KONTAK BISNIS


Kontak Bisnis :

Silahkan hubungi:

Mansur Mashuri

Rumah : Jl. Gedongkuning Selatan 202 Yogyakarta
email : mansur_mash@yahoo.com
Hp : 081328042283 (Maaf kami hanya menerima layanan telp dari jam 08.00 – 17.00 WIB, setelah itu kami hanya menerima via SMS)

Rekening  an : Mansur Mashuri
BCA KCP Katamso Yk                       : 445-096-1391
Bank Mandiri KCP Katamso Yk    : 137-00-0648823-9

189 Responses to KONTAK BISNIS

  1. alex mengatakan:

    mau tanya dimana saya bisa dapatkan asap cair di daerah surabaya atau gresik,berapa harganya?

  2. FERDY mengatakan:

    Tolong kirimkan data harga alat pengolah minyak asap dan harga briket arang.

  3. R.Hamdi Madly mengatakan:

    mas Mnsyur, aku kalo ada waktu banyak banget yg mau ditanya dan dpt diterapkan di daerah saya di Sumsel.
    j\Jadi mohon waktunya untuyk ktm.
    Insya Allah aku pertengahan bulan Okt aku kesana.
    Aku sdh baca semua di Bloqnya mas Mansyur.
    Oh ya untuk produk2 yg mas jalanin unt wilayah Sumsel sdh ada agennya blm ?
    Trima kasih sebelumnya.

  4. Abidanish mengatakan:

    Pa Hamdi,

    Makasih

  5. Abidanish mengatakan:

    Pa Ferdy,

    harga Pengolah minyak asap (pirolisis ) = 55jt
    Harga briket arang = 3500/kg

  6. Abidanish mengatakan:

    Mas Alex,

    Untuk gresik dan SBY, saya belum tahu

    Untk grade 1, harganya 40rb/liter

  7. Hengki mengatakan:

    Dear pak Mansur,

    Saya tertarik dengan bisnis ini, kebetulan di kampung saya (Minahasa, sulut) banyak sekali pohon kelapa yang sabut sama batoknya dibuang begitu saja.

    Bisa dikirimkan analisa bisnisnya nya pak…berapa investasi yang dibutuhkan untuk memproduksi sabut kelapa dan cocopeat berikut prosepek pemasarannya.??

    Thanks.

    Rgds,

    Hengki

  8. Yudhia mengatakan:

    Pak saya mau tanya untuk alat atau mesin membuat sabut kelapa berapa ya 1 set.Soalnya saya mau usaha sabut.Karna didaerah saya banyak sekali tanaman kelapa.Saya didaerah jember,dan harga batoknya sekalian berapa.Makasih

  9. Abidanish mengatakan:

    Yudhia,

    Untuk pengolahan sabut kelapa, cukup pengurai sabut kelapa, saya menawarkan harganya 30 jt.

    kalau untuk proses batoknya jadi asap cair, alat yang digunakan menggunakan pirolisis, harganya 55jt, dan distilasi ulang, harganya 30jt.

    Thanks

  10. Mac - Machdoem mengatakan:

    Mas Mansur..

    Saya berdomisili di negara Kiwi alias New Zealand.Bergerak di bidang arsitektur dan pembangunan perumahan.Resesi memaksa kita untuk mencari alternativ dan berfikir lebih kreativ.Saya tertarik dengan kayu kelapa ini ( sebagai bahan bangunan dan furniture / kitchen set )boleh saya mendapatkan spesifikasi dari kayu tsb , ( spesifikasi kadar kayu ) dan apakah kayu tsb sudah di
    awetkan H 1,2,3,4 ??)Berapa harga per m3..terima kasih..

  11. isna mengatakan:

    Yth Bp. Mansur,

    Saya antusias sekali dengan blog Bp. Saya dan saudara saya di Palu berminat untuk bisnis sabut kelapa. Pertanyaan saya sama dengan Bp. Hengki diatas, bisakah saya dikirimi analisa bisnis dan investasi yang diperlukan untuk Cocofibre dan cocopeat.

    Atas perkenannya saya ucapkan banyak terima kasih.
    Hormat saya,
    Isna
    Hp. 08122658039

  12. isna mengatakan:

    Yth Bp. Mansur,

    Saya antusias sekali dengan blog Bp. Saya dan saudara saya di Palu dan Kendari berminat untuk bisnis sabut kelapa. Pertanyaan saya sama dengan Bp. Hengki diatas, bisakah saya dikirimi analisa bisnis dan investasi yang diperlukan untuk Cocofibre dan cocopeat.

    Atas perkenannya saya ucapkan banyak terima kasih.
    Hormat saya,
    Isna
    Hp. 08122658039

  13. Ihwan mengatakan:

    Sungguh menarik mempunyai usaha yang kretif seperti usaha yang bapak kembangkan saat ini…mudah-mudahan nantik saya bisa mengikuti jejak bapak,,dirumah saya banyak sekali kelapa. buah kelapa adalah komoditas andalan bagi kehidupan orang tua saya dan masyarakat sekitarnya namun sayang buah kelapa disana hanya diambil daging untuk dibuat kopra dan arang tempurungnya saja palagi harga kopra yang hancur sungguh kasihan mereka…saya berharap 1 tahun lagi saya lulus dari kampus dapat membuat industri pengolah kelapa seperti yang bapak kembangkan sekarang meskipun tdak semua..minimal asap cair yang smentara ini mencemari lingkungan saat proses pembuatan arang..

  14. Okky Timur mengatakan:

    Yth Pak Mansur

    Saat ini saya sedang kuliah dan setelah membaca blog ini saya tertarik untuk menekuninya.
    Yang ingin saya tanyakan adalah apakah bisnis ini bisa dijalankan sambil saya kuliah ataukah harus Full time fokus pada bisnis ini? karena saya lihat modalnya cukup besar dan tidak main-main.
    Seperti halnya dengan pak hengki dan pak isna, bisakah saya dikirimi analisa bisnis dan investasi yang diperlukan untuk semua jenis produk olahan dari kelapa?

    Terima Kasih banyak.

  15. Okky Timur mengatakan:

    Tolong dikirim ke e-mail saya okkzz_timmy@yahoo.com

  16. wawan mengatakan:

    Mohon maaf pak..
    Saya mau tanya soal asap cair ni..
    kalo boleh tau cara pembuatan dan harganya berapa ya??

