Peluang “Panas” Usaha Cocofiber / Serat Sabut Kelapa


Saya cukup terkejut mendapat informasi dari agen cargo di semarang, dia mengatakan “Sekarang Ekspor Furniture Indonesia banyak sekali mengalami penurunan, tetapi ekspor dan permintaan Cocofiber LUAR biasa banyak”

Pun sama dengan kami yang memiliki 2 pabrik pengolahan cocofiber / serat sabut kelapa di Yogyakarta mengalami permintaan yang Luar biasa, sampai kami harus pintar-pintar memilih calon buyer yang potensial.

Peluang Panas Usaha Cocofiber yang bisa menghasilkan dolar, sangat sayang dilepaskan begitu saja. Karena itu, jika ada kawan-kawan yang baru mulai usaha atau baru rencana usaha cocofiber, kami menawarkan kemitraan kerjasama pemasaran untuk mensuplai permintaan terhadap terhadap kami.

Untuk yang punya produk cocofiber, silahkan bisa menghubungi kami lewat email : mansur_mash@yahoo.com atau SMS di no Hp. 081328042283.

Atau yang tertarik usaha cocofiber, kami juga menawarkan pelatihan dan seperangkat alat pabrik cocofiber. Mesin dan peralatan cocofiber adalah sebagai berikut :

  1. Kapasitas Pabrik 1-1,5 ton per hari, cukup dengan Rp 85.000.000,-
  2. Kapasitas pabrik 4 ton per hari, cukup hanya dengan Rp 120.000.000,-

Mesin paket cocofiber antara lain : mesin pengurai, mesin penyaring, mesin press dan motor penggerak.

Info kontak :

Mansur Mashuri, email : mansur_mash@yahoo.com, SMS : +6281328042283

 

 

 

 

136 Responses to Peluang “Panas” Usaha Cocofiber / Serat Sabut Kelapa

  1. holek mengatakan:

    Gan, saya punya banyak sabut kelapa dirumah.tapi hanya digunakan kayu bakar sama orang rumah.bagaimna caranya untuk memanfaatkan potensi tersebut supaya menghasilkan rupiah?????

  2. Rispilihanto mengatakan:

    Saya sangat tertarik dengan ulasan ini, dan sangat berminat utk memproduksi serat sabut kelapa yang di daerah saya bahan baku termasuk masih banyak dan belum dimanfaatkan secara maksimal.

    Hanya kekawatiran saya untuk masalah pangsa pasarnya bagaimana…? bisa tidak untuk continue..?

  3. Abidanish mengatakan:

    Mas Rispi,

    Kebutuhan cocofiber sekarang sangat besar, saya sendiri ditawari kontrak oleh buyer china ddengan jumlah tal terbatas, tentunya harga dan kualitas barang yang masuk spek. Tetapi saya bertahan di angka wajar saja, sesuai kemampuan produksi kami.

    So Anda jangan khawatir, saya siap bermitra, jika memungkinkan.

    Thanks

  4. Darhusin Has mengatakan:

    Mas, saya ingin memanfaatkan sabut kelapa ditempatku di Aceh Selatan yang 60% wilayahnya ditumbuhi pohon kelapa. Banyak sekali. Tetapi pengolahannya masih sekitar sapu dan kesetan biasa dan peluang pasanya hanya sekitar wilayah Tapaktuan. Usaha saya sekarang ternak bebek entok pedaging. Dekat kandang ternak saya sabut kelapa buanyak dibuang begitu saja atau dijadikan kayu bakar. Sementara ini saya gak punya keahlian, gimana solusinya mas.

  5. Abidanish mengatakan:

    Mas Darhusin,

    Untuk usaha cocofiber memang bertahap, tetapi ada potensi lain yang banyak adalah dengan menjual cocofiber untuk ekspor, permintaan sangat banyak, tetapi memang butuh investasi mesin yang cukup besar juga, untuk kapastas 1,5 ton/hari butuh kira-kira 86jt, saya bisa membantu pengadaannya,.

    Thanks

  6. hatta mengatakan:

    mas jogjanya mana y..saya jogja juga.bisa kita ketemu..tolong bales via mail y n cantumkan juga no yg bisa saya telp.terimakasih

  7. Hanggono mengatakan:

    Salam kenal Mas,

    Posisi saya di Kalimantan Barat.
    Disekitar kami, sabut kelapa sementara ini hanya dibakar atau dipakai urug jalan yang bergambut atau dibuang begitu saja.

    Mohon pencerahan (by email saja Mas), kalau mau memanfaatkan sabut-sabut tersebut:
    1. Mesin apa saja yang diperlukan.
    2. Contoh analisis usaha, kalau saya memasarkan melalui sampeyan.
    3. Standar kualitas yang ditetapkan.

    Terima kasih sebelumnya.

  8. Abidanish mengatakan:

    Mas hanggono,

    Jawaban sudah sya balas via email.

    Thanks

  9. sucahya jaya mengatakan:

    salam kenal pak mansur,
    saya sucahya dari Bali dan tertarik untuk menjadi mitra pembuatan cocofiber diatas…
    pola kemitraan nya gimana ya pak? misalnya saya beli paket yang 120jt itu dan apakah hasil yang saya dapatkan otomatis ditampung oleh Bapak? bisakah kita kembangkan pelatihan lanjutan lain nya tanpa hanya harus tergantung dengan pembuatan cocofiber saja?
    apakah di Bali sudah ada mitra sejenis dengan Bapak?
    terima kasih dan email balasannya saya harapkan.

    salam
    sucahya

  10. filly mengatakan:

    salam.. pak saya ingin pelatihan mengenai cocofiber… mohon saran dan bantuannya

  11. Ridwan mengatakan:

    pak mansur salam kenal, saya ridwan dr cilegon banten, saya ingin sekali usaha cocofiber ini tapi kendalanya clasic ( modal ).
    pertanyaan nya:
    1.bolehkah untuk pengadaan alat tsbt dicicil dengan pembayaran cocofiber yg sy produksi nantinya.
    2.dengan asumsi dp alat 30jt apakah satu tahun produksi sdh BEP
    3.maaf pak dilokasi saya cilegon anyar banten hanya ada 1 pabrik cocofiber di daerah carita – labuan, apakah itu mitra bapak?

