Bisnis…! Briket Arang Kelapa


Minyak Tanah Sulit, jangan khawatir. Manfaatkan sumber daya yang ada. Jika disekeliling kita ada tempurung, buatlah arang briket. Kalau gak ada, silahkan pesan disini…!

Kalori Briket tempurung sangat bagus, cocok untuk memasak dengan pembakaran yang kontinu, seperti di restoran ikan bakar, ayam bakar, barbaque, pabrik roti dll.

Harga Arang Briket

Jumlah 1 – 99 kg 100 – 2999 kg 3 – 5 ton
Harga, Rp 3500 / kg 3150 / kg 3000 / kg

Yang berminat jadi agen atau konsumen hubungi SAYA di

Via Email : mansur_mash@yahoo.com

Hp : 081328042283

Office : CV Pusat Pengolahan Kelapa Terpadu Yogyakarta

Jl. Nitikan Baru No 9 Yogyakarta

Aplikasi Pembayaran Via

Rek BCA an : Mansur Mashuri

BCA KCP Katamso Yogyakarta

No Rek : 445-0961-391

101 Responses to Bisnis…! Briket Arang Kelapa

  1. heru agus istiawan mengatakan:

    jika saya bisa memproduksi, apakah abi danish dapat menampung atau membantu pemasarannya???

  2. Abidanish mengatakan:

    untuk pemasaran, sementara kita masih menggunakan produk sendiri pak.

  3. Kresno mengatakan:

    Saya dari Surabaya tertarik menjadi Agen Penjualan dari Briket Arang Batok Kelapa. Apa saya bisa membeli 20 kg dulu sebagai sample ?

  4. Abidanish mengatakan:

    untuk sementara stok habis dan belum produksi lagi.

  5. Andi Faisal, S.Pi mengatakan:

    saya dari kabupaten selayar sulsel, tertarik untuk menjadi mitra pemasok arang batok kelapa…mohon tanggapannya.

    terima kasih.

  6. Abidanish mengatakan:

    Kalau arang batok di Sulawesi, saya sarankan diolah sendiri, menjadi asap cair, briket.
    perlu diketahui, bahwa tempurung memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi, briket dan asap cair bisa menjadi solusi.
    aplikasi asap cair sangat banyak. untuk pengawetan ikan, untuk pengawetan kayu, untuk penyamakan kulit, untuk pengawetan makanan, penggumpalan karet dll.
    kalau dibawa ke Jawa, ongkos transportnya bisa sangat mahal.
    saya dan tim siap membantu untuk mengolahnya.
    Terimakasih

  7. Antik mengatakan:

    Saya memproduksi arang batok kelapa.. apakah saya bisa menyuplai arang batok kelapa tersebut ke perusahaan bapak? kapasitas kami 25 ton per 10 hari.

  8. Abidanish mengatakan:

    Bu antik,

    Saya merasa, potensi ibu sangat besar untuk berkembang, arang batok kelapa tersebut bisa dioalah menjadi arang aktiv, atau briket.
    saya beberapa kali mendapat penawaran ekspor untuk briket kelapa,
    saran saya, coba ibu buat arang kelapanya menjadi briket, kemudian coba pasarkan. dengan tdk mengalihkan pasar produk sekarang dalam bentuk arang kelapa.

    Coba pasarkan lewat internet, bisa melalui blog sndiri, website, atau daftar ke website2 yang khusus menjualkan produk2, sepert disini atau http://indonetwork.co.id/

    terima kasih

  9. Pitoyo mengatakan:

    2 SEKAWAN – Bululawang,

    Kami produsen arang batok kelapa ( Coconut Shell Charcoal ) dengan kualitas super. Proses pembakaran dengan menggunakan drum & dimatikan dgn system hampa. Kapasitas produksi 1 Ton/minggu, melayani pembelian eceran/jumlah besar.

