Alat Pengolah Kelapa Terpadu


Alat Pengolah Kelapa Terpadu

  1. Pirolisis Asap Cair
    Mesin Pirolisis Tempurung Kelapa

    Mesin Pirolisis Tempurung Kelapa

    Fungsi : Alat untuk membakar tempurung sekaligus menghasilkan asap cair

  2. Distilasi Ulang
  1. Destilator Ulang

    Destilator Ulang

    Fungsi : Untuk memurnikan Asap cair hasil pirolisis

3. Diskmill

  1. Diskmill Arang Tempurung

    Diskmill Arang Tempurung

    Fungsi : untuk menggiling arang tempurung kelapa

4. Press Briket

  1. Press Briket Arang

    Press Briket Arang

    Fungsi : Menghasilkan Briket tempurung kelapa

5. Saringan

Filter Asap Cair

Filter Asap Cair

Fungsi : untuk menyaring asap cair / VCO

6. Mesin Parut

  1. Mesin Parut Kelapa

    Mesin Parut Kelapa

    Fungsi : Memarut kelapa sebagai bahan dasar VCO
    7. Pemotong Nata

  1. Mesin Pemotong Nata De Coco

    Mesin Pemotong Nata De Coco

    Fungsi : Memotong Nata De Coco sesuai yang diinginkan
    8. Press Santan

  2. Mesin Peras Santan

    Mesin Peras Santan

    Fungsi : Memeras Santan Kelapa

Untuk yang berminat, silahkan bisa memesan secara On line

Aplikasi pembayaran :

Kirim ke No Rek : 445-0961-391 an: Mansur Mashuri

BCA KCP Katamso Yogyakarta

Konfirmasi pembayaran :

email : mansur_mash@yahoo.com
blig : http://produkkelapa.wordpress.com
kantor : Jl. Nitikan Baru no 9 Yogyakarta
Contact Person : Mansur Mashuri (081328042283)

61 Responses to Alat Pengolah Kelapa Terpadu

  1. Djuriono mengatakan:

    Asw. Mohojn petunjuk cara membuat briketnya. yang saya maksud formulasi agar diperoleh briket yang kuat, tidak mudah pecah. matur nuwun

  2. Aad mengatakan:

    Ass…
    Saya memiliki rencana untuk memulai usaha di bidang pengolahan & pemanfaatan kelapa menjadi asap cair sebagai bahan pengawet. Mohon petunjuknya mengenai :
    1. Dari informasi alat2 yg tersedia diatas, alat-alat apa saja yg harus saya miliki ?
    2. Berapa harga untuk masing2 alat tersebut dengan permintaan agar alat tersebut dikirimkan ke tempat saya di daerah sumatera ?
    3. Bagaimana metode dan cara pengoperasian alat2 tersebut ? apakah ada buku manual yg dapat saya peroleh ?
    4. Bisa tidak ya apabila saya minta analisis usaha untuk pemanfaatan asap cair sebagai pengawet ini ?

    Salam hangat & Terimakasih

    >
    Salam Kembali
    1. alat untuk asap cair. silahkan klik disini
    2. untuk harga dapat disesuaikan dengan kapasitas. untuk kapasitas 100 kg volume alat harga 20jt.
    3. ada pelatihannya pak
    4. untuk analisis usaha kami menyediakan pelatihan asap cair pak.
    thanks

  3. boypurba mengatakan:

    mas dasar penentuan suhu destilasi 100-150 derajat C apa?

  4. Abidanish mengatakan:

    titik didih tar 150-220 0C. proses distilasi diusahakan tidak melebihi suhu tsb.

  5. Abidanish mengatakan:

    untuk penampung, sya belum bisa kasih pak, karena kami sendiri masih membatasi produksi. jadi masih memanfaatkan produk sendiri.

  6. Asri Gani mengatakan:

    Saya tertarik dengan pembuatan asap cair. Boleh saya dapat info berapa modal yang harus saya keluarkan untuk berbisnis asap cair dari tempurung kelapa. Sebagai catatan didaerah saya banyak sekali kelapa. Selama ini tempurungnya belum termanfaatkan secara optimal.

    Berapa lama saya bisa mendapatkan keuntungan? Berapa minimal bahan baku yang harus tersedia secara kontinyu untuk ukuran yang layak menjalankan bisnis asap cair tersebut.