  17. bila mengatakan:

    yth pak mansur.. sbelumnya mohon maaf pak..boss saya ingin lbh mengenal lg ttg produk olahan hasil kelapa,boss saya tertarik sekali dg bisnis pak mansur,terutama pd sabut kelapa,krn saya tdk bs lbh detail menjelasin dg bhs korea ttg isi dari blog ini pd boss saya,saya minta tlg kpd bpk mansur dg penjelasan bhs korea pd blg ini..matur nuwun

  18. Abidanish mengatakan:

    bila,

    kalau tidak bisa bahasa korea, bisa tidak jika menggunakan bahasa inggris..?

    Thanks

  19. pinto mengatakan:

    saya sudah 6 tahun memproduksi vco…tapi saya tidak punya modal untuk pemasarannya…mohon petunjuk dari pak mansyur…terima kasih

  20. wance mengatakan:

    mas klo untuk pembuatan tempurung kelapa menjadi tepung memakai alat apa?
    dan pemasarannya bisa kemana?

  21. firman mengatakan:

    Brp harga briket sampai jakarta? permintaan min 10 ton 087871606324

  22. asep nugraha mengatakan:

    yth pak mnsyur
    pak saya merupakan salah satu pembuat mesin pengurai sabut kelapa
    bila berminat bisa kirim permintaan ke email saya trims

  23. Yosep Rijal mengatakan:

    Salam,
    Perkenalkan nama saya yosep, Bapak Abidanish yang hebat, saya mau tanya apakah arang tempurung dari hasil proses pembuatan asap cair bisa digunakan untuk briket?
    mohon penjelasannya. terima kasih
    Wassalam

    Yosep Rijal

  24. Abidanish mengatakan:

    Pak yosef,

    bisa pak, malah sangat bagus untuk arang. Tk

  25. Barry mengatakan:

    slm alkm,

    Salam kenal Pa Mansur, puji syukur kpd Allah Rabbul ‘Alamin yg telah bnyk memberikan rahmat dan karunianya kpd kita semua , sbgaimana yg bs kita saksikan betapa buah kelapa yg selama berabad abad umur nya ternyata memiliki bnyk manfaatnya. Pa Mansur sblm menemukan blog ini saya sdh sempat membaca artikel wawancara Bp Mansur di Tabloid peluang usaha, krn saya tertarik sekali dgn usaha pengolahan kelapa terpadu ini maka saya mulai kasak kusuk lewat internet. Ada bbrp pertanyaan dr saya ni Pa klo ga kberatan saya tggu jwbannya.

    1. Pa Mansur sdh Export sndiri blm?
    2. Klo sdh, kami blh tdk ikut menumpang d pasarkan jg produk kami(klo InsyAllah sdh brjalan nanti) tentunya dgn persyaratan yg Pa Mansur tetapkan.
    3.Mengenai bahan bakunya kebetulan saya tinggal d daerah Jkt, apakah msh bs tertutup cost produksi apabila saya membeli bahan baku dari pulau jawa atau sumatera atau bali mungkin?
    4. Apa blh saya meninjau pabrik pengolahan kelapa Pa Mansur utk belajar cara mengolahnya? sekaligus melihat mesin yg Pa Mansur tawarkan utk pengolahan kelapa mnjdi arang , briket, atau cocofiber dan cocopeat?

    Terima kasih atas insiatif besar Bp Mansur yg telah memberikan banyak informasi tentang usaha ini, semoga dapat bermanfaat bagi orang banyak. semoga Allah membalas kebaikan Bp Mansur.

    Hormat Saya,

    Barry

  26. Barry mengatakan:

    slm alkm,

    Salam kenal Pa Abidanish, puji syukur kpd Allah Rabbul ‘Alamin yg telah bnyk memberikan rahmat dan karunianya kpd kita semua , sbgaimana yg bs kita saksikan betapa buah kelapa yg selama berabad abad umur nya ternyata memiliki bnyk manfaatnya. Pa Abi sblm menemukan blog ini saya sdh sempat membaca artikel wawancara Bp Abi di Tabloid peluang usaha, krn saya tertarik sekali dgn usaha pengolahan kelapa terpadu ini maka saya mulai kasak kusuk lewat internet. Ada bbrp pertanyaan dr saya ni Pa klo ga kberatan saya tggu jwbannya.

    1. Pa Abi sdh Export sndiri blm?
    2. Klo sdh, kami blh tdk ikut menumpang d pasarkan jg produk kami(klo InsyAllah sdh brjalan nanti) tentunya dgn persyaratan yg Pa Abi tetapkan.
    3.Mengenai bahan bakunya kebetulan saya tinggal d daerah Jkt, apakah msh bs tertutup cost produksi apabila saya membeli bahan baku dari pulau jawa atau sumatera atau bali mungkin?
    4. Apa blh saya meninjau pabrik pengolahan kelapa Pa Abi utk belajar cara mengolahnya(pelatihan olah tempurung mnjadi briket dan sabut mnjadi cocofiber dan cocopeat)? sekaligus melihat mesin yg Pa Abi tawarkan utk pengolahan kelapa mnjdi arang , briket, atau cocofiber dan cocopeat? dan untuk kedua pelatihan tsbt brp biayanya Pa Abi?

    Terima kasih atas insiatif besar Bp Abi yg telah memberikan banyak informasi tentang usaha ini, semoga dapat bermanfaat bagi orang banyak. semoga Allah membalas kebaikan Bp Abi.

    Hormat Saya,

    Barry

  27. maria mengatakan:

    saya berminat setelah membaca blog anda saya ingin menjadi seperti anda
    saya ingin berbisnis sabut kelapa untuk diolah menjadi bahan furniture bagaimana solusinya?
    berapa harga per meternya?
    bisakah saya dikirimi analisa bisnis dan investasi yang diperlukan untuk semua jenis produk olahan dari kelapa?

  28. fadillah ulfa mengatakan:

    saya senang sekali dgn blog bpk,saya ingin menanyakan dmn asap cair ini bs didptkan pd daerah sumatra barat dan berapa paling sedikit asap cair ini dapat di beli,terima kasih sebelumnya

  29. faisal mengatakan:

    salam kenal pak Mansur,
    saat ini saya ingin supply sabut kelapa k bapak. mohon kasih masukan ttg spesifikasi yang bapak perlukan karena saya tertarik dengan usaha ini namun saya begitu awam…
    terima kasih sebelumnya pak Mansur

  30. Tomy mengatakan:

    Assalammualaikum Wr.Wb

    Mas mansyur yg baik…
    Mau tanya nih: untuk skala kecil dengan modal 50 juta seperti yang pernah mas katakan….alat2 apakah yg nanti saya dapatkan?apakah sudah termasuk dengan peralatan destilasi?Bisa dirinci ga mas alat2 yg saya dapatkan…Terimaksih ya mas

  31. subur mengatakan:

    Assalammualaikum Wr.Wb,
    pak Abidanish, saya mau tanya sebenarnya berapa banyak c peluang kita dalam bisnis asap cair ini? terus kira-kira seberapa besar masyarakat membutuhkan asap cair ini? gimana analisis ekonominya? kalo bisa saya meminta data statistik tentang asap cair ini, masalahnya saya mencari di BPS belum tersedia. mohon atas bantuannya, bapak bisa mengirim ke email saya (g_pacul@rocketmail.com). terima kasih.