    Apabila ada yang berminat untuk membeli silahkan menghubungi 2 SEKAWAN di:
    E-mail : 2.Sekawan.Bululawang@gmail.com
    Telpon : 0853 30213328, 0341 5384768

    Salam,
    2 Sekawan

  10. sam mengatakan:

    Saya tinggal di Desa Pemusiran Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjab Timur Propinsi Jambi. Di tempatku bahan baku arang briket dan sabut kelapa sangat-sangat melimpah. Sampai saat ini yang diolah hanya arang untuk kebutuhan rumah tangga saja, belum diolah dengan standar industri. Kalau saya produksi, mesin apa yang saya butuhkan dan dimana saya bisa mendapatkannya serta berapa harnganya? Dan yang paling penting adalah cara pemasarannya. Mohon bantuannya . . .
    Bagi Anda yang bergerak bisnis di bidang ini dan ingin memperluas usahanya di tempat kami, Hub. saya di 081539851177

  11. Abidanish mengatakan:

    Pak Sam,
    untuk ngolah tempurung kelapa, anda butuh alat spt dibawah ini :
    1. mesin pirolisis : untuk menghasilkan asap cair dan arang tempurung
    2. press briket : untuk mendapatkan briket arang tempurung
    3. Kruses : penghancur aran tempurung
    4. Distilator asap cair : untu memurnikan asap cair hasil pirolisis

    sedangkan untuk mengolah sabut :
    1. mesin pengurai sabut
    2. mesin pengayak

    ayo siapa yang mau ikut ajakannya pak syam..?
    Makasih

  12. huda mengatakan:

    mas abi.,
    saya tinggal di lampung,. tertarik dengan bisnis arang batok kelapa,
    kira2 apa saja yang menjadi faktor keberhasilan bisnis arang batok kelapa ini.,
    makasih

  13. Chandra mengatakan:

    Saya tertarik berusaha di briket tempurung kelapa ini.. yang mau saya tanyakan adalah. apakah pasar briket ini masih cukup luas bagi pemain-pemain baru??

    Terima Kasih..

  14. Abidanish mengatakan:

    Mas Candra,

    Klau kita mau menjelajah, pasar itu tak terbatas. Ekspor sangat besar, tinggal kita mau tak mencari peluang dan menjelajahnya.

  15. eric mengatakan:

    pak, saya mau mengirim arang kelapa dari kota kecil mempawah(kalimantan) ke surabaya. bagaimana cara menghitung biaya kirim nya pak?
    untuk jumlah pengiriman masih belum di ketahui. mohon di berikan contoh biaya2 nya per banyak nya muatan.

    terima kasih.

  16. Dalungmas(H.Adang Bahrudin) mengatakan:

    Saya membutuhkan Produk Briket arang batok dengan Type Kubus, bila ada yang type lain tolog kirimkan Photonya, untuk gambaran order minimum 1 Container 20Fit Franco Jakarta. Mohon Jawabannya Trima kasih.

  17. oezmar mengatakan:

    cara buat briket bisa di e-mail ke saya,ditunggu ya,….

  18. jojo mengatakan:

    kami sedang mencari mitra yg mau menyuplai arang padat atau briquet ke italy minim 1 contener per bulan. tlg di info harga dan gambar sedetail mungkin.

    thank u jojo

  19. jojo mengatakan:

    jojo :kami sedang mencari mitra yg mau menyuplai arang padat atau briquet ke italy minim 1 contener per bulan. tlg di info harga dan gambar sedetail mungkin.
    thank u jojo

    jojo_guida@yahoo.com

  20. Dalu mengatakan:

    saya punya asap cair batok kelapa, tp blm ada yg bisa memasarkan. apabila saudaraku ada yang bisa menampung atau punya link untuk asap cair, mohon informasinya.
    terimakasih
    salam sejahtera, Dalu

  21. frans mengatakan:

    Yth Bapak Mansur

    saya tertarik sekali dengan informasi yang Bapak berikan mengenai usaha briket dari tempurung kelapa, karena di daerah kami (pulau nias) tempurung kelapa belum dimanfaatkan sama sekali, mudah2an dengan adanya nilai tambah yang dapat diberikan masyarakat dapat menikmati juga hasilnya

    untuk memulai usaha ini, dimanakah kami dapat belajar?