    salam
    Ridwan
    ewanridwan@gmail.com
    0817121508/fax 0254 397377

  12. arkham mengatakan:

    salam kenal bapak mansur.
    saya arkham dari makassar dan tertarik untuk menjadi mitra pembuatan cocofiber diatas…
    pola kemitraan nya gimana ya pak? misalnya saya beli paket yang 100jt itu dan apakah hasil yang saya dapatkan otomatis ditampung oleh Bapak? bisakah kita kembangkan pelatihan lanjutan lain nya tanpa hanya harus tergantung dengan pembuatan cocofiber saja?
    apakah di makasassar sudah ada mitra sejenis dengan Bapak?
    terima kasih dan email balasannya saya harapkan.

    salam muliah
    arkham

  13. Abidanish mengatakan:

    Saya balas via email ya bapak..

    Thanks

  14. Butik Baju Online mengatakan:

    manfaat lain dari sabut kelapa apa??

    Baju Bali Murah

  15. avid mengatakan:

    assalamamalaikom…
    salam kenal..
    Saya avid di aceh Utara, ingin rasanya bergabung untuk usaha bisnis sabut kelapa. langkah apa saja yang harus saya persiapkan untuk mendukug berhasilnya rencana ini. terima kasih.

  16. Murja mengatakan:

    Assalamualaikum Mas,
    Saya seorang pegawai swasta, tetapi dari dulu ingin berbisnis, dan kebetulan saya melihat situs bapak, jadi hati saya tergerak untuk memulai usaha ini.

    Posisi saya di Kalimantan Selatan, tepatnya kota barabai, setelah saya melihat peluang bisnis ini, saya mulai melihat disekitar saya, walaupun belum begitu banyak, tapi yang saya lihat adalah sabut tersebut lebih banyak hanya dibakar atau dipakai urug jalan yang bergambut atau dibuang begitu saja.

    Mohon pencerahan (by email saja Mas), sebelum memulai bisnis ini, karena saya sangat-sangat masih awam dengan dunia bisnis
    1. Bagaiamana memiliha jenis kulit kelapa yang akan dijadikan bahan produksi, apakah terserah saja dan apakah mempengaruhi kualitas produksi ?
    2. Apakah dengan mesin yang dengan kapasitas 1,5 ton / harga 85 juta tersebut dapat membuat semua jenis produksi seperti yang ada di web rumah sabut.com
    3. Contoh analisis usaha, kalau saya memasarkan melalui bapak.
    4. Standar kualitas yang ditetapkan dari setiap jenis produk
    5. Apakah bapa pernah join usaha ini di daerah kalimantan selatan?
    6. Terus untuk pelatihan, karena saya terkendala waktu dalam bekerja, apakah saya bisa dikirimkan modul beserta vcd pelatihan tersebut saja (biaya apakah sama dengan pelatihan ke tempat bapa / beda)? kalaupun sama tidak apa-apa asal saya mendapat pencerahan
    7. Untuk modal, apakah bapa bisa memberi saran, bagaimana caranya untuk join modal, misalnya dengan anggota keluarga yang lain (mekanisme pembagian keuntungan misalnya)

    Begitu saja dari saya pak, mohon maaf karena banyak pertanyaanya, karena saya ingin segera memulai usaha ini.

    Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih
    Wassalamualaikum Wr Wb

  17. Abidanish mengatakan:

    Mas David,

    Anda bisa ikut pelatihan di tempat kami dulu, kami menyediakan alat dan permesinan agar bisa untuk menyukseskan keinginan mas david.

    Tks

  18. Abidanish mengatakan:

    Pak arkham,

    jawaban sudah saya balas via email.
    tks

  19. Fitra mengatakan:

    Ass.sy fitra dr lampung.sy sngt t’tarik dg usaha ini.d daerah t4 sy d pesawaran lampung bnyk kelapa.ap bpk sudah ada mitra d lampung?

  20. iksanul mengatakan:

    serat kbut kelapa di trima harga brapa
    and d mana pemasaranx>

  21. Untung Sutopo mengatakan:

    Selamat pagi Mas Masyur,

    Saya tertarik dengan artikel ini. Memang permintaan atas produk ini sangat besar. berkat kepercayaan salah satu buyer kepada kami, skrg kami sudah menerima LC sebesar 1000 M/T yang jatuh tempo selama4 bulan. Kami sudah mengantisipasi pengadaan produk tersebut dari beberpa Pabrik rekanan dekat kami didaerah Jawa barat. akan tetapi sepertinya masih kurang. Apakah bapak bs membantu kami untuk pengadaan produk tersebut? Kami akan senang bekerja sama dengan siapa saja yang barangkali ingin berekspansi menjual produk ini.

    Salam,
    Untung Sutopo

  22. Abidanish mengatakan:

    Pak Iksan,

    Untuk Harga rata-rata diatas Rp 2000. dan pemasaran untuk ekspor
    Tks

  23. Abidanish mengatakan:

    Mas Fitra,

    belum… :)

  24. IFA mengatakan:

    senang sekali mendapat artikel ini..
    yang saya mau tnyakan al :
    1. perawatan mesin?
    2. estimasi biaya produksi dan pendapatannya b?
    3. utk kwalitas ekspor, dan yg tidak masuk kategori eksport utk hasil prod banyak yg bagus apa tdk pak?
    4. selain serabut yg diekspor, sisa pengayaan bisa di manfaatkan apa saja?
    5. mohon pencerahanya pak?
    6. senang sekali bila akhirnya bisa bermitra dengan bapak..
    jawaban saya tunggu di email pak… salam sukses…

  25. Abidanish mengatakan:

    Kholifah, jawaban saya balas via email. tks

  26. Abidanish mengatakan:

    Mas Murja,

    suadah saya balas via email ya.. :)

  27. sarmidi mengatakan:

    Assalamualaikum Wr. Wb.