  7. Abidanish mengatakan:

    Modal itu bisa modal alat, pengetahuan, dan pasar pak.
    untuk alat.. saya bisa tawarkan sesuai kemampuan budget anda.
    untuk pengetahuan, saya bisa share lewat modul, jika anda bersedia.
    untuk pasar, perlu diketahui dulu, mau dibawa kemana arah penjualan asap cair tsb, supaya tidak sia-sia. makaasih

  8. Asri Gani mengatakan:

    Pemasaran direncanakan untuk Aceh saja dulu pada awalnya. Target penjualan adalah nelayan dan industri pengolahan ikan di Aceh. Bisa di detailkan dahulu berapa modal alatnya? Kalau bisa untuk modal pasar juga boleh. Trims pak.

  9. Abidanish mengatakan:

    modal alat sebenarnya bisa variasi. minimal punya 50jt dah jalan.

  10. Budi Permadi mengatakan:

    mas….. saya Budi dari Tasikmalaya Jawa Barat.
    saya mau tanya kalau mesin destilasi asap cair yang kapasitas 50 liter berapa ?
    lalu kalo asap cair di proses melalui destilasi maka untuk menghasilkan grade 1 berapa kali proses mas…
    apabila lebih dari 1 x proses destilasi maka menggunakan alat tsb tidak apa2 dan apa tidak ada efek samping pada hasil dan kwalitas !
    Thank’s mas…
    salam untuk Prof. DR. AH Bambang Setiaji juga ibu Azizah dan rekan lainnya di PT. TNI Dan rekan di PPKT
    semoga saya mendapatkan solusi yang terbaik dan saya harapkan…

  11. budisan68 mengatakan:

    memang mantab… sip markosip.
    pak nanya ya.. kalau asap cairnya asal-asalan, misalnya tmprung masih campur sabut. kemudian tidak dilakukan tindakan pemurnian apakah berbahaya jika digunakan untuk pengawet ikan?

  12. Abidanish mengatakan:

    kalau tanpa pemurnian, saya khawatir kadar ter melebihi ambang batas, ikan mlah bisa keracunan pak.

  13. Abidanish mengatakan:

    mas budi :
    1. mesin distilasinya harga 55jt.
    2. 3 kali proses lagi pak
    3. ada trik tertentu untuk dapat grade 1.
    nuhunnya dah masuk ke blog ini.

  14. poenoe mengatakan:

    salam kenal pak, saya mau tanya pak, alat ini bisa dipakai untuk pembuatan asap cair yang bahan bakunya cangkang sawit nga pak? trus jika bisa untuk hasil asap cair sampai grade 1 kira kira butuh biaya berapa pak? kami ada rencana membuat asap cair dengan produksi besar pak. trimakasih and minta tolong jawabannya dikirim ke email pak ya.

  15. Abidanish mengatakan:

    Pak Poenoe,
    salam kenal balik,
    aplikasi dasar alat ini sama, yaitu proses pirolisis. jadi kalau menggunaka cangkang sawit pun juga bisa. di Palembang sudah lama dikembangkan.
    untuk sampai mendapatkan grade 1, bisa diperoleh dengan cara distilasi bertingkat.
    untuk biaya bisa dihitung sesuai kepasitas yang diinginkan.
    terimakasih.

  16. aan mengatakan:

    mas….. saya aan dari kayong utara – Kalimantan Barat.

    saya punya keinginan untuk memulai usaha dengan memanfaatkan limbah kelapa dalam hal ini tempurung kelapa… briket arang tempurung kelapa,,
    yang mau saya tanyakan mesin2 apa saja yang diperlukan dan sekalian rincian harga dari mesin2 tersebut…

    terima kasih atas tanggapannya…

  17. Abidanish mengatakan:

    Pak Aan,

    Untuk mengolah tempurung, ada beberapa alat yang dibutuhkan. antara lain:
    1. mesin pirolisis : untuk menghasilkan asap cair dan arang tempurung
    2. press briket : untuk mendapatkan briket arang tempurung
    3. Kruses : penghancur aran tempurung
    4. Distilator asap cair : untu memurnikan asap cair hasil pirolisis

    Terima kasih.

  18. dicky mengatakan:

    Ass. pak saya ada rencana untuk membuat pengolahan asap cair dan briket arang, saya mohon informasinya pak mengenai alat (kompli) dan harga serta kapasitas produksinya, kira2 apa alatnya ready stock atau indent dulu, kalau mau ikut pelatihan berapa biaya dan kapan jadwalnya, sekalian nanya kalau mau jadi agen gimana caranya pak, tks. wass.