  32. lea mengatakan:

    pak mansyur..
    apakah boleh jika saya mengambil/membeli limbah (serbuk gergajian) hasil pengolohan glugu di tempat bpk…

  33. lea mengatakan:

    jika bisa mohon di kirimkan pembertitahuannya ke email saya ya pak…makasih sebelumnya…

  34. Karsono mengatakan:

    Pak Abidanish, Pak Mansyur, Yth.
    Ass.ww.
    Selamat kenal. Saya sangat tertarik dengan tulisan dan produk Bapak yang bebahan baku Kelapa. Ijinkan saya sewaktu-waktu ikut belajar. Tolong beri saya alamat lengkap agar saya bisa berkunjung. Maklum saya di desa pelosok, sekedar menggeluti tepesnya saja, membuat SEBUTRET.

  35. Abidanish mengatakan:

    Pak Karsono,

    Nama Bapak sudah gak asing lagi dimata saya, kita sering kontak per telp, tapi belum sempat ketemu darat.
    Kalau bapak ada waktu ke Jogja, monggo kita bisa saling tukar pikiran pak.

    Rumah saya di Jalan Gedongkuning Selatan 202 Yogyakarta

    Nuwun pak.

  36. azni hamzah mengatakan:

    bapak yth;
    tolong kirim data alat pengolah sabut kelapa & harganya

  37. Frans mengatakan:

    YTH mansur,

    Boleh kah saya tau kemana saya bisa menjual produk2 hasil olahan kelapa.

    Terima Kasih..

  38. Wawan Abd Rachman mengatakan:

    bapak yth;
    tolong kirim data alat pengolah sabut kelapa, minyak asap dan harga briket arang. & c harganya, di daerah saya SULTENG Kab. Banggai bahan bakunya cukup melimpah.

  39. masan mengatakan:

    siang mas…

    mohon infonya tentang spesifikasi mesin pengolah briket arang batok, serta harganya mas…..dan juga masaha biayah pelatihannya mas…..saya akan berkunjung ke jogja dalam waktu dekat ini mas untuk pelatihan ini…

    makasi sebelumnya mas….
    email saya makingdai@yahoo.com

  40. Abidanish mengatakan:

    Masan,

    Jawaban sudah saya balas via email
    Tk

  41. Abidanish mengatakan:

    Mas Wawan,

    Jawaban sudah saya balas via email.

    Tk

  42. hendra mengatakan:

    saya perlu sabut kelapa yang sudah di proses dengan jumlah besar untuk di ekspor ke china.
    yang mempunyai informasi tolong hubungi saya di no 085267013679.. terima kasih

  43. Agus mengatakan:

    Bismillah.. Pak Mansur, saya Agus dari Seyegan Sleman Yogyakarta. Saya mempunyai stok kelapa ribuan butir/hari, sabut kelapa belum diolah. Mohon informasi dari Bpk kemana saja saya bisa memasarkan produk saya diatas. Matur nuwun

  44. Agus mengatakan:

    Oiya pak, ini no kontak saya:085729621187. Nuwun

  45. riki trihandoko mengatakan:

    bpk yth,
    tolong berikan kepada saya informasi pemasaran export arang batok kelapa ke negara malaysia,dan tlg berikan data-data importir nya,agar mudah saya menghubunginya,terimakasih……..

  46. dian rusdianto mengatakan:

    salam hormat,

    saya dari kampung,tepatnya Dayeuluhur, Kab Cilacap. potensi kelapa cukup melimpah dan saya tertarik dengan usaha Bapak, tapi kalau melihat harga alat yang bapak tawarkan, untuk saat ini saya belum mampu untuk mengadakannya, kira-kira bentuk kerjasama apa yang mungkin bisa kita lakukan?

    terimakasih
    Dian Rusdianto

  47. ibnu asngadi mengatakan:

    salam perkenalan.sy tertarik pengolahan kelapa menjadi minyak goreng…sy tinggal di tangerang…asli ngawi jatim…..bagaimana prosedurnya ikut pelatihan…trims

  48. endah mengatakan:

    salam perkenalan,
    saya punya barang serabut kelapa dng kadar air 12% dan siapa yang berniat tolong hubungi saya via e-mail dan tinggalkan no hp/telp.
    dan saya butuh pembeli secepatnya (1 minggu), trims

  49. endah mengatakan:

    salam perkenalan,
    saya punya barang serabut kelapa dng kadar air 12% dan siapa yang berniat tolong hubungi saya
    (EMAIL-endah_hapag.doc@samindosub.co.id) dan tinggalkan no hp/telp.
    dan saya butuh pembeli secepatnya (1 minggu), trims

  50. ALAMSYAH mengatakan:

    pak saya punya banyak sabut kelapa, sampe numpuk di rumah. kalo bapak mau, saya kirim. hub. 081234786336

  51. sigit purnomo mengatakan:

    saya tertarik dengan minyak goreng dari kelapa/vco

  52. jimmy mengatakan:

    Pak nama saya jimmy sy mau tanya:
    1.berapa harga mesin pengolahan sabut kelapa dan minyak goreng RVCO, dan kapasitas produksi mesin apa saja yg bapak jual?
    2.Biaya apa saja yg diperlukan untk mengolah sabut dan minyak?
    3.Untk mendapatkan 1kg sabut perlu berapa biji kelapa?
    4.Untk mendapatkan 1liter minyak goreng RVCO perlu berapa biji kelapa?

    Terima kasih

  53. Abidanish mengatakan:

    pak jimmy, balasan sudah saya balas via email…

    thanks

  54. Yunardi mengatakan:

    ass pak mansur…
    didaerah saya ada yang bisnis sabut kelapa yang sudah di padat kan…
    pemasaran masih kurang jalan, seandainya di kirim ke pak mansur ,, mau kah pak mansur membelinya, berapa harga pembelian pak mansur ? terima kasih sebelumnya..

  55. Abidanish mengatakan:

    Mas Yuniardi, kontak japri saja ya, by email atau call saya di 081328042283.

    Thanks

  56. nita mengatakan:

    saya juga lg membutuhkan sabut kelapa kira2 pasaran per kilonya brp yah? trs bisa di kerjain minimal 8 ton gak?? hrp bls serius….