    salam
    Frans (08129297445)

  22. Abidanish mengatakan:

    Pak Frans

    Anda bisa hubungi saya di 081328042283.
    tk

  23. eric mengatakan:

    kepada mas Dalungmas(H.Adang Bahrudin)

    saya punya bentuk lain mas. sudah tersedia foto dan contoh barangnya. saya berlokasi di pontianak kalimantan barat.
    jumlah yang tersedia juga banyak kok.
    untuk info lebih lanjut hubungi saya pak

    eric
    0852 450 80878

    trims

  24. nina sintarijana mengatakan:

    Pak, bisakah saya mendapatkan no hp dan alamat email Bpk H. Adang Bahrudin? Saya memiliki briket arang tempurung kepala dengan bentuk kubus.

  25. nina sintarijana mengatakan:

    Berikut alamat email saya : sintarijana@yahoo.com.

  26. Chandra mengatakan:

    Salam kenal Pak Abi,
    saya tertarik banget dengan pelatihan hasil olahan kelapa ini pak, tapi saya domisili di bogor, sedangkan pelatihan yang anda berikan berdomisili di yogya. gimana caranya agar saya bisa ikut pelatihan ini. terima kasih

  27. Wahyudi mengatakan:

    Saya sedang membutuhkan pasokan serat sabut kelapa atau coconut fiber dengan detail sebagai berikut ;

    Warna : Kuning dan/atau coklat keemasan
    Kadar air : 15% max
    kadar kotoran dan debu : 5% max
    Kemasan : bal di ikat dengan plastic strapping band dengan berat per bal 120 – 150Kg/bal
    kapasitas muat kedalam kontainer 40′ : 19 – 20 Ton
    Plafon harga : 1800 – 2000/Kg frangko Jakarta
    Kebutuhan : 100 Ton per bulan dan kontrak hingga 1 Tahun
    Sistem pembayaran : DP 30% saya bayar tunai di hari ke 2 produksi. pelunasan akan dilakukan paling lambat 1 minggu setelah barang sampai di jakarta untuk setiap kali pengiriman.

    Apabila ada yang minat segera hubungi saya, wahyudi, di :

    HP : 085221647383
    Tlp : 0262 577 622
    email : gematani@yahoo.co.id
    Skype id : gematani
    YM : gematani

    Hubungi saya paling lambat 5 hari terhitung sejak comment ini di post. karena saya harus memulai produksi pada tanggal 1 maret 2010.

  28. Bagijo Rahardjo mengatakan:

    Bpk. Mansur Yth,

    Saya tertarik dengan pembuatan briket arang tempurung kelapa. Melalui keterangan dari bapak perihal mesin-mesin yang harus digunakan, saya ingin menanyakan berapa kira-kira biaya pembuatan/harga mesin penghancur dan mesin press briket? Dan untuk berapa kapasitasnya?

    Terimakasih.

  29. Hendri mengatakan:

    Saya telah menjalani bisnis arang tradisionil. Dan saya pikir akan lebih baik jika bisa saya kembangnkan menjadi lebih modern. Yang inign saya tanyakan, berapa harga dari mesin-mesin yang digunakan untuk mengolah tempurung kelapa sampai menjadi briket arang tempurung kelapa dan dimana saya bisa mendapatkan mesin-mesin tersebut. tolong hubungi saya via e-mail : hendri_teknisi@yahoo.co.id. Terimakasih, Hendri.