  19. Abidanish mengatakan:

    Mas Dicky,

    untk alat, silahkan cek di peraaltan asap cair,
    harga pirolisis 55jt, kapasits 100liter,
    Kalau mau pelatihan, hbungi saya dulu. biaya 1.25jt.
    thansk

  20. Titah mengatakan:

    Mas Abidanish..
    Harga Pirolisis Asap Cair kapasitas 250kg-300kg dan harga destilator ulang berapa ya? apa beda saringan dengan destilator ulang itu?
    kalo bisa email daftar harga nya ke amaterashu@rocketmail.com. karena saya bersama teman berencana memproduksi arang batok dan membutuhkan pirolisis nya.

    Terima kasih

  21. novel mengatakan:

    Pak Abidanish..
    salam kenal pak, saya tertarik sekali untuk membuka peluang usaha pengolahan kelapa. soalnya limbah kelapa di pontianak lumayan banyak pak. jd mungkin bisa saya manfaatkan untuk pengolahan menjadi produk lain.

    saya ingin tanya pak,
    1. apa saja yang akan dihasilkan dari pengolahan kelapa pak selain asap cair dan briket?
    2. peralatan apa saja yg digunakan untuk mengolahnya?
    3. berapa harga masing2 alatnya?
    4. apakah pelatihan yang bapak adakan bisa untuk orang yang masih awam di bidang kelapa?

    maaf saya banyak bertanya, soalnya masih awam mengenai kelapa. mungkin kita bisa kerja sama untuk langkah selanjutnya. daftar harganya kirim ke opel.borneo@gmail.com

    thx

  22. Deddy H. mengatakan:

    Salam kenal, pak.
    Saya tertarik untuk memanfaat coco peat sebagai media tanam untuk komoditi ekspor, krn di tempat saya berlimpah dan belum termanfaatkan. Apakah bapak bisa memberikan info ttg cara/proses pengolahan coco peat agar bisa mencapai standar mutu ekspor ? Berapa kira2 harga alat press coco peat untuk media tanaman dan dimana saya bisa membelinya ?
    Terima kasih atas informasinya.

  23. rifqi mengatakan:

    slm kenal pk abidanish..
    saya ingn bertanya pk untuk alat pirolisisnya yang kapasitas paling kecil brp pk??ada gk pk..
    trus harganya berapa?
    kira-kira 30 liter aja..
    saya juga pengin dikirimi apa saja alat yang digunakan untuk mengolahnya dan daftar harganya,tp kapasitas yang paling kecil aja pak..
    terimakasih,
    jawabannya mhon dikirim ke arifqi28@yahoo.co.id

  24. JEMMY mengatakan:

    Saya tertarik dengan pembuatan asap cair. Boleh saya dapat info berapa modal yang harus saya keluarkan untuk berbisnis asap cair dari tempurung kelapa. Sebagai catatan didaerah saya banyak sekali kelapa. Selama ini tempurungnya belum termanfaatkan secara optimal.

    Berapa lama saya bisa mendapatkan keuntungan? Berapa minimal bahan baku yang harus tersedia secara kontinyu untuk ukuran yang layak menjalankan bisnis asap cair tersebut dan kemana sy harus memasarkannya?

  25. masan making mengatakan:

    mas adi…
    saya sangat tertarik mas dengan semua artikel ini.dan saya akan meluangkan waktu untuk ikut pelatihannya di tmpt bapak. tp saya masi bingung dengan istila pirolisis dan asap cair….saya mau mengolah batok kelapa menjadi briket arang mas……saya baru akan memulai.jadi masi banyak info dan bantuan yang saya butuhkan mas……semoga tidak keberatan memberikan masukan dan info berharga buat saya mas…
    sebelumnya terima kasih…..

  26. Ika mengatakan:

    Salam kenal Pak Adi,
    Saya ingin mengetahui lebih lanjut mengenai alat pemotong nata de coco..
    - Spesifikasinya?
    - Kapasitas?
    - Harga?
    - Apakah ada garansi bila ada kerusakan?

    Terimakasih

  27. Lastri Marbun mengatakan:

    Salam kenal Pak,
    Saya berminat untuk mengembangkan usaha sabut kelapa yg sdh saya miliki didaerah pangandaran menjadi pengolahan kelapa terpadu.
    Mohon diberi gambaran berapa besar biaya yang diperlukan untuk peralatan berupa mesin2 yang dibutuhkan untuk mengolah kelapa menjadi minyak kelapa (VCO)dan jika memungkinkan berikut dengan pengolahan cocofeat sehingga bermanfaat untuk hal-hal lain.
    Terima kasih….