    Saya seorang pensiunan PNS, ingin bergelut di bisnis kelapa terutama sabut kelapa seprti yg ada diartikel ini.

    Posisi saya di Banyuwangi, Jawa Timur,banyak sekali sabut kelapa dari daerah kami dan sekitar. Setelah saya melihat peluang bisnis ini, tertarik untuk bermitra dengan Bapak.

    Mohon bimbingannya, sebelum memulai bisnis ini, yg saya tanyakan :

    1. Spesifikasi produk yg diminta oleh buyer???
    2. Harga cocofiber per kg dibeli berapa???
    3. Contoh analisis usaha, kalau saya memasarkan melalui bapak.
    4. Saya ada lahan dan sedikit modal untuk DP mesin,,.(apakah bisa kekurangan beli mesin 120jt (kapasitas 4ton/hari) bisa diangsur dan dibayar ketika usaha jalan)?
    5. (saya punya kawan produksi kopra) Untuk kopra spesifikasinya seperti apa??
    7. Diterima di Pabrik Surabaya dengan harga berapa??

    Begitu saja dari saya pak, mohon maaf karena banyak pertanyaanya, karena saya ingin segera memulai usaha di bidang perkelapaan.

    Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih
    Wassalamualaikum Wr Wb

  28. Abidanish mengatakan:

    Bapak Sarmidi yang baik :)

    Berikut saya jelaskan secara singkat ttg pertanyaan bapak
    1. Spesifikasi produk yg diminta oleh buyer???
    JAwab : Cocofiber dalam bentuk serat, panjang 10-30 cm, moistur kurang dari 15% dan kadar abu kurang dari 3%

    2. Harga cocofiber per kg dibeli berapa???
    Jawab : dibeli trader lokal, biasanya antara 2000-2400 /kg, buyer luar negeri sampai lokasi 3850 US dolar

    3. Contoh analisis usaha, kalau saya memasarkan melalui bapak.
    Jawab : Untuk HPP perkg biasanya Rp 1500-1900

    4. Saya ada lahan dan sedikit modal untuk DP mesin,,.(apakah bisa kekurangan beli mesin 120jt (kapasitas 4ton/hari) bisa diangsur dan dibayar ketika usaha jalan)?
    Jawab : Maaf bapak belum bisa :)

    5. (saya punya kawan produksi kopra) Untuk kopra spesifikasinya seperti apa??
    Jawab : Kadar air kopra lebih diperhatikan, sebisa mungkin mencapai 3 %

    7. Diterima di Pabrik Surabaya dengan harga berapa??
    Jawab : harga kopra variatif bapak, bulan juni ini harga di kisaran Rp 9000 /kg terima dipabrik

    Tks

  29. awaludin disampit mengatakan:

    assalamu’alaikum…..sy sangat berminat dlm usaha sabut kelapa khususnya cocofiber untuk itu ada beberapa hal yg mau sy tanyakan kepada bapak yaitu:
    1. berapa biaya produksi cocofiber yg siap jual per kg nya (tolong dibuat secara terinci item2 biayanya)
    2. berapa kg sabut kelapa (bahan baku) untuk menghasilkan 1 kg cocofiber
    3. berapa harga jual per kg nya baik harga jual lokal (jual sama bapak) maupun harga jual ekspor baik tujuan korea maupun cina
    4. spesifikasi produk yg bapak terima atau eksport
    demikian yg ingin saya tanyakan sama bapak,sy berharap bapak mau membantu saya dan jawaban bapak sy tunggu di email saya….udinawaludin44@yahoo.com

  30. kistam setiawan mengatakan:

    Saya berniat untuk usaha pengolahan sabut kelapa, karena di daerah saya masih banyak potensinya, yang mau saya tanyakan :
    1. apa langkah awal yang harus dilakukan supaya tidak ada kendala di kemudian hari?
    2. bagaimana prospek kedepannya tentang usaha ini?
    3. berapa modal keseluruhan yang harus di persiapkan untuk memulai usaha ini, dan berapa bulan kira kira bisa kembali?
    Mohon saran dan bantuan informasinya, atas kerjasamanya saya ucapkan Terima kasih

  31. Amir mengatakan:

    Saya tertarik dg peluang usaha yg ada diartikel bpk, didaerah kendal-Batang bhan bku cocofiber cma jdi pengganti kayu bakar,
    ada bberapa hal yg mau saya tanyakan,
    1.harga perkg coco fiber N coco peat saat ini brapa..?
    2. Prbndingan utk mendpatkan 1kg cocofiber N cocopeat -+brpa btir klpa..?
    3.masalah pengiriman’a bgmna N dimana
    4.tlong kirimkan alamat usaha cocofiber bpak, utk saya survei lgsung kesana.
    Matur suwon

  32. Purwono mengatakan:

    Pak Mansur,klo ditempat saya banyak sabut kelapa. Klo kirim yang belum diolah bisa? Hitung
    harganya gimana?

  33. Rahmat Maliyar mengatakan:

    Mas,
    Kapan ada pelatihan dan dimana?
    pertanyaan ini sudah saya ajukan berkali-kali sejak desember lalu, lewat email, sms dan website.
    Tapi sampai hari ini belum ada jawaban yang pasti….
    mohon penjelasannya.

    Wassalam

  34. rinawati mengatakan:

    pak saya tertarik dengan usaha ini kira kira omzet yg bisa didapat perbulan brp dengan mesin 1.5ton-4ton/hari,saya mempunyai lahan 300m2,tapi didaerah permukiman,apakah tidk menggangu masyarakat,bagaimana cara perizinannya,bagaimana proses memulainya,bgaimana perawatan mesinnya,tolong berikan simulasinya,,n coco dustnya bisa dimanfaatkan u apa,berapa pekerja yg dibutuhkan,kebetulan daerah saya tinggal dekat dgn bahan baku,,n dalam 1ton coco fiber dibutuhkan berapa bnyak sabut kelapa,,makasih jawabnya saya tunggu,,

  35. arif yunianto mengatakan:

    Assalamualaikum

    Di daerah saya banyak sekali sabut kelapa, dan ingin sekali bermitra dg bapak oleh karena itu saya ingin tau lebih lanjut tentang analisa usaha ini, mengingat sabut kelapa didaerah kami belum di manfaatkan secara optimal. trus klo memang ada pelatihannya dimana ? dan kapan di adakan ?