  30. Rudy.sampit mengatakan:

    d daerah kami d kalimantan tengah banyak kelapa dgan harga sangat murah sekali bisa unk d kirimkan ke jawa bagi anda yg minat bisa hubungi sya no hp085751161188 unk batok kelapa d tempat kami d buang saja

  31. yanie mengatakan:

    mohon informasi detail mengenai alat briket kelapa

  32. yanie mengatakan:

    Fyi, email saya yanie_achmad@yahoo.com
    terima kasih

  33. masan making mengatakan:

    mas adi….
    salam kenal.boleh tanya infonya mas.spesifikasi mesin dan dimana bisa mendapatkan mesin untuk usaha briket arang batok kelapa.saya sangat tertarik dan ingin memulai usaha ini di flores.
    dan boleh ngga kalau saya ada waktu berkunjung ke tempat bapak untuk meilaht langsung cara pengolahannya mas.ya seperti pelatihan gitu mas////
    mohon infonya mas….
    ini alamt email saya mas, makingdai@yahoo.com
    ditunggu. sebelumnya terima kasih mas

  34. masan making mengatakan:

    mas.tolong balas via email saya mas kalau bisa.spesifikasi mesin terutama untuk mengolah batok kelapa menjadi briket arang batok.dan sedikit penjelas fungsi mesin dan istilah2nya mas.seperti pirolisis dan asap cair…..terima kasih sebelumnya.
    saya akan hubungi mas lagi bulan july untuk jadwal pelatihannya mas.saya sangat tertarik dengan usaha ini…sampai jumap di jogja mas…..
    alamat email saya makingdai@yahoo.com
    makasi mas

  35. masan mengatakan:

    salam kenal mas…mohon info detail tentang mesin dan spesifikasi mesin untuk pengolahan batok menjadi briket batok kelapa….
    info ke email saya mas….makingdai@yahoo.com
    makasi mas

  36. aldino mengatakan:

    asslam saya tinggal ti pariaman, daerah pesisir barat, prov.sumatera barat, saya terrtarik dengan pembuatan briket ini,
    sama dengan yg diatas, mohon info detail tentang mesin dan spesifikasi mesin untuk pengolahan batok menjadi briket batok kelapa
    email saya di aldino_39@yahoo.co.id

    syukran
    wassalam

  37. aldino mengatakan:

    skaligus harganya :)

  38. petrus mengatakan:

    siapa yang memerlukan briket arang batok kelapa dengan jumlah besar bisa menghubungi saya (petrus setijono) hp 085855762118 atau email petrussetijono@yahoo.com
    dengan harga Rp. 5000 p kg nego.

  39. melissa mengatakan:

    salam kenal,
    saya tertarik dengan pembuatan briket ini.. mohon informasikan dimana saya dapat membeli mesin alat press tersebut? kalau ada yang mengetahuinya mohon di bagi informasinya… ke email saya: melissa.wuisan@gmail.com
    terima kasih

  40. andi mengatakan:

    kami bisa menyuplai arang tempurung dengan kualitas bagus,utuh 1/2 dari bentuk aslix(ex kopra),kapasitas 10 ton/minggu berdasarkan analisa dan survei hasil penjualan kopra dari 1 pengumpul di desa kami.di mana desa kami terdapat 4 sampai 5 pengumpul.Desa kami merupakan basis penghasil kopra di salah satu kabupaten soppeng di sulawesi selatan.pengolahan dalam drum,bagi yg berminat sebaikx mengirim orang untuk QC …….best regards email andi.zakirullah@yahoo.co.id

  41. Kusnanto mengatakan:

    Kalau ada yang butuh arang atau briket kubus bisa hubungi saya…08122343102. Terima kasih

  42. bpk edi sholeh mengatakan:

    kepada siapa saja yang membaca berita ini
    saya sedang menjalani bisnis arang briket tempurung kelapa,tapi saya sedang mencari investor yang mau br mitra dengan saya
    trims

  43. bpk edi sholeh mengatakan:

    jika ada hubungi saya di 081313231221

  44. furniture minimalis mengatakan:

    apa ada yg tahu mesin briket arang belinya dimana ya?