  28. adi mengatakan:

    mas.. saya.. adi
    saya tertarik untuk usaha pengolahan sabut kelapa menjadi media tanam, untuk alat nya apa yang dibutuhkan? harga berapa ya? dan ada pelatihannya ga?
    trmksh

  29. Abidanish mengatakan:

    Adi,

    Untuk pelatihan pengolahan sabut menjadi media tanam kami memberikan paket 1,5 juta/orang, bisa memproduksi untuk cocomesh, cocosheet dll.

    Info hub : 081328042283

  30. Ali mengatakan:

    Saya sedang mengikuti penelitian tentang asap cair dan briket tempurung kelapa. Yang saya ingin tanyakan adalah berapa besarnya modal untuk memulai usaha produksi asap cair dan briket tempurung kelapa?

  31. ardi mengatakan:

    berapa harga alat pembuat asap cair dan alat pengurai sabut kelapa?thanks

  32. Abidanish mengatakan:

    Ardi,

    Jawaban syudah saya balas via email,

    Tks

  33. aminuddin mengatakan:

    bang,. .bisa kg kirim ke email saya harga alat untuk pembuatan asap cair.
    biar lebih mudah memperkirakan esstimasi anggaran yang diperlukan
    tanks bang
    nhedu di manado

  34. syafruddin yacoub mengatakan:

    Assalamualaikum ww pak Abidanish,

    Saya sangat appreciate terhadap usaha bapak.

    Saya berminat untuk berusaha di bidang pembuatan minyak goreng kelapa, karena di daerah kami pulau sumatra banyak pohon kelapa. Apa saja peralatan yang dibutuhkan?? dan berapa harga serta kapasitasnya?? Bagaimana cara pemesanan dan pembayarannya??

    Terima kasih dan Wassalam. ww.

    syafruddin yacoub
    no hp 0811667313

  35. Abidanish mengatakan:

    Pak Yacoub,

    Jawaban saya balas via email ya pak.

    Thanks

  36. fery indradewi armadany mengatakan:

    Ass. Mohon daftar harga semua peralatan untuk pengolahan kelapa terpadu, salah satu dinas di prop saya sedang merencanakan membuat industri tsb n butuh data harga alat utk dianggarkan d apbd, tq. Tlg bls via email sj.

  37. herman mengatakan:

    pak, saya mau bikin nata de coco, babaimana cara dan alat apa yangt harus saya pakai

  38. Abidanish mengatakan:

    Mbak Fery,

    Jawaban saya balas via email ya..

    Tks

  39. afif mengatakan:

    mas mohon saya dikrimkan detail alat pembuatan briket (mesin pirolisis, alat press, diskmil)..kalau bisa beserta harganya juga….ditunggu secepatnya…. trims

  40. bayuasmoro mengatakan:

    Salam kenal,
    Apakah saya bisa datang langsung untuk bertemu dengan anda?
    saya tinggal di purworejo dan tertarik dengan cara mengolah kelapa untuk meningkatkan ekonomi masayarakat pedesan di wilayah sekitar.

    terima kasih

  41. Abidanish mengatakan:

    Mas Bayu,

    Dengan senang hati saya bisa bertemu dg anda. Monggo…

  42. DEWA EKAJAYA mengatakan:

    Saya ingin merintis usaha minyak goreng kelapa, mohon informasinya mengenai:
    1. Biaya peathihan pembuatan minyak goreng dari kelapa
    2. Jadwal pelatihan dan tempatnya
    3. Berapa harga mesin pembuatan minyak goreng
    4. Apakah juga ada mesin untuk kemasannya.

    Terima kasih
    Dewa Ekajaya
    Denpasar, 7 Dec 2010

  43. Abidanish mengatakan:

    Mas Dewa,

    Jawaban saya balas via email ya..

    Tks

  44. doni irawan mengatakan:

    Maaf pak,
    saya sekarang bingung mau memasarkan sabut kelapa yang akan saya olah?
    Posisi saya sekarang dipulau simelu NAD,bahan baku mudah dan sangat banyak,bisa mencapai 100 ton perbulan bahkan bisa lebih.

    Saya mengharapkan bantuan bapak untuk memberikan masukan dan jalan keluar nya.

  45. Yoga mengatakan:

    Alat pemotong nata, harganya berapa ya, trus kalau mau beli, barangnya diantar atau diambil sendiri!

  46. Abidanish mengatakan:

    Mas Doni,

    Bisa anda sampaikan spek sabut kelapa yang anda olah, barangkali ada buyer yang minta.