    NTB

  36. irfan/waluyo mengatakan:

    Ass.Wwb.mohon diemailkan ke saya untuk harga pokok produksi, dari mendapatkan/hrg ambil bahan baku/sabut kelapa (basah/kering coco fiber) sampai dgn proses menjadi coco fiber siap kirim.terimakasih sebelumnya.waluyo

  37. waididudidam mengatakan:

    Mas mansur..
    apakah 86 jt itu hanya untuk produksi cocofiber saja atau bisa juga sekalian untuk produksi produk turunan lain dari sabut kelapa?
    kemudian, bisa saya dpt info ttg:
    Tahap produksi
    Mesin (perawatan dan kapasitas produksi)
    Spesifikasi Bahan Baku
    Pekerja
    Spesifikasi Produk
    Harga Jual
    Analisa Pasar
    Analisa Usaha

  38. waididudidam mengatakan:

    Mas mansur..
    sy baca 86 juta itu termasuk mesin press?
    berarti kita juga bisa bikin cocopeat brick ya dengan modal segitu? bgmn dgn produk lain sperti cocosheet, cocomesh, dll, apakah jg bisa dibuat dgn mesin yg kita dapatkan dari 86 jt itu?

  39. faza mengatakan:

    bisa minta analisa usahanya ato mungkin ada proposalnya pak? terima kasih

  40. Ragil mengatakan:

    Salam kenal mas,

    Sy sangat tertarik dg tema yang di bahas ttg cocofiber, mohon informasi by e-mail mas untuk analisa usaha,invest mesin,pangsa pasar,pelatihan,dan kmitraan yg bisa dilakukan.
    Sy berdomisili di lampung selatan dan material banyak di tempat sy mas.
    Di tempat kami jg sdh ada yang mengolah tp tertutup dan byk yg blm tau..

    Demikian n mohon infonya.

    Ragil
    pelooor@yahoo.com

  41. M.fahrurrozy mengatakan:

    Sangt2 mnrik…. Salam Knl saya dri riau, kabuptn indragiri hilir, tlng infrmskn ke saya lwat email, klo da plathn pemanfaatn sbut klpa di daerah jkt….

  42. arianto mengatakan:

    mas, tolong dikirim analisa usaha ya, soalnya saya sangat brminat dengan usaha ini, dan mempunyai supply bahan baku yg memadai, tapi belum mempunyai analisa mulai dari produksi sampai pemasaran…
    thx..

  43. Said Lukmanul Hakim mengatakan:

    Saya tertarik untuk mencoba bisnis ini di Banjarmasin

    mohon info
    1. Perkiraan modal untuk memulai bisnis ini
    2. Luas areal buat produksi maksimal (untuk yang 1-1.5 ton)
    3. Manpower yang diperlukan
    4. Bahan baku untuk 1 kg serabut berapa banyak diperlukan?
    5. Perawatan dan spareparts untuk mesin bagaimana? penggantian tiap berapa kali dan apa
    yang per diperhatikan
    6. dan informasi lain yang mungkin berguna pak

    thanks

  44. Abidanish mengatakan:

    Bapak Said,

    Jawaban lengkap saya balas via email ya :)

    Thanks

  45. Abidanish mengatakan:

    Arianto,

    Jawaban saya balas via email

    Thanks

  46. Abidanish mengatakan:

    Mas Ozzy,

    Jawaban saya balas via email.
    tks

  47. Abidanish mengatakan:

    Bapak Ragil,

    Jawaban saya balas via email.
    tks

  48. Abidanish mengatakan:

    Mas Faza,

    Jawaban Saya balas via email.

    Tks

  49. Abidanish mengatakan:

    Mas Irvan,

    Jawaban saya balas via email.

    tks

  50. Abidanish mengatakan:

    Kistam,

    Jawaban saya balas via email.
    tkls

  51. Abidanish mengatakan:

    Mas Amir,

    Jawaban saya balas via email.
    tks

  52. Abidanish mengatakan:

    Jawaban saya balas via email mbak.

    tks

  53. Abidanish mengatakan:

    Pak arif,

    Jawaban saya balas via email.

    tks

  54. Abidanish mengatakan:

    Waidududidam,

    Jawaban saya balas via email.

    tks

  55. Abidanish mengatakan:

    Mas Awal,

    Jawaban saya balas via email.

    tks

  56. zacky mengatakan:

    mas didaerah Q bayak banget bahan baku kelapa tapi yang pengen Q kembangkan yakni sabutnya aja dulu.pernah beberapa kali Q diajak pengusaha sabut dri surabaya dan sdah Q penuhi permintaannya mulai survey kemampuan sabuk kelapa ddaerah ini dan hsilnya memenuhi target membutuhkan sktar klpa 6000 biji.lama kelamaan Q agak curiga,mgkinkah orng srbaya serius atau hanya main-main.jjur Qpengen banget cri orang yg bsa diajak serius dlm pngolahan sbuk kelapa.dlam hal ini Q cri pengusha yang bisa diajak kerjasma dlm pengadaan mesinnya.yg pengen serius bisa hbungi saya di nomor hp 085255849708 atau 081341994499…By bapak Zacky.wsallam

  57. gunarko aji mengatakan:

    Mas, kalau untuk olahan tepung batok kelapa gmn, apakah mas juga punya pasarnya? trims

  58. Masnah mas’ud mengatakan:

    Saya di luwu utara Sulawesi selatan mhn info bgmn bentuk kerjasama pemasaran:persyaratan, min volume,kualitas cocofiber. maksud bpk 1paket mesin utk Rp.85jt? mohon infonya via email. trm kasih. wassalam

  59. Accy Tampan mengatakan:

    saya mau tahu harga di makassar serat sabut kalapa /kg berapa mas..?????