  57. andi mengatakan:

    Siang Pak Mansyur,

    Ada beberapa pertanyaan saya sebagai berikut :

    1. Berapa harga mesin pengolahan sabut kelapa dan minyak kelapa ? kapasitasnya dan detail mesinnya
    2. Berapa harga sabut kelapa per kilo ? Apakah bapak terima ?
    3. Berapa biaya yang diperlukan untuk mengolah 1 kg sabut kelapa & 1 liter minyak kelapa ?
    4. Berapa butir kelapa yang diperlukan untuk 1 kg sabut kelapa & 1 liter minyak kelapa ?

    Terimakasih, pak Mansyur

    Salam,
    Andi

  58. budiarif mengatakan:

    Tolong kirimkan data harga alat pengolah minyak asap dan harga briket arang.
    1.kapasitas mesin asap cair berapa kg tempurung kelapa?
    2.sekali produksi berapa jam?
    3.menghasilkan berapa liter ter,asap cair,arang (1X produksi) ?

  59. Abidanish mengatakan:

    Andi,

    Jawaban saya balas via email.

    Tks

  60. Abidanish mengatakan:

    Jawaban saya balas via email mas budi

  61. Piko mengatakan:

    Selamat Pagi,

    Perkenalkan sebelumnya saya Piko dari Sidoarjo, jawa timur.
    Ada 1 pertanyaan dari saya, yaitu:

    Apa nama, jenis tali yang di gunakan untuk tas kertas semen, yang sering kita lihat di pasaran itu?

    Apakah tali sepet (sabut kelapa) ini atau tali dari bahan lain..?

    Kalo memang tali yang untuk tas kertas semen tersebut benar terbuat dari sepet ini, saya saat ini butuh sekitar 3500.mtr.
    dan kalo memang terjadi transaksi, bagaimana saya bisa menghubungi, cara beli, system pengiriman dan sebagainya..?

    mohon penjelasan, terima kasih

    salam kami
    cak piko
    03134446631 (flexi)
    YM: piko_fish
    email: cakpiko [at] krasak.com

  62. Rusman Alamsyah mengatakan:

    assalam pak, mau tanya soal tempat pemasaran kelapa khususnya di daerah jawa-bali kira ada ngk, saya punya kebun kelapa yg cukup luas tp saya tdk bisa mengolahnya dan tdk memasarkannya. dan kira2 apa yg mesti saya lakukan pak? makasih sebelumnya atas informasinya, mohon dibales pak! langsung or nia e-mail tk

  63. Abidanish mengatakan:

    Rusman,
    Jawaban saya balas via email. Tks

  64. juan mengatakan:

    Pak Mansur Apakah dengan mengikuti pelatihan kepastian pasar nata de coco, sabut kelapa, betok kelapa akan sy dpt dari anda. sy skarang di Maluku punya stok kelapa banyak sekali. trima kasih

  65. Abidanish mengatakan:

    Mas Juan,

    Yang dapat menjamin kepastian pasar, adalah diri kita sendiri, dengan cara kita terus menggali berbagai macam informasi produk, membuat inovasi produk, membuat riset pasar, tetapi inti dari pemasaran adalah menawarkan. Kita harus menawarkan.

    Konsep kami dalam memberi pelatihan, adalah memberikan informasi hal teknis pengolahan dan peluang pemasaran kemana saja yang pernah kami lakukan. begitu pak.

    Tks

  66. dinar yustianto mengatakan:

    yth pak mansur

    saya dinar dari samarinda saya berminat untuk menjalin kerja sama ama bapak untuk bisnis sabut kelapa ini, apakah di daerah kalimantan timur sudah ada pemasok sabut kelapa ke perusahan bapak,saya siap mensupai sabut kelapa tersebut ke perusahan bapak dengan harga nego.

    ini no hp saya : 081347323707

    saya tunggu tanggapan dari bapak.

  67. mohammad yazir mengatakan:

    saya tertarik berbisnis dibidang ini setelah hampir membuka semua blog Bapak, yang ingin saya tanyakan :
    1. Berapa harga alat membuat asap cair (apa saja) dan Briket serta berapa biaya pengirimannya?
    2. Tolong kirimkan analisa biaya untuk asap cair utk Grade I,II, III dan briket
    3. Tanggal berapa saja pelatihan yang diadakan di bulan januari dan februari 2011 dan berapa biayanya??

    Terima kasih.. mohon dikirimkan ke email saya.

  68. antoleng mengatakan:

    assalamu aluaikum

    Ada beberapa pertanyaan saya sebagai berikut :

    1. Berapa harga mesin pengolahan sabut kelapa dan minyak kelapa ?
    2. Berapa harga sabut kelapa per kilo ?
    3. Berapa biaya yang diperlukan untuk mengolah 1 kg sabut kelapa & 1 liter minyak kelapa ?
    4. Berapa butir kelapa yang diperlukan untuk 1 kg sabut kelapa & 1 liter minyak kelapa ?
    5. Dimana saya bisa ikut pelatihan pengelolaan sabuk kelapa ?
    6. apakah batoknya juga bisa dikelola jdi bahan setengah jadi ?

  69. antoleng mengatakan:

    bagaimana cara pengelolaan jadi minyak kelapa?

  70. tanto mengatakan:

    Tolong dikirim spec. mesin pengurai sabut kelapa dengan, penyaring dan press dilengkapai anggaran sampai pemasangan di palembang.trims.

  71. taufiq mengatakan:

    asw..pak mansur
    saya taufiq, dari sumbar yang bergerak dalam bidang sosial, sekarang kami lagi ada program pemberdayaan ibu rumah tangga. dengan program pemberdayaan ibu2 rumah tangga dalam konteks pemulihan ekonomi pasca gempa sumbar. programnya sekarang lagi proses dengan nama “pembuatan Minyak Kelapa Murni”. dan rencana tindak lanjut program tersebut adalah pengembangan dibidang kerajinan tangan yang berkaitan dengan kelapa, sabut kelapa, pembuatan sabun, dan lainnya dan saya tertarik dengan blog bapak.. out put nya nanti bagaimana masyarakat mampu untuk membuat kerajinan dari bahan kelapa yang prospek nya cerah.. tentunya melalui pelatihan..namun kami awam dalam hal tersebut, walaupun daerah kami merupakan salah satu daerah penghasil kelapa di sumatera. untuk gambaran awal kami mohon kepada bapak untuk mengirimkan analisis bisnis nya. dan barangkali nantinya kalau program kami lanjut, kami akan coba bapak untuk ngadakan pelatihan pada masyarakat..
    mohon tanggapan secepatnya karena kami butuh info dari bapak melalui email saya..terimakasih sebelunya..wasss

  72. Abidanish mengatakan:

    Mas Taufik,

    Jawaban sudah saya balas via email. Tks

  73. makhbub mengatakan:

    pak tolong saya dikirimi brosur dan spesifikasi mesin pengurai sabut kelapa
    terimakasih

  74. adi mengatakan:

    Mas, apakah mas menyediakan :
    1. Crusher machine
    2. Screener machine
    3. Dryer machine
    4. Press machine otomatis
    Kalau mas menyediakan, saya minta tolong di email kan beserta harga2 nya
    Terima kasih banyak mas atas perhatiannya

  75. adhy mengatakan:

    Mas, bisa tidak ya kalo saya membeli modul pelatihan untuk Training Pembuatan Asap Cair dan karbon aktif nya saja..,,,serta berapa harga alatX.