    Saya tunggu

  47. antoleng mengatakan:

    salam kenal ka’abi
    aku Antoleng dari Belopa Kab.Luwu Sul-Sel

    aku berminat mengelola sabuk setengah jadi…..

    1. apakah ada perusahaan yang mau kerja sama karena terus terang saya pribadi belum punya modal
    2. Berapa harga sabuk kelapa per kilo….?
    3. Dimana saya bisa pasarkan…..?

  48. antoleng mengatakan:

    salam kenal ka’abi
    aku Antoleng dari Belopa Kab.Luwu Sul-Sel

    aku berminat mengelola sabuk setengah jadi…..

    1. apakah ada perusahaan yang mau kerja sama karena terus terang saya pribadi belum punya modal
    2. Berapa harga sabuk kelapa per kilo….?
    3. Dimana saya bisa pasarkan…..?

    eri_antoleng@yahoo.co.id

  49. eddi susanto mengatakan:

    berapa harga alat pres briket arang batok

  50. Abidanish mengatakan:

    Mas Edi, Harga 15 juta (Nego)

  51. Danang Aryo mengatakan:

    perkenalkan nama saya Aryo dari PT kerthabumi, saat ini kami dalam proses untuk membangun industri minyak kelapa, bolehkah minta informasi harga satu set pengolahan minyak kelapa berdasarkan kapasitas yang tersedia. apabila ada contoh informasi gambaran analisa kelayakan bisnis kelapa kami akan senang mendapatkannya.

    terimaksih

    salam hangat

    aryo

  52. hendrik mengatakan:

    Saya berminat untuk berusaha di bidang pembuatan asap cair karena di daerah saya banyak pohon kelapa. Apa saja peralatan yang dibutuhkan?? dan berapa harga serta kapasitasnya?? Bagaimana cara pemesanan dan pembayarannya??

    Terima kasih dan Wassalam. ww.

    hendrik
    no hp 085260105984

  53. Abidanish mengatakan:

    Mas Danang,

    Jawaban sudah saya balas via email.

    Thanks

  54. Boyke mengatakan:

    pak dansih,
    Saya tertarik pelatihan untuk minyak goreng dr kelapadi tempat bapak di yogya, kira2 kapan bisa ada waktunya pak dan berapa biayanya, saya sekarang tinggal di bekasi.
    Mohon konfirmasinya

    Thx
    Boy

  55. Abidanish mengatakan:

    Pak Boy,

    Jawaban sudah saya balas via email.

    Thanks

  56. papa furqan mengatakan:

    ass…. pak, saya berminat skali dengan prospek briket batok kelapa karna di daerah kami banyak stok untuk batok kelapa… di pulau daerah riau. lagi pun mau tanya pak…. untuk kulit jengkol apakah bisa diolah jadi briket..? karna saya usaha kripik jengkol yang bahan bakunya buah jengkol dan sering kami jemur dan kami gunakan untuk membakar sampah dan sekaligus untuk memasak kripik kami… mohonn di balas email kami y pak… trims

  57. Abidanish mengatakan:

    Sudah saya balas pak… :)

  58. irfan mengatakan:

    ssalamualaikum ww pak Abidanish,

    Saya sangat appreciate terhadap usaha bapak.

    Saya berminat untuk berusaha di bidang pembuatan minyak goreng kelapa, karena di daerah kami pulau sumatra banyak pohon kelapa. Apa saja peralatan yang dibutuhkan?? dan berapa harga Mesin untuk Kapasitas 100-150??
    Terima kasih dan Wassalam. ww.

    Terima Kasih Bapak…………

  59. yovita yulia dewi mengatakan:

    pa kebetulan saya sedang melakukan riset tugas akhir mengenai pirolisis,
    pirolisis saya skala laboratorium,,tapi pembimbing meminta saya untuk analisis ekonomi skala lapangan..
    saya bingung sangat butuh bantuannya..
    sampel saya spent bleaching earth, menurut bapa kira2 reaktor pirolisis untuk kapasitas 6 ton/hari harganya berapa yah..?
    trus untuk kebutuhan bahan bakar, air untuk sirkulasi itu gmn yah pa?
    pake reaktor yang bapa bisa ga ya?
    hatur nuhun pa atas bantuannya

  60. yadi andreas mengatakan:

    met siang,,bang,…klau untuk alat pembikinan asap cair harga nya kena berapa+ongkir,kmi ada didaerah kalsel.(bls via email yadiestahta@yahoo.co.id

  61. Abidanish mengatakan:

    oKE MAS…

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 101 pengikut lainnya.