  60. ricky mengatakan:

    mana mungkin bos dengan 120 juta bisa ngejar produksi 4 ton per hari , dengan mesin 8 silinder mitsubishi DC-9 saja baru bisa ngejar 6 ton per hari , dan harga mesinnya saja nyampe 70 juta ( kondisi rebuild singapura ) belum lagi pembuatan mesin sistem double maupun single drum yang memakan 80 juta , dan satu lagi harga mesin press sekarang ga murah pak . saya sudah buktikan sendiri modal 1 miliar saja baru bisa nguber 4 ton per hari

  61. Abidanish mengatakan:

    Mas Rickhy…

    masak sih…. buktinya banyak klient yang sudah membuktikan bisa… :) kapasitas tersebut adalah kapasitas produk basah mas…

  62. Abidanish mengatakan:

    Brapa ya…. ada yg tahu :)

  63. Abidanish mengatakan:

    Ibu Masnah….

    Ok saya balas, tapi untuk kerjasama pemasaran, saya hanya memberikan rekomendasi pasar saja ibu..

    Thanks

  64. Abidanish mengatakan:

    Mas Gunarko dan yang lain-lain…

    Yang butuh pemasaran tepung batok atau arang batok, bisa hubungi saya ya… di 081328042283..
    Ayooooo….

  65. Abidanish mengatakan:

    Mas Zaki….

    Gak Usah curiga terlalu banyak dooong…, satu hal yang ingin saya sampaiakan, kebutuhan cocofiber tak terbatas, khusus untuk ekspor. Mau… :)

  66. yanti mengatakan:

    kalao kami punya semua( batok,serabut juga kopra) ni disultra lo…h lokasi ada, bahan baku insyaAllah bs memenuhi 2 ton/ hr. cuman ni yaaaaaaaaa.. kami G poenya mesyinnn pemintalnya apalagi msyhinnnn presyyyy sementara ni hanya dilakukan secara manual N kami beli dari masyarakat.krna kekurangan modal N peralatan kami cuma bisa tampung 50 kg/hr tp sy yakin kalo ada yang fasilitasi kami mau kog jd partner bisnis yang penting sama2 dapet aja…. biar kami yang jalankan (invest) sama kami.ayo…. ada yang mau?????

  67. Abidanish mengatakan:

    AYooo siapa yang mau…. :)

  68. Ince Rizqan mengatakan:

    Assalamualaikum wr, wb.

    Mas Saya Ince dari Sulawesi tengah, saya tertarik dengan program kemitraan untuk kapasitas pabrik 1-1,5 ton/hari, mohon info mengenai analisa usaha dengan program kemitraan, barangkali bisa di kirimkan via email. Trimakasih

  69. Abidanish mengatakan:

    Ince…

    Ok deh saya email, silahkan dicek ya :)

  70. josua situmeang mengatakan:

    Menarik

  71. Abidanish mengatakan:

    Thanks

  72. awang mengatakan:

    mas, sya tertarik dgn usaha ini, yg ingin saya tanyakan :
    1. per 1 kg cocofiber butuh brp butir sabut kelapa?
    2. berapa harga/kg klo dijual ke anda? (asumsi barang nada yg ngambil, dan posisi di kulon progo)
    3. spesifikasi produk yg bisa anda terima untuk anda beli?
    4. Kapasitas Pabrik 1-1,5 ton per hari, cukup dengan Rp 85.000.000,-, tlong dijelaskan lebih spesifik tentang kemitraan ini.

    jawab via email ya mas….maaf klo kebanyakan nanya…:D

  73. gandjar mengatakan:

    Salam kenal pak,
    Mohon info, kalau untuk daerah kebumen apakah sudah punya rekanan/mitra. Kebetulan di daerah saya (kebumen bagian barat) banyak perajin gula yang pastinya mempunyai banyak limbah sabut kelapa.
    Saya tertarik dengan program kemitraan untuk kapasitas pabrik 1-1,5 ton/hari, mohon info mengenai analisa usaha dengan program kemitraan, mohon di kirimkan via email.
    Terimakasih atas sharing nfonya.

  74. Rodod Jauhari Haloho mengatakan:

    mas tolong diemail analisa usaha ini
    sangat menarik.

  75. Abidanish mengatakan:

    Mas Rodod,

    Ok saya kirimkan analisa bisnisnya, sekaligus alatnya ya :)

  76. Abidanish mengatakan:

    Mas Ganjar,

    Untuk pengolahan sabut kelapa, saya menyediakan info alat dan permesinan kemudian peluang calon pemasar bapak.
    Analisa dan alat saya emailkan ya :)

  77. Abidanish mengatakan:

    Awang…

    Thanks sudah mampir..
    1. 1 kg cocofiber dari 6-8 butir
    2. 1 kg cocofiber Rp 2000-2200
    3. Biasanya spek yang diminta panjang minimal 10 cm
    4. Kemitraan adalah saya menyediakan alat dan info pasar mas…

    Thanks

  78. alterna mengatakan:

    msh banyak limbah sabut yg blm di berdayakan, cuma itu alatnya kok mahal banget ya, harus cari utangan dulu di bank nih, thanks gan infonya

  79. Abidanish mengatakan:

    Hehehehe…. ya begitulah :)
    tapi yang murah juga banyak, asal anda kreatif kok :)

  80. Adrianto Yogi Prasetyo mengatakan:

    Dear Bp Mansur,

    Perkenalkan saya Adrianto Yogi Prasetyo asal temanggung sekarang masih kerja di Riau.

    Saya tertarik untuk usaha Cocofibre ini, jika boleh saya ingin menanyakan hal2 yang berkaitan dengan usaha tersebut, al:
    1. Apakah rincian mesin dengan kapasitas 1 ton per hari itu?
    2. Mesin apa saja yang saya dapatkan dan apakah mesin tersebut sudah sampai ke pengolahan produk siap jadi?
    3. Menurut Bp Mansur, apakah didaerah jawa masih banyak bahan bakunya?
    4. Berapa kira2 biya perbulan yang akan saya keluarkan jika saya menggeluti usaha ini?
    5. Bisa minta rincian estimasi laba rugi dalam 1 th pak?
    6. Apakah semua produk yang saya hasilkan natinya pasti bisa diterima oleh bapak?
    7. Jika seandainya saya masih kekurangan bahan baku, apakah bisa minta tolong ke Bp untuk ditunjukan supplier bahan bakunya?