    Salam hangat&Terimakasih n

  76. Abidanish mengatakan:

    Mas Adi,

    Bisa mas, anda hubungi saya di 081328042283.

    Thanks

  77. ikade mengatakan:

    maaf bapak abidanish saya kade dari bali maw nanya
    1.berapa harga mesin pengolahan sabut kelapa dan minyak goreng RVCO, dan kapasitas produksi mesin apa saja yg bapak jual?
    2.Biaya apa saja yg diperlukan untk mengolah sabut dan minyak?
    3.Untk mendapatkan 1kg sabut perlu berapa biji kelapa?
    4.Untk mendapatkan 1liter minyak goreng RVCO perlu berapa biji kelapa?

    Terima kasih

  78. Panggih mengatakan:

    saat ini saya dan teman-teman pengrajin snack kebingungan dengan adanya harga minyak barco yang melambung tinggi, kalau boleh tahu , miyak produk dari pak mansyur ada ngak yang standar barco , dan harganya berapa,. kalau kami mau beli dalam jumlah sedikit untuk uji coba boleh ngak? di mana kami bisa mendapatkannya , kami tinggal di bagelen , purworejo, nuwun

  79. Abidanish mengatakan:

    Mas Panggih,

    Jawaban sudah saya balas via email. tks

  80. Abidanish mengatakan:

    Jawaban sudah saya balas via email mas ikade.
    Tks

  81. nefrizal mengatakan:

    Mas,
    saya tertarik dengan bisnis kelapa terpadu ini dan rencana mau buka di kepri. saya ingin ikut pelatihannya. agar ilmu tersebut mantap, apakah mungkin saya magang di pabrik mas? agar saya bisa menyerap lebih banyak tentang teori dan praktik bisnis ini.

    wassalam,
    nefrizal

  82. Rony kurniawan mengatakan:

    Pak, didaerah saya banyak sekali kelapa, saya tertarik untuk mengelolah kelapa untuk di jadikan minyak goreng dan serta produk turunannya, saya berharap hal ini bisa meningkatkan pendapatan petani,untuk itu mohon infonya untuk mesin serta perhitungan bisnis nya.

  83. yus yuchan mengatakan:

    saya baru akan memulai bisnis ini di banyumas. Sodara suami saya kebetulan sudah bergerak lebih dahulu. saya sedang mencari cara praktis dan mudah buat penberingan kelapa sendiri dan kalo bisa ikut pelatihan mengolah seluruh bahan dari buah kelapa itu. trimakasioh sdh membagi infdormasi lewat blog anda.
    Kalau boleh tau, apa saudara juga bisa menjadi pembeli produknya ?

    yus, banyumas

  84. ketut ginada mengatakan:

    yth pak mansyur,
    saya di Bali, saya tertarik utk ikut pelatihan usaha pengolahan buah kelapa bapak, mohon informasi caranya, kira2 berapa biayanya, berapa lama pelatihannya dan kapan pelatihannya dimulai utk tahun ini?
    terimakasih

  85. Abidanish mengatakan:

    Mas Ketut,

    Jawaban saya balas VIa email ya.

    Tks

  86. David mengatakan:

    Mohon informasi untuk produk olahan minuman kelapa muda semacam jus kelapa muda kemasan. Mohon informasinya. Terima kasih banyak atas informasinya.

  87. Abidanish mengatakan:

    Pak Ketut,

    Untuk pelatihan berbasis buah kelapa, bapak bisa menentukan sendiri jadwal waktunya, fleksibel dan bisa diatur bersama.
    Unutk biaya pelatihan antara 1,5 jt dan seterusnya tergantuing pelatihan yang akan bapak ikuti.

    Thanks

  88. Abidanish mengatakan:

    Mas Yus, Coba tawarkan sama kawan-kawan bloger yang lain… :)

  89. Mursin Fadhol mengatakan:

    Mohon informasinya
    tentang bisnis bahan baku dari kelapa

  90. fauzi-amr mengatakan:

    assalamu’alaikum pak mansur saya tertarik utk mengikuti pelatihan pengolahan buah kelapa menjadi minyak.yg mo saya tanyakan ; 1.Berapa biaya pelatihan tsb?
    2.Utk skala rumah tangga,minimal peralatan apa saja yg hrs kami siapkan dan estimasi biayanya brp?
    3.Utk minyak kelapa 1kg.membutuhkan brp buah kelapa?
    Matur nuwun-hormat kami fauzi-amr

  91. Wildan Sayidi mengatakan:

    Selamat Siang.
    Dengan Hormat.
    Saya telah banyak mmbaca artikel2 tentang kelapa di situs ini. Saya ingin mempelajari lebih jauh tentang proses pemanfaatn sisa kelapa yang tidak digunakan lagi (tempurung, serabut). Saya berencana akan melakukan penelitian dalam rangka KKN-PPM UGM di Minahasa, Manado. Bisakah saya menghubungi Bapak atau datang ke Kantor untuk bermitra lebih lanjut? Terima kasih.
    >Wildan, Biologi-UGM

  92. Abidanish mengatakan:

    Wildan, silahkan mas…. :)

    Alamat di Jalan Gedongkuning Selatan 202 Yogyakarta

  93. Abidanish mengatakan:

    Mas Fauzi,

    Jawaban saya balas via email y….

  94. dede alifudin mengatakan:

    salam kenal yth; pak mansur sy orang bangkrut total tapi kemauan tuk bangkit slalu ada dan ngga pernah padam, sy mohon dg sangat tuk bimbingan bapak , sy mau jalan bisnis di bidang kelapa.sy mau ikut pelatihan ke tempat bpak apa sarat yg perlu sy penuhi. Trimakasih sebelumnya.