  45. Hendrik mengatakan:

    Kami bergerak dalam bidang arang batok dan briket. domilisi berada di sumatera.bagi anda yang membutuhkan dan tertarik dengan produk kami harap menghubungi saya.akan saya beri penawaran terbaik
    Hendrik halim

  46. Andi mengatakan:

    SAlam
    Sy ingin belajar usaha tersebut<. Sy ingin menerapkannya Di Kabupaten Selayar
    Berapa totral investasi dana yg dibutuhkan ?? Bgmana prosedur pemasarannya ??
    trima kasih PAk
    wassalam

  47. Abidanish mengatakan:

    pak andi,

    jika mau belajar usaha arang briket, bapak bisa memulainya sekarang, jangan ditunda, peluang sangat terbuka.
    kami siap membantu bapak.

    thanks

  48. Syaefullah Djamhuri mengatakan:

    Jika saya ingin belajar membuat briket arang batok kelapa, dimana dan pada siapa yang dapat saya hubungi ?, terima kasih.

  49. Abidanish mengatakan:

    Pak Syaefullah,

    jawaban sudah saya balas via email.
    Tk

  50. Dian Hadiputra mengatakan:

    Salam.. Pak Abidanish.. Saya saat berminat usaha Arang kayu dan arang briket, karena adanya peluang cukup besar di bisnis ini setelah ada pesanan eksport. Kebetulan sekali berkunjung ke Blog Bpk. Kl boleh tau ada pelatihannya ya Pak dlm pembuatan arang batok/ briket kelapa ini? Bisa diinfokan pd sy tempat dan Cp-nya? domisli saya di Jogja

  51. leo mengatakan:

    Salam.. Pak Abidanish dan kawan kita di blog ini. saya dari pulau sumatera .kebetulan saya bergerak di bisnis arang batok kelapa dan mempunyai pabrik briket khusus nya dari batok kelapa . Mungkin dari kawan kawan kita di sini ada yang berminat menjual atau membeli arang atau briket bisa hubungi saya di Hp 061-77882020.

  52. emanuel hargono mengatakan:

    saya domisili di tangerang ,saya membutuhkan alamat pengusaha arang batok kelapa di daerah jabodetabek.

  53. emanuel hargono mengatakan:

    hub 021 90529220

  54. andi mengatakan:

    Dear All,

    Saya mencari mitra yang memiliki usaha briket (arang kelapa & campuran) dan arang kelapa yang dimatikan melalui hampa udara. Karena kebetulan, partner (pembeli coco fiber saya) saya minta dibantu dicarikan barang tersebut. Hubungi 0852.1311.8649. Mohon diinfokan spesifikasi barang dan foto. Maaf, hanya untuk pemilik pabrik langsung. Terimakasih

    Salam,
    Andi
    merasi2000@yahoo.com

  55. lily mengatakan:

    produksi arang kayu keras…kapasitas 300 ton/bln.btk hexagonal..hrg..1900-3800/kg…aktif produk pabrik jambi..hub..hp; 0812 7419 720..trima ksh..

  56. daniel mengatakan:

    Pak Abidanish yang baik..membaca blog bapak, saya sangat tertarik sekali dengan usaha ini.. Kl boleh tau ada pelatihannya ya Pak dlm pembuatan arang batok/ briket kelapa ini? Bisa diinfokan pd sy tempat dan Cp-nya? domisli saya di Bekasi

  57. daniel mengatakan:

    Pak Abidanish yang baik..membaca blog bapak, saya sangat tertarik sekali dengan usaha ini.. Kl boleh tau ada pelatihannya ya Pak dlm pembuatan arang batok/ briket kelapa ini? Bisa diinfokan pd sy tempat dan Cp-nya? domisli saya di Bekasi

    thanx
    danielsalindeho@gmail.com

  58. Rizal Doloksaribu mengatakan:

    saya Rizal dari garut,mas kalo saya mau jual yang udah jadi arang itu per kilo berapa? kalo dijadikan briket jadi berapa? trimakasih sebelumnya.

  59. Rizal Doloksaribu mengatakan:

    oh..iya maaf lupa mas,kalo harga yang saya tanyakan tadi apakah udah termasuk ongkos antar atau udah termasuk sama jemput? perlu diketahui saya untuk sementara ini bisa maksimal produksi 1 ton per minggu,maklum masih amatir.untuk hubungi saya 081912376667.trimakasih atas perhatiannya.

