Pelatihan Pengolahan Kerajinan Tempurung Kelapa


Tempurung kelapa atau dikenal juga dengan batok kelapa sudah bukan barang buangan, melainkan emas yang dibuang sayang. Potensi pemberdayaan untuk menghasilkan keping-keping rupiah sangat terbuka lebar. Kerajinan/handycraft tempurung kelapa menjadi incaran pasar atau konsumen baik dalam maupun luar negeri.

Unsur seni yang ditambahkan ke dalam tempurung kelapa, membuat bahan alami ini memiliki keunikan sendiri sebagai bahan dasar kerajinan yang eksotis.

Nah, bagi kawan-kawan yang tertarik untuk mengetahui seluk beluk kerajinan tempurung kelapa ini, maupun ingin menjadi pengusaha dibidang ini, sekarang kesempatan terbuka lebar. Kami dari |RumahKelapaIndonesia|, siap menjembatani keinginan anda dengan melatih kader-kader pengrajin tempurung kelapa dalam Pelatihan Pengolahan Kerajinan Tempurung Kelapa.

Pelatihan kerajinan tempurung kelapa

Materi Paket I

  • Teori dasar kerajinan tempurung kelapa
  • Membuat pisau mesin
  • Membuat bahan dasar kerajinan tempurung
  • Membuat bahan place mat / tempat makan
  • Membuat tirai

Alat dan bahan

  • Alat

- Mesin bor khusus tempurung 2 buah

- Pembuat pisau  1buah

  • Bahan

- Kancing-kancing tempurung

Peserta

  • 10 – 20 orang

Waktu

  • 6 hari

Tersedia paket lanjutan training pengolahan tempurung II dan III. Untuk pelatihan, Peserta bisa datang langsung sendiri ke workshop kami, atau tim kami dapat dipanggil sebagai trainer ke daerah-daerah.

Atau bagi yang membutuhkan mesin dan peralatannya, bisa lihat spesifikasinya DISINI atau Juga KLIK yang ini

 

Konfirmasi pendaftaran :

|RumahKelapaIndonesia| Jl. Gedongkuning Selatan 202 Yogyakarta| email : mansur_mash@yahoo.com| Mansur Mashuri, ST| Cp : 081328042283|

31 Responses to Pelatihan Pengolahan Kerajinan Tempurung Kelapa

  1. iman ismawan mengatakan:

    P’ untuk biaya pelatihan tempurung kelapa berapa ?

  2. Abidanish mengatakan:

    Iman,

    Jawaban saya balas Via email

  3. ronal mengatakan:

    disumatra barat tempurung kelapa hanya terbuang sia2.jika ada yg brminat itu suatu peluang

  4. Abidanish mengatakan:

    Mas Ronal,

    Saya bisa bisa membantu anda pak. Tks

  5. nisa mengatakan:

    saya ingin mendapatkan info di mana/siapa yang menjual mesin pengolah tempurung kelapa: bor, penghalus,pemotong…terima kasih banyak sebelumnya.

  6. Abidanish mengatakan:

    Jawaban saya balas via email bu nisa…

    Thanks :)

  7. rici mengatakan:

    pak…assalamualaikum pak,klu buku punya ga jenengan unt cara2 pembuatan kerajinan dr batok kelapa…sukron jiddan…

  8. rici mengatakan:

    pak saya minta alamat fbnya jenengan dong,,

  9. andri mengatakan:

    saya ingin mendapatkan info di mana/siapa yang menjual mesin pengolah tempurung kelapa: bor, penghalus,pemotong…terima kasih banyak sebelumnya.

  10. Abidanish mengatakan:

    Andri,

    Untuk info lengkap bisa menghubungi sya di 081328042283.