  95. dede alifudin mengatakan:

    asslamualaiikum’wrb, sy perkenalkan..nama sy.Dede Alifudin. Sy tinggal di tasik jawa barat. Tertariksekali dengan artikel2 yg ada di blog ini. Dan sy berminat sekali tuk mendalami bisnis di bidang kelapa, terutama untuk sabut dan tepung kelapanya . Maka dari itu sudi kiranya yth’ bapak mansur tuk ngasih petunjuk dan saran nya,sy mau ikut pelatihan ke tempat bapak. Apa saja syarat yg harus sy penuhi supaya sy lancar dan barokah menimba ilmu di tempat bapak. Terima kasih sebelumnya dan sy tunggu saran dan petunjuknya dari bapak. Ini no sy 081931664891.

  96. idris abasi mengatakan:

    ass…….
    saya bs d katakan slah satu pengusaha kelapa(kopra) di manado, slama ini sya blm prnh mengolah sabut kelapa di karenakan minimnya infrmasi ttg sabut kelapa. tp stlh sya mmbca blog ini, sya bru tau t’nyata usaha sabut klapa sangat menjanjikan.
    yang ingin sya tnyakan:
    1. bgaimn cra mengolah sabuk klpa
    2. kmn sya hrs menjualnya? soalnya stau sya d daerah manado itu blm ada pmblinya.

    trims

  97. Abidanish mengatakan:

    Mas Idris,

    Untuk mengenal sabut kelapa, bapak bisa cek di link ini, silahkan di klik disini

    Thanks

  98. Abidanish mengatakan:

    Mas Dede,

    Semangat :) ya…

  99. rasrijoni mengatakan:

    greet,Bapak….Saya warga padang pariaman(sumbar)….. di tempat kami,untuk sabut kelapa saat ini masih belum ada pemanfaatan nya sama sekali”…Pertanyan saya adalah Adakah peluang bisnis untuk limbah yang satu ini”….Mohon konfirmasi nya segera dan terima kasih sebelum nya……………………………………~$$$~

  100. dinar yustianto mengatakan:

    mas, saya msh bingung nih ttg pemasaran sabut kelapa ,tlng info nya mas.

  101. abdul halim mengatakan:

    mas bagaimana caranyha saya mensuplai bahan baku mentah berupah koprah ke pabrik minyak sayur

  102. abdul halim mengatakan:

    pak mansyur tang terhormat. saya bisa menyediakan bahan baku mentah koprah dan juga areng batok kelapa. 085715357280.

  103. dony mengatakan:

    Pak Masyur yg terhormat, saat ini yang dibutuhkan di perusahan bapak apa aja? sapa tau saya bisa numpang rejeki dengan nyebiakan kebutuhan perusahaan bapak

  104. abdul khapip mengatakan:

    Asslkm,,,saya lagi cari penyuplai\penjual serabut kelapa dalam jumlah banyak dan rutin,,bila bapak sekalian berminat segera hubungi kami..sms 087836900935..thank,,atas kerjasamanya…

  105. yuli mengatakan:

    mas dari semua hasil pengolahn klpa,yang paling mudah dan sdrhana cara produksinya yang mana?alat yang dbtuhkan apa aj?trs kl mo produksi dlam skala rymahan kira2 modalnya brp?(klo brkenan balas,di e-mail aj y mas)matur sembah nuwun…

  106. yuli mengatakan:

    oh iy.pemasarannya gmn?

  107. Farid mengatakan:

    Yth pak mansyur.
    Saya ingin memulai usaha coco fiber.mau tanya,.
    1.berapa biaya untk pengadaan alat untk skala rumahan .
    2.apa usaha ini dijamin sampai terus/bisa langgeng

  108. Farid mengatakan:

    Yth pak mansyur.
    Saya ingin memulai usaha coco fiber.mau tanya,.
    1.berapa biaya untk pengadaan alat untk skala rumahan .
    2.apa usaha ini dijamin sampai terus/bisa langgeng
    email ke faridiendah@yahoo.com

  109. Ryan Tallulah mengatakan:

    Pak saya memerlukan kelapa tua untuk pabrik Minyak Kelapa di Tanggerang, Banten.

    Kalau ada kenalan yang mau masukin di harga RP1,800 tolong di masukin sample 1 mobil isi biasa-nya 5000 butir ya? Kalau dah sampai di tempat ternyata kelapa-nya memang bagus, semobil di beli di harga rp1,800, kalo nggak, cuman yang di ketok buka aja yg di harga-in segitu, sisanya orang pabrik nanti buka harga. Kalau tidak sesuai kami akan beli yang di belah aja, sisa barang boleh di bawa balik.

  110. ibra mengatakan:

    pak mansur yth

    mohon petunjuk untuk cara pengolahan kelapa menjadi kopra dan rincian biaya operasionalnya spt apa untuk bisa mengahasilkan kpra sekitar 5ton per/minngu..(jk berkenan mohon di balas via email)trim bantuanya.
    wassalam

    ibra

  111. Riza mengatakan:

    assalamualaikum…

    perusahaan mas mansurkan menawarkan kerjasama untuk mensuplai kebutuhan, apakah mas menerima cocopeat juga? kalau menerima harganya berapa /kg? dan berapa kg/bulan?
    kebetulan saya sedang melakukan survei/mencari pembeli untuk produk hasil olahan sabut kelapa…
    trima kasih sebelumnya…

    wassalamualaikum…

  112. Daniel mengatakan:

    sudah berapa unit alat pengolah kelapa ini yang terjual dan dimana saja? bisakah saya diberitahu alamat dan nomor telpon/hp orang yang telah membeli mesin ini untuk melihat hasil dari mereka?
    saya tunggu emailnya.
    terima kasih.

  113. riza mengatakan:

    assalammualaikum

    saya berencana membuka usaha pengolahan sabut kelapa n sekarang sementara melakukan survei pasar, apa perusahan mas mansur terima cocopeat juga??
    klo terima berapa /kg n kuota /bulannya berapa?
    trima kasih sebelumnya

    wassalamualaikum…

  114. Abidanish mengatakan:

    Ibra,
    Jawaban saya balas via email.
    tks :)

  115. ketut mengatakan:

    di daerah saya banyak sabut kelapa.saya mau jual kguntare@yahoo.com. 0811798333

  116. luqman harun mengatakan:

    Pak Mansur yth,

    Apakah perusahaan pakmansyur bisa terima kelapa, berapa minimal kami harus kirim,i

    trimakasih.