  60. asya furqan mengatakan:

    askum pak….. saya punya usaha kripik jengkol….. bingung ni, kulit jengkol menggunung kalo tidak di gunakan untuk bisnis sambilan.. bisa di jadikan apa ya …. apa bisa diolah untuk briket juga pak…. konfirmasi ya pak k email saya kalo minat join. Email: papa_furqan@yahoo.com Fb: asya furqan. trimssss. sukseskan indonesia mandiri.manfaatkan sumber kekayaan alam kita.

  61. nugroho agus mengatakan:

    Sama seperti pembaca sebelumnya Pak Abi, saya berminat belajar membuat briket arang batok kelapa, mohon info pelatihan membuat briket arang batok kelapa, dimana dan pada siapa yang dapat saya hubungi ?,

    Bisa Email saya di : nugie_vendor7@yahoo.com

    Terima Kasih

  62. sucahya jaya mengatakan:

    untuk ngolah tempurung kelapa, anda butuh alat spt dibawah ini :
    1. mesin pirolisis : untuk menghasilkan asap cair dan arang tempurung
    2. press briket : untuk mendapatkan briket arang tempurung
    3. Kruses : penghancur aran tempurung
    4. Distilator asap cair : untu memurnikan asap cair hasil pirolisis

    pak abidhanish YTH, saya mau tanya dimana bisa beli mesin kruser dan mesin press briket nya?
    terima kasih

  63. Abidanish mengatakan:

    Mas Sucahya, bapak bisa membeli peralatan tsb di tempat kami pak. Thanks

  64. Idris mengatakan:

    mohon info dari Abi, kira dipasaran lebih prospek Arangnya atau sabut nya ? mohn jg info harga mesin pengurai sabut itu brp ?

  65. eko nandang harjo mengatakan:

    info sangat lengkap.
    trimakasih.

  66. edy mengatakan:

    pak saya tinggal di jogja bermaksud membuat kompor briket elektrik, dan saya tertarik dengan produk briket anda, bisa kerjasama pak??? kontak ke nomor saya : 085868851814-085794066866, atau saya minta katalog harga spesifik bisa kirim ke email saya : syair_terasing@yahoo.com, sukron

  67. AGUS SP mengatakan:

    YTH PENGUSAHA ARANG ,
    KAMI MITRA ABADI SURABAYA INGIN MENAWARKAN KARUNG PLASTIK UTK PEMBUNGKUS ARANG :KAYU ATO BATOK KELAPA.
    KAMI TELAH SUPPLY KARUNG PLASTIK KPD PENGUSAHA ARANG DI SURABAYA DAN SEKITARNYA, DAN MINER BATUBARA DI KALIMANTAN, BATU MANGAAN DAN JENIS TAMBANG LAINNYA.
    BIASANYA JENIS YANG DIGUNAKAN ADALAH UKURAN 60X100 ATO 65X100 SESUAI KEINGINAN BUYER.
    SILAHKAN MENGHUBUNGI KAMI DI:
    HP:081-330008687 031-70000618
    EMAIL:mitra_abadi_2008@ymail.com

  68. heni mengatakan:

    Assalamualaikum…
    Pak Abi yang baik….saya Heni, tinggal di bandung. saya sangat tertarik dengan bisnis briket tempurung kelapa ini. ada beberapa yang ingin saya tanyakan :
    1. dimana saya bisa mendapatkan pelatihan pembuatan briket tempurung kelapa ini.
    2. menurut bapak apakah peluang usahanya masih besar ?
    3. kira2 berapa modal yang diperlukan untuk memulai usaha ini.
    Saya mohon penjelasan bapak selengkap nya.

    terimakasih,
    heni

  69. Nur Wasis mengatakan:

    selama ini sudah mencoba untuk ekspor belum..?

  70. sucahya mengatakan:

    bisa gak saya datang ke lokasi anda untuk melihat langsung cara pembuatan arang batok kelapa yang efektif? sekalian saya mau pesan alat cungkil kelapanya.
    kalau boleh datang kesana, kapan waktu yang terbaik buat bapak dikunjungi?