    Mohon tanggapannya ya pak, juga apakah saya bisa minta jadwal pelatihan yang ada di tempat bapak?

    Salam sukses,

    Adrianto Yogi Prasetyo
    email :Yogipraset@yahoo.com
    Hp. 08117510566

  81. Benny siswanto mengatakan:

    salam kenal u semua
    saya adalah seorang yang sedang akan menyelesaikan studi S1 saya, dan sekarang saya ingin mebuka lapangan pekerjaan bagi saya sendiri dan orang sekitar, dan untuk pemanfaatan sabut kelapa sendiri sangatlah potensial di daerah saya, mohon teman – teman yang paham dan ingin menggeluti atau telah menjalankan bisnis ini bisa share kepada teman2 di seluruh indonesia, agar cara fikir tamat kuliah mencari kerja berubah menjadi tamat kuliah meciptakan lapangan kerja……

  82. alex mengatakan:

    Selamat pagi Mas sy bru saja di tanyakan dg tement utk dpt supply coconut fibber apakah bisa. Dikirimkan utk hitungan hrg jual nya Mas sy tertarik utk mesin nya juga dpt sy minta no hp nya lwt email sy terima kasih.

  83. Musliadi mengatakan:

    Salam kenal Mas,

    Ass.. Salam Kenal…..
    Di sekitar kami, Sangat Banyak sabut kelapa dari dulu hingga saat ini sabut kelapa hanya dibakar atau dipakai urug jalan yang bergambut atau dibuang begitu saja.
    Mohon pencerahanagar dapat dimanfaatkan sabut-sabut tersebut:
    1. Mesin apa saja yang diperlukan.
    2. Contoh analisis usaha, kalau saya memasarkan melalui Bapak.
    3. Standar kualitas yang ditetapkan.
    4. dan bagai mana caranya agar saya bisa ikut pelatihan bapak

    Terima kasih sebelumnya.

  84. iwan D mengatakan:

    mas,
    bisa kirimkan analisa bisnisnya, sekaligus fungsi alat2nya, serta dimana kita bisa dapat sumber bahan bakunya ??
    thanks..

    email : iwan_dahrin@yahoo.com

  85. iqbal mengatakan:

    salam kenal pak mul. saya iqbal dari lampung saya tertarik dengan usaha ini. mohon info pasar, kemitraan , alat dan mesin serta pembeli yang ada dikawasan lampung selatan khususnya tanjung bintang

  86. nur alamsyah hadad mengatakan:

    Assalamu alaikum,
    Salam kenal pak. saya sangat tertarik untuk memulai usaha cocofiber
    mau tanya pak. apakah harga untuk satu set mesin cocofiber saat ini masih Rp. 120jt?
    terima kasih atas bantuan nya

    nur alamsyah hadad

  87. Abidanish mengatakan:

    Pak Nur….
    masih pak.. :)

  88. Abidanish mengatakan:

    Pak Iqbal,

    penjelasan sedikit sudah saya email…

  89. Abidanish mengatakan:

    Boleh mas… saya email ya :)

  90. Abidanish mengatakan:

    Mas Musliadi…

    lihat koment sebelumnya ya… dah saya bahas :)

  91. Abidanish mengatakan:

    Mas Alex… bisa banget :)
    harga jual lokal antara 2000-2400
    International USD 3800-4000

    Thanks

  92. shynta mengatakan:

    salam kenal pak…saya tertarik banget dengan usaha ini tapi masih terbentur dengan modal.Apakah alatnya itu bisa dicicil ?trus perhitungan BEP nya gimana pak? Posisi saya ada di malang pak,apakah bapak punya mitra di malang?mohon penjelasan sedetailnya pak termasuk kemitraan yang dimaksud bapak…(maap..saking interestnya sampe nanya kayak wartawan ..he..he..)tolong dibalas lewat email aja ya pak ..matur suwun….

  93. supriyanto mengatakan:

    maz klo blh gambung gmn crny? mslhny didaerah ngawi sangt melipah serabut kelapa yg terbuang,sblmny trims

  94. Adjie mengatakan:

    REPLAY 5
    Selamat Siang
    Kepada Rekan Rekan Produsen COCO FIBER, Kami Dari Perusahaan DELTA INNOVA
    di Bekasi bermaksud ingin membeli produk COCO FIBER dengan kualitas sbb :

    – COCOFIBER
    Spesifikasi :
    Warna :Golden Brown / Coklat Keemasan
    panjang serabut : 5cm – 18 cm
    Kadar Air : Maksimal 15 %
    Kadar Debu : Maksimal 3 %
    Kadar Bonggol : 0 %
    Kering, Bersih dari bonggol yang belum terurai, sudah diproses screening.
    kemasan : Press per Ball (Ukuran Ball bebas)
    – Press Manual rata rata : 70 – 80 Kg
    – Press Mesin rata rata : 105 – 120 Kg
    Franco Gudang : Bekasi
    Payment : CASH
    Minimum Pengiriman : tidak dibatasi
    Kebutuhan : Tidak Terbatas (Target 20 Kontainer @ 17 Ton )

    Untuk harga bisa di email ke adjie_purch@yahoo.com,
    jika rekan rekan bisa suply langsung saja email atau kontak di alamat berikut
    Adjie
    Purchase & Sales Division
    DELTA INNOVA Trading Division
    ========================================
    Plant : 1
    Jalan Mahoni II No. 1 A, MULTIGUNA – HYUNDAI
    Industrial Park, Cikarang, Bekasi 17550 – West Java
    Indonesia
    ========================================
    Telp / Fax : +62 – 21 – 8990 2279
    Gsm : +62-813-1510-7389
    ========================================