  117. Budi Rachmadi mengatakan:

    Salam Antusias
    Kepada rekan rekan, saya berkeinginan untuk membuat olahan dari bahan kelapa (Sabut Kelapa, Arang Kelapa, Asap Cair, Copra di wilayah Sulawesi Selatan.
    Akan hal tsb Saya memohon rekan-rekan yang telah terjun dalam usaha tersebut untuk memberikan pencerahan kepada saya mengenai informasi sbb :
    1. Cara pembuatan Arang Kelapa, Sabut Kelapa, Asap Cair, Kopra.
    2. Alat / Sistem produksi Arang Kelapa, Sabut Kelapa, Asap Cair, Kopra.
    3. Contac person / info / Lembaga / Instansi/perusahaan yang berhubungan dengan pembuatan produk tersebut.
    4. Pabrik yang memproduksi Arang Kelapa, Sabut Kelapa, Asap Cair, Kopra. di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan di n Jawa Timur

    Saya sangat mengharapkan informasi dari rekan-rekan, atas bantuan dan pencerahannya saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya

    Salam hormat
    Budi Racmadi
    085230939491
    082188377998
    0411.588918
    031.8952161
    budirachmadi26@yahoo.co.id

  118. tasripan mengatakan:

    kagem pak mansur yth,
    sy punya cocofiber yg tiap hr menumpuk dan g tau hrs di apakan, setelah sy mmbca blog bpk, sy tertarik dan insyaALLAH bermaksut utk menawarkan kpd bpk.
    suwon…..

  119. tasripan mengatakan:

    maaf pak tlg jwabannya lewat email
    sekali lg suwon

  120. kimiairfanrfan mengatakan:

    saya tertarik dengan produk cco(Crude Coconut Oil), apakah anda bisa memberi informasi yang lengkap mulai dari proses studi kelayakan, produksi, hingga pemasaran produknya?. saya bersedia datang ketempat anda bila perlu.

  121. khanif hiz mengatakan:

    pak mansyur untuk pemasaran ap ditempat bpk bisa menampung?
    karena saya masih awam untuk pemasaran pak.
    dan harganya gmn untuk vco,dan minyak kelapa?

  122. prastyo mengatakan:

    mhn info utk harga cocofiber pak,sy ada permintaan dr luar negeri utk krm segera,,,ty

  123. indra surya mengatakan:

    assalammualaikum

    salam kenal saya tertarik dengan usaha bapak dan saya berencana membuka usaha pengolahan sabut kelapa dan sekarang sementara melakukan survei pasar,
    dan kepada bapak mohon infonya kemana kita pasarkan barang barang tersebut…..
    dan berapa harga mesin mesinnya
    dan berapa harga sabut kelapa tersebut dan lainya ?
    trima kasih sebelumnya

    wassalamualaikum…

  124. Hendri mengatakan:

    Ada informasi mau jual mesin sabut kelapa bekas ga? saya lg merencanakan buka usaha ini, mohon info dong pak. rencana saya mau olah dari kelapa bulat, artinya beli bahan baku berupa kelapa yang blom dikupas sabutnya, trus daging kelapa mau diolah jadi kopra atau vco, tempurung mau diolah jadi arang, dan sabut diolah jadi serat, trus gabus sabut mau dipres jadi bahan bakar. saya bingung mau pilih mesin sabut yg gmn, soalnya kata teman saya kalo salah beli, hasil serat pengolahan tidak bagus, karena hasil serat pendek2, dan tidak panjang. mohon info pak, terima kasih, Hendri, Riau.

  125. HENDRI, RIAU. mengatakan:

    Pak Mansur Yang Terhormat,
    Saya lagi merencanakan buka usaha pengolahan kelapa, sebelumnya saya mohon bantuan informasi dari bapak, yang mau saya tanyakan adalah:
    1. Untuk menghasilkan 1 liter minyak goreng kelapa perlukan berapa biji kelapa tua?
    2. Untuk menghasilkan 1 kg tepung santan perlukan berapa biji kelapa tua?
    3. Untuk menghasilkan 1 kg arang tempurung perlukan berapa biji tempurung kelapa?
    4. Untuk menghasilkan 1 kg briket arang tempurung perlukan berapa kg arang tempurung?
    5. untuk menghasilkan 1 kg serat sabut kelapa perlukan berapa biji sabut kelapa tua?
    6. Berapa Harga masing2 mesin diatas?
    7. berapa harga jual masing2 produk diatas?
    8. apabila bahan baku kita beli dari kelapa bulat masih bersabut, menurut bapak dagingnya lebih menguntungkan diolah jadi minyak goreng, atau tepung santan, atau kopra? trus tempurungnya bagus diolah jadi arang tempurung aja apa diolah sampai briket arang tempurung? trus sabut diolah menjadi serat.
    9. menurut pengalaman bapak, dalam 1 paket pengolahan dari kelapa bulat bersabut, bagus ambil pengolahan jenis apa saja?
    10. jenis produksi apa aja diantara yang diatas yang pemasaran hasil olahannya mudah dijual? artinya pemasarannya lancar, atau pun banyak permintaan lokal maupun internasional.
    11. bahan baku didaerah saya antara 20000-30000 biji kelapa tua perharinya,
    atas bantuan bapak, saya ucapkan terima kasih.

  126. Livia Eka Safitri mengatakan:

    dear pak abidanish,

    saudara saya bisnis kopra biasa, untuk minyak kelapa…, setelah baca blog ini… dia ingin investasi untuk mesin pencungkil dan oven pengering kopra.
    mohon kirimkan penawaran harganya ke email saya ya pak…
    terimakasih.

    Livia

  127. Johana mengatakan:

    Mas, saya Johana tertarik juga mengenai kelapa dan bermaksud untuk memasarkannya yaitu coco fiber dan coco charcoal. Skrg saya perlu informasi mengenai coco charcoal spek. moisture 12 %, ukuran 3×6, 4×8, 6 x 30 mesh, bisa dibantu ?, email saya : johanafr@yahoo.co.id

  128. Johana mengatakan:

    Mas, kalo serbuk sabut kelapa setlah diambil fiber-nya di proses jadi pellet sebagai biomass energy, apakah bisa dilakukan, ada jual mesinnya?.

  129. Ramli mengatakan:

    Yth Mas Mansyur, perkenalkan saya Ramli, Saya tertarik dengan bisnis ini (coco fiber), mohon
    dikirimkan analisa bisnisnya nya Mas…berapa investasi yang dibutuhkan untuk memproduksi sabut kelapa dan cocopeat berikut prospek pemasarannya.??

    Saat ini saya PNS dan setelah membaca blog ini saya tertarik untuk menekuninya.
    Yang ingin saya tanyakan adalah apakah bisnis ini bisa dijalankan sambil saya bekerja ataukah harus Full time fokus pada bisnis ini? karena saya lihat modalnya relatif besar dan tidak main-main.