  71. aan mengatakan:

    salam kenal semua…kami menjual briket arang batok kelapa, dengan spesifikasi:
    ash (kadar abu) max 3%
    moisture (kelembaban) 5%
    carbon (kadar arang) 95%
    calorie (kadar kalori) 7000 Kcal/kg…info silakan kontak ke 083856578763, dan email ke nana_coy@yahoo.com, dgn saudara anang.lokasi di surabaya dan sidoarjo…terima kasih

  72. Abidanish mengatakan:

    Siiiippp lah… :)

  73. Abidanish mengatakan:

    Kontak langsung saya ya mas Cahya :)

  74. Abidanish mengatakan:

    Kalau bapak…?

  75. Abidanish mengatakan:

    Heni….

    Untuk bisnis arang briket memang Dahsyat, kebutuhan ekspor sangat besar.
    Tapi maaf untuk sementara, saya tidak bisa memberikan pelatihannya ibu.
    tks

  76. Wendy Areza mengatakan:

    Salam Kenal P Abi, saya mahasiswa dari Manado.. saya tertarik dengan bisnis briket ini, karena bahan baku sangat melimpah di daerah saya.. Bolehkah saya dibagi ilmunya siaa tahu saya bisa serius untuk menekuni bisnis ini sambil kuliah.. jika berkenan mohon infonya di email ke : imeebe@yahoo.com

  77. Abidanish mengatakan:

    Salam kenal kembali wendy….

    Ilmu untuk memulai bisnis ini, lakukan segera saja buat briket arang kelapa, pasar melimpah, coba anda bisnis briket ini pake Internet ya :)

  78. habibie mengatakan:

    salam sukses pak abi, saya sebenarnya saat ini mau pasok arang dari sulawesi ke jakarta, saya punya temen kuliah yang mempunyai perusahaan mengolah arang menjadi arang aktif untuk ekspor, ya…pikir saya cari sampingan aja pak Abi, kebetulan saya ini bekerja sbg PNS dijkt..berusaha nyari nyari sumber penghasilan seperti Rasul lakukan hehe, yang ingin saya tanyakan, lebih baik mana hasilnya menjadi supplier arang tempurung atau kah mengolah arang tempurung menjadi briket dengan mesin yang sederhana…berapakah nilai tambah yang kira2 bisa sy peroleh diantara kedua opsi tersebut…?

    terima kasih

    salam dan sukses selalu

    habibi

  79. Abidanish mengatakan:

    Mantaff… ayooo siapa siap berkongsi :)

  80. hermanto mengatakan:

    lebih untung mana (biaya,waktu),pemakaian asap cair atau es batu pada pengawetan ikan at makanan lainnya?thx

  81. hermanto mengatakan:

    apa arang kayu bs dijadikan briket juga,bgaimana jk disatukan,apa ada perbedaan nilai ekonomis?thx

  82. ruslan a m talaohu mengatakan:

    mas saya tertarik dengan ulasan pengolahan briket kalau saya mau ikut pelatihan kirax butuh waktu brp lm dan brp biayanya mas

  83. adeharyanto mengatakan:

    asslmkm

    abidanish, saya ade dari tangerang. boleh di email pak list peralatan produksinya ke adeharyanto@rocketmail.com. terimakasih, wassallam.

  84. Rahmat mengatakan:

    Salam Abi,
    Saya berminat untuk membeli mesin briket ini. mohon spesifikasi mesin,harganya beserta gambar mesin tersebut dapat di informasikan via email : rizqi_madani@yahoo.com Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih

    Salam
    Rahmat

  85. Dwi Bagus mengatakan:

    Salam Kenal Pak Abi .. Saya Bagus dari Surabaya , saya ingin menjadi supplier arang batok dan arang kayu keras(arang kayu jati) Bisakah anda membantu saya untuk memasarkan produk saya .. bila ada yang berminat hub saya di no 081234559967 dan 085731625666 .. atau email saya di bafa87_dhana@rocketmail.com
    Salam Kenal dan sukses selalu …

  86. Abidanish mengatakan:

    Mas DWI…

    Dengan Anda menulis alamat di blog ini, secara tidak langsung saya sudah membantu anda untuk memasarkan produk anda, Insyaallah akan ada banyak yang menghubungi bapak.