    Tks

  11. Abidanish mengatakan:

    FB saya di add Mansur Mashuri.
    Tks

  12. Muliadi M Amin mengatakan:

    kenalkan! saya pencari usaha dan bisnis kelapa.mohon info tentang peluang usaha dan bisnis biji kelapa dari daging, batok, sabut dan tulang daun kelapa.saya dari lombok timur NTB (dareah sejuta pohon kelapa).mungkin kita bisa bermitra dalam hal ini. sekaligus saya ingin berguru dulu tentang hal ini.trima kasih

  13. siska yunita mengatakan:

    saya mau tanya yang menjual alat pemotong,bor,penghalus dan segala macam alat yang digunakan untuk mengrajin tempurung kelapa dimana bisa saya dapatkan?

  14. iin mengatakan:

    saya mau tanya yang menjual alat pemotong,bor,penghalus dan segala macam alat yang digunakan untuk pengrajin tempurung kelapa dimana bisa saya dapatkan? dan mahal ga ya ?…

  15. Abidanish mengatakan:

    Mbak Iin,

    Untuk pesan alat kerajinan tempurung, ibu bisa pesan ke saya :)

  16. Sugianto mengatakan:

    Biaya pelatihannya berapa mas…. Sugianto (081 335 911 925)

  17. ella kamelia mengatakan:

    pak, saya juga memerlukan informasi mengenai spec dan harga trmsuk kapasitas mesin pemotong, mesin amplas, bor dan alat lainnya utk kerajinan tempurung klpa untuk dinas perindustrian disini.. tolong kirim ke email saya ya pak, trima kasih..

  18. diian mengatakan:

    cara pembuatannya gak ada y??

  19. diian mengatakan:

    mohon beri tahu saya cara membuat tas dari batok kelapa buat praktek dirumah…
    trimakasiih

  20. alby mengatakan:

    minta imfo harga peralatanx pak, mulai pisau, bor dn sebagaix

  21. muhammad husaini mengatakan:

    P’ untuk biaya pelatihan tempurung kelapa berapa ?
    saya ingin mendapatkan info di mana/siapa yang menjual mesin pengolah tempurung kelapa: bor, penghalus,pemotong…trus harganya berapa? terima kasih banyak sebelumnya

  22. Abidanish mengatakan:

    pak Husaini,

    Mohon maaf untuk pelatihan tempurung sekarang sya tidak bisa. Maaf

  23. Dharta mengatakan:

    saya mau tanya yang menjual alat pemotong,bor,penghalus dan segala macam alat yang digunakan untuk pengrajin tempurung kelapa dimana bisa saya dapatkan? berapa harganya ya?

  24. muali mengatakan:

    Mohon info paket pelatihannya. apakah kita bisa menjalin kemitraan dalam pemasarannya. tksh

  25. azharjiezhar mengatakan:

    Mohon info biaya pelatihanx dan dan kalau bisa tempatbeli mesinnya dimana? sekalian hargax thx.

  26. alsafar, S.Pd mengatakan:

    berapa biaya pelatihannya pak,,,dan biaya tuk kperluan peralatannya brapa mohon dirincikan….
    terimakasih..

  27. ilham mengatakan:

    mohon info untuk batok apa bisa dijadikan lembaran yang lebar n berapa biaya pelatihannya? terimakasih sebelumnya

  28. RAHMAT ADRIAN mengatakan:

    berapa harga alat pemotong,penghalus dan bor khusus tempurung kelapa????
    dmana saya bsa mendapatkannya???
    mohon kerja sama nya.

  29. eka titi helda mengatakan:

    jika mendatangkan trainer berarti hrs atas nama instansi terlebih dalu donk..
    n kira2 biaya untuk mendatangkan trainernya berapa ya?

  30. Abidanish mengatakan:

    Mbak Eka…

    Kontak jafri ya untuk tahu brapa-brapanya.. :)

    Tks

  31. Taufiqurrahman (Indstr OKUS) mengatakan:

    kasih tahu dong biaya pelatihan, alatnya sekalian.. tks

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 101 pengikut lainnya.