    Demikianlan penawaran beli dari kami. atas perhatian dan kerjasamanya
    kami ucapkan terimakasih.
    Adjie
    Purchase & Sales Division
    DELTA INNOVA Trading Division
    ========================================
    Plant : 1
    Jalan Mahoni II No. 1 A, MULTIGUNA – HYUNDAI
    Industrial Park, Cikarang, Bekasi 17550 – West Java
    Indonesia
    ========================================
    Telp / Fax : +62 – 21 – 8990 2279
    Gsm : +62-813-1510-7389
    ========================================

  95. bayoedan mengatakan:

    Salam Kenal,

    Saya tinggal di daerah Jambi, daerah saya banyak sekali potensi sabut kelapa, saya minta tambahan pejelasan mengenai analisa bisnis dan juga mesinnya yang digunakan. Terima Kasih

  96. juanda mengatakan:

    ass… pak abi ,,di daerah saya untuk batok dan sabut kelapa melimpah ruah..klau batok hanya diarang,baca2 diintrnet bahwa batok kelapa bisa dibuat tepung untuk pabrik ban dan obat nyamuk it benar kah..??? kira2 pak abi bisa gg ya membuat mesin trsbut dan membantu pemasaran na..
    _dan 1 lg ,,kalau sabut kelapa dtmpat kami banyak sekali belum da pngolahan nya,,kira2 pak kta bisa kerja sama gg ya mslah ini,selain mencari laba dan silaturahmi dg bpak keinginan saya membantu mengurangi pengangguran di tempat saya,sangat ironis, di daerah saya,,banyak hasil bumi tetpi tdk mngrti akan kgunaan na … terpaksa masyakat jd TKW,dan TKI…..
    mohon dibantu pak,,Lampung..
    CP: 085381137017

  97. imam mengatakan:

    bos, di daerah saya banyak sekali sabut kelapa yang cuma buat dibakar. sya pengin mengembangkan tapi terkendala belum punya mitra , pengalaman pengolahan juga modal. bagaimana solusinya? tolong kirim jawabannya diemail saya. nuwun. email: Imam_aziz01@yahoo.com

  98. Roni. mengatakan:

    Salam kenal.. Sy dari sul-teng. Sy sangat trtarik dngn artikel bapak. Tolong kirim ke email sy,apa saja info yg harus sy ketahui untuk bermitra dengan bapak..yg lengkap ya pak. Terimakasih

  99. Abidanish mengatakan:

    Ok pak… saya kirimkan penawarannya.. :)

  100. Abidanish mengatakan:

    Pak Imam,

    jawaban sudah saya balas via email ya,
    untuk yang mau bermitra, saya menyediakan spot di blog ini untuk memasarkan produk-produk turunan kelapa sebesar-besarnya, enak bukan…?

  101. wirawan mengatakan:

    Selamat Siang Pak,

    Sa tertarik dengan bisnis sabut kelapa ini, bisa gak dikirimkan analisa bisnis sabut kelapa? dan juga bagaimana cara perhitungan dalam membeli sabut kelapax apa hitunganx perkg atau perbiji atau bagaimana ya??

    mau nanya juga pak, yang bapak tulis harga jual lokal antara 2000-2400 dan International USD 3800-4000. ini harga internasionalnya dalam bentuk $USD atau Rupiah??

    Thanks, mohon infonya.
    Wirawan
    wirawan0509@gmail.com

  102. imron mengatakan:

    bos mau tanya untuk /kg sabut kelapa kualitas ekspor brpa??

  103. imron mengatakan:

    Tolong kirim ke email saya yg harus saya ketahui untuk bermitra dengan bapak..yg lengkap ya pak. Terimakasih

  104. shynta mengatakan:

    sama dengan pak imam,di daerah saya juga banyak sabut kelapa…tp terkendala modal dan pengalaman tidak ada sama sekali.Bagaimana solusinya pak…tolong di balas via email ya pak sekalian cara bermitra dengan bapak…terima kasih

  105. afsanrore mengatakan:

    assalamualaikum…pak saya mau nanya,kalau dimakassar sy bisa dapatkan serat sabut kelapa dimana??dan harganya per kilo berapa??

  106. willy mengatakan:

    saya sangat tertarik dengan bisnis ini ditempat saya ada 3 pulau yang isinya kelapa semua,,bgi yang ingin mengelolanya saya siap membantunya

  107. damiran mengatakan:

    pak bos, yang terhormat……di daerah saya di kab.Banyuasin SUMSEL, juga banyak sekali sabut kelapa terbuang dan biarkan sia siakan. dan saya yakin bahwa sabut kelapa tsb punya nilai tinggi bila di kelola. dan saya pengen mengelola dan mengembangkan potensi tsb, aka tetapi saya belum punya pengalaman pengolahan, modal serta modal dan daerah saya juga sangat terpencil di daerah ilir. Jadi terkendala untuk aksesnya, saya mohon solusi dan pencerahan mengenai hal ini. tolong kirimin jawabanya di email saya (dedem_dami@yahoo.com). matur suwun.

  108. Hos mengatakan:

    Assalamu’alaikum w.w.

    Saya tertarik dengan program kemitraan untuk kapasitas pabrik 1-1,5 ton/hari, mohon info mengenai analisa usaha dengan program kemitraan, mohon di kirimkan via email.

    Salam,

  109. erick mengatakan:

    salam kenal pak, pak saya ingin pelatihan mengenai cocofiber.. mohon saran dan bantuannya

  110. roni mengatakan:

    tanyak lagi pak, kalau produk saya sudah ada, bagaimana cara saya memasarkannya. soalnya saya disulteng pelosok.saya agak bingung untuk memasarkannya.apakah barang saya akan saya kirim ke bapak tau bagaimana? tolong di email selengkapnya ya pak…..

  111. Abidanish mengatakan:

    Mas Roni…

    Untuk mulai memasarkan cocofiber, saran saya, sekarang mulai buat account di http://indonetwork.co.id, tawarkan kalau bapak punya barang. Simpel kan :)

  112. Abidanish mengatakan:

    CALL/SMS ME YAH…

  113. Abidanish mengatakan:

    SALAM

    BAPAK HOS… SUDAH SYA EMAIL YAH.. SALAM

  114. Abidanish mengatakan:

    PAK DAMIRAN..