    Tks

  87. mimi mengatakan:

    da daerah saya banyak limbah kelapa muda yang terbuang. saya mau tanya.. kl limbah kelapa muda bisa di olah apa saja ya pak? peralatan yang di butuhkan apa saja? saya tunggu jawabanya. terimakasih

  88. Abidanish mengatakan:

    Ok pak…

  89. Ratna Renyaan mengatakan:

    Salam pak,saya Ratna Renyaan.saya tertarik sekali untuk membuka usaha tsb karna didaerah saya Maluku Tenggara (Kei) potensi kelapa sangat besar sekali. Tolong bapak bimbing saya tuk memulai usaha tsb dan potensi usaha apa saja yang terkait dengan kelapa berhubung didaerah kami belum ada usaha disektor ini.Terima kasih
    Email art_kayy@yahoo.com

  90. donal mengatakan:

    Slamat siang pak,
    Sy punya stok arang 100ton. Dan bs rutin. D palu sulteng.
    Apakah bpk bs bantu pemasaranx? Atau pengolahanx yg cocok.
    Sebelumx Trima kasih infox
    Donal
    085232005777

  91. yusuf mengatakan:

    selamat beraktifitas, salam kenal. adakah Bapak2 yg punya briket tempurung kelapa sdh kemasan 1 kg man? saya di kediri jawa timur, untk info lebih lanjut bisa hubungi saya 0877 5927 3572 ato email yusuf_tobagus@yahoo.com.
    trima lkasih untk pak Abidanish

  92. nahenz mengatakan:

    saya berminat menjadi agen pak,,,
    posisi saya di surabaya,,
    gimana sistemnya kalo menjadi agen,,??
    kalo bisa saya dikirim sampel nya untuk lebih gampang pemasarannya,,
    thank’s

  93. Abidanish mengatakan:

    Mbak Ratna..

    Call/SMS saya yah…

  94. hendra mengatakan:

    dear,
    salam kenal.

    saya produksi arang batok.
    untuk pembuatan briket, apakah harus dari arang batoknya saja?
    lalu bagaimana pemanfaatan daripada abu sisa pembakarannya?
    apakah bisa juga digunakan sebagai bahan briket ?

    tx,

  95. rudy hartono mengatakan:

    salam kenal mas abi…
    saya Rudy di semarang, saya sedang mencari pabrik briquet dari batok kelapa yang kapasitas produksinya bisa mencapai 2 ton perhari. tolong untuk infonya bisa langsung email saya di : rudy173@ymail.com

    suwun.

  96. Abidanish mengatakan:

    Adakah… :)

  97. rudy hartono mengatakan:

    ya klu ada saya bisa di kasih infonya mas abi ,
    saya sdh ada pabrik yg skrg sdh menjalin kerja sama.
    tapi kapasitas produksinya masih kurang.
    atau mungkin mas abi bs membantu saya…?

    saya sdh ada target untuk exspor perbulan 4-6 kontainer….
    klu di sini temen2 yang punya produk briket tempurung kelapa bisa hub. saya di
    081325666164 / di email : rudy173@ymail.com

    terimakasih.

  98. akbar mengatakan:

    Mas Abi.

    bisa emailkan saya spec mesin, foto dan harga mesin pengolah briket kelapanya.
    insya allah saya ingin mencoba usha ini,

    trims
    Akbar

  99. Abidanish mengatakan:

    Mas Akbar,

    Email sudah saya balas yah…

    Tks

  100. mega mengatakan:

    bapak,,saya mau beli briket tempurung kelapa,,bisa ke ongkir ke mlang tidak??
    dan brapa ongkosnya…mohon blsannya ya pa??
    trmakasih…

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 101 pengikut lainnya.