    CALL/SMS SAYA YAH… :)

  115. Abidanish mengatakan:

    SIAPA MAU… :)

  116. Abidanish mengatakan:

    Siapa yang tahu… :)

  117. Abidanish mengatakan:

    Mbak Shinta,

    Modal utama bisnis adalah INFORMASI, kuasai dia…bisa mulai dg Internet.
    Salam

  118. Abidanish mengatakan:

    Oke…

  119. shynta mengatakan:

    salam,pak terima kasih atas responnya.Email sudah saya terima,tapi di dalam analisa usahanya tercatat modal Rp 12,5jt.Kalau saya baca itu untuk pembuatan tali sabut,bener ya pak?Kalau memang ‘hanya ‘ dibutuhkan modal segitu…saya tertarik pak…Cuma apa pemasarannya bisa kerjasama dengan bapak (pastinya saya harus ikut pelatihan di tempat bapak,karena saya awam ilmunya). Dan harga sabut yang belum diproses maksimal berapa pak(sesuai analisa usaha bapak)untuk pembuatan tali .Untuk selanjutnya 1 meter tali dihasilkan dari berapa kg sabut?.Maaf pak Abi,banyak yang saya tanyakan.Terima kasih

  120. Zul mengatakan:

    Assalamualaikum Pak,
    Saya Zul, dari Solok – Sumatera Barat. Disekitar tempat tinggal saya sangat banyak Sabut kelapa yang selama ini terbuang percuma (paling banter cuma jadi kayu bakar). Saya gak ingin muluk-muluk dulu, jika Sabut kelapa cuma dipisahkan dengan tangan (manual-usaha rumahan) berapa harga jualnya. kalau bahan baku diseputaran Sumatera Barat sangat banyak pak. Mohon penjelasannya via email pal.

  121. ibnu mengatakan:

    salam kenal
    saya ingin meneruskan usaha ortu saya yg mana permintaan serabut kelapa/cocofibre sdh ada buyer saya mohon bantuannya dalam usaha ini apa mas bisa memenuhi permintaan buyer tsb
    sebanyak 15 t0n/bln

    termakasih

    ibnu zajed
    izajed@yahoo.com

    mohon balasannya

  122. ira mengatakan:

    pak abi, saya sangat tertarik untuk memulai usaha cocofiber tersebut.. mohon dikirimkan via email ttg analisa usaha dan mesin mesinnya ya pak.. salam.

  123. Abidanish mengatakan:

    Ok mbak Ira…

  124. Abidanish mengatakan:

    Pak Ibnu,

    Sudah sy email bapak..

    Tks

  125. Abidanish mengatakan:

    Oke pak..
    Sudah sya balas yah..

  126. Gunawan Aji mengatakan:

    Salam Pak Aby..
    Pak Aby, saat ini sy memproduksi arang batok kelapa di daerah Kotamobagu, SULUT, tertarik untuk usaha cocofiber, boleh Bapak kirimkan Analisa usaha sekaligus dengan spec dan harga mesinnya. trims

  127. rudy mengatakan:

    salam kenal kang… saya sangat tertarik sekali ingin menjalankan usaha cocofiber ini… saya domisili di medan … gimana cara saya memulai usaha tersebut ? karena saya masih awan diusaha ini… apakah dengan ikut pelatihan dan membeli mesin saya udh bisa menjalankan usaha ini… gimana dengan hasil produk saya apakah nantinya semua bisa ditampung oleh akang… dan untuk memulai usaha ini harus butuh tempat atau lokasi berapa luas? mohon penjelasannya, kang… sebelum dan sesudah terima kasih atas perhatiannya

  128. Abidanish mengatakan:

    Mas Rudy…

    Saya hanya membantu proses pembuatan pabrik cocofiber saja bapak, tentang peluang pasar, intinya saya bisa membantu mencarikan pasar mas..

    Tks

  129. haris tri lukmanto mengatakan:

    dear pak mansur,

    salam kenal saya tertarik dengan yang bpk uraikan di atas, sebab potensi serabut kelapa di tempat saya luar biasa sayang saya blm bs memaksimalkan potensi trsbt kira-kira sistem kemitraan yang bagaimana yang bapak tawarkan? trus butuh modal brp?

  130. Arief Moslem mengatakan:

    Asslkm. Wr. Wb.

    Salam kenal, langsung aja. saya mau nanya, apakah sekarang ini bapak masih memerlukan bahan mentah (sabut kepala yang masih utuh) ? karena di tempat saya (Kalimantan Selatan) banyak sekali sabut kepala yang belum dimanfaatkan. mohon direspon, terima kasih.

    Wassalam

    Arif Muslim.

  131. Arief Moslem mengatakan:

    Asslkm. Wr. Wb.

    Salam kenal, langsung aja, saya mau nanya, Apakah sekarang ini Bapak masih memerlukan bahan mentah (sabut kelapa yang masih utuh)? Karena ditempat saya (Kalimantan Selatan) banyak sekali sabut kelapa yang belum dimanfaatkan. mohon direspon Pak, terima kasih.

    Wassalam

    Arif Muslim.

  132. Fir mengatakan:

    mas , saya tetrtarik untuk memulai bisnis coco fiber ini, bagaimana persiapan untuk memulai bisnis ini, untuk kebutuhan expor sepertia apa yang sedang dibutuhkan? bisa kontak detailnya ke email saya mungkin mas di rfirdy@gmail.com

  133. Bakrin Kayrinlove mengatakan:

    gan. kl butuk saput kelapa saya punyak banyak. lokasi sumenepmadura.. hub: 089677123512 atw 087856377615
    atw kunjungi ke: http://kelapakering.blogspot.com

  134. Abidanish mengatakan:

    Maaf tidak bapak… :)

  135. Abidanish mengatakan:

    Mas Haris..

    Huubungi saya ya :)

  136. Jen mengatakan:

    Pak
    bisa kirimkan analisa bisnisnya, dengan kondisi pasar terbaru.
    thanks..

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 104 pengikut lainnya.