    Bilamana ingin menggunakan dana pihak ketiga… darimana sumber pembiayaannya dapat saya peroleh dan dengan bunga maksimal berapa yang fisibel ???

    …..alat2 apakah yg nanti saya dapatkan? Bisa dirinci ga mas… alat2 yg saya dapatkan… tolong dibalas via email, terima kasih ya Mas Mansyur, wass Ramli (mhramli@gmail.com).

  130. Ramli mengatakan:

    Yth, Mas Mansur, nama saya Ramli, saya berminat dlm bisnis sabut kelapa, saya ingin mengetahui lebih jauh mengenai bisnis tersebut. Apa saja komponen yg diperlukan dan berapa besar dana investasinya. Kalau untuk 1 mesin, berapa luas lahan yg dibutuhkan. Berapa bunga tertinggi kalo modal awal diperoleh dari Bank. Mohon pencerahannya berikut analisis prospeknya untuk coco fiber dan coco peat, Atas saran dan bantuannya saya ucapkan terima kasih, wass.

  131. slamet widodo mengatakan:

    Mas, aku tertarik untuk ikut pelatihan pembuatan arang kelapa sampai menjadi briket arang kelapa, kira-kira kapan waktunya? berapa biayanya?mohon infonya lewat email swidodo_7909@yahoo.co.id

  132. Abidanish mengatakan:

    Pak Slamet,

    Untuk pelatihanan arang, mohon maaf sementara sya belum bisa melakukannya lagi.
    Mohon maaf sangget… :)

    nuwun

  133. iswanto mengatakan:

    sya sangat tertarik sekli dngan blog pak mansyur,
    untuk saat ini pak petani kopra di Halmahera maluku Utara sangat tertkan dngan harga pasaran kopra yang fluktuatif,ketika harga kopra merosot di pasaran di , petani hnya bisa gigit jari pak, ini disebabkan para petani hanya bergantung pada hasil penjualan kopra,padahl pak di blog bp yang sya baca nilai ekonomis kelapa lebih banyak manfaatny selain kopra,

    saya mohon arahan dan kerja samanya pak terkait kopra putih
    hp 081387202971

  134. Abidanish mengatakan:

    Bapak Iswanto,

    Untuk harga kopra putiha memang stabil, pada saat harga kopra biasa diharga Rp 6000, sekarang harga kopra putih masih diharga Rp 9000 (Info dari importir)
    kopra putih berkarakter lebih putih, bersih dan tidak berjamur, pembuatannya harus pakai oven.
    Kami mampu menyediakan oven kopra dengan berbagai ukuran, mulai dari ukuran 1 ton, 2 ton dan seterusnya.
    harga oven kami emailkan ya bapak.

    Thanks

  135. Abidanish mengatakan:

    Bapak ramli,

    Yes… bapak berada dijalur yang benar. Untuk bisnis cocofiebr, bapak memerlukan mesin pengurai, mesin penayring dan press. besaran dana yang dibutukan ya antara 80jtaan sampai tak terbatas.
    Analisis usaha cocofiebr saya email ya bapak.

  136. Abidanish mengatakan:

    Pak Ramli,

    Jwaban sudah saya bals via email……..

  137. Abidanish mengatakan:

    Bisa Johana….

    Cocopeat bisa dibuat biomasa energy…. caranya cocopeat dipress menjadi balok2, kemudian dipirolisis, jadilah arang yang bisa dimanfaatkan untuk biomassa energy bukan ? :)

  138. Abidanish mengatakan:

    Joooo….

    ayo siapa yang punya… :)

  139. Abidanish mengatakan:

    Livia,

    harga alat dan mesin sudah saya via email ya mbak… jangan lupa buka website saya yang lan disini, silahkan klik

  140. Abidanish mengatakan:

    Pak hendra….

    aduh…. pertanyaan banyak sekali… :), saya jawab singkat-singkat ya :)

    1. Untuk menghasilkan 1 liter minyak goreng kelapa perlukan berapa biji kelapa tua?
    Jawab : 9-10 kelapa

    2. Untuk menghasilkan 1 kg tepung santan perlukan berapa biji kelapa tua?
    Jawab : jika 1kg kelapa dari 2 butir, kandungan air dalam kelapa 50%, maka kemungkian untuk 1kg tepung kelapa diperoleh dari 4-5 kelapa. (jika salah mohon diingatkan ya :) )

    3. Untuk menghasilkan 1 kg arang tempurung perlukan berapa biji tempurung kelapa?
    jawab : 1 butir kelapa dapat sekitar 150-200 gr, jadi 1 kg tempurung diperoleh dari 5-6 butir kelapa

    4. Untuk menghasilkan 1 kg briket arang tempurung perlukan berapa kg arang tempurung?
    Jawab: 1 kg briket diperoleh dari 0,9-1 kg arang tempurung, atau 1 kg arang tempurung diperoleh dari 3-4kg arang batok

    5. untuk menghasilkan 1 kg serat sabut kelapa perlukan berapa biji sabut kelapa tua?
    Jawab : 1 kg serat diperoleh dari 6-8 butir sabut

    6. Berapa Harga masing2 mesin diatas?
    Jawab. harga mesin, saya emailkan saja ya…. :)
    7. berapa harga jual masing2 produk diatas?
    Jwaba: harga jual briket, sekarang 1 dolar per kg,
    harga sabut, sekarang Rp 2200/kg

    8. apabila bahan baku kita beli dari kelapa bulat masih bersabut, menurut bapak dagingnya lebih menguntungkan diolah jadi minyak goreng, atau tepung santan, atau kopra? trus tempurungnya bagus diolah jadi arang tempurung aja apa diolah sampai briket arang tempurung? trus sabut diolah menjadi serat.
    jawab. semua untung :)

    9. menurut pengalaman bapak, dalam 1 paket pengolahan dari kelapa bulat bersabut, bagus ambil pengolahan jenis apa saja?
    Jawab . tergantung pasar yang siap. saran saya mulai dari bahan sisa, dan pasar melimpah sepertti arang dan sabut.

    10. jenis produksi apa aja diantara yang diatas yang pemasaran hasil olahannya mudah dijual? artinya pemasarannya lancar, atau pun banyak permintaan lokal maupun internasional.
    jawab. Arang dan sabut

    11. bahan baku didaerah saya antara 20000-30000 biji kelapa tua perharinya,
    Jawab. Mantafffff……..!
    atas bantuan bapak, saya ucapkan terima kasih.

    Thanks juga ya :) :) :)

  141. Abidanish mengatakan:

    Pak Hendri,

    saran saya, dari pada membeli yang bekas, mendingan beli yang baru…., saya bisa membantu pengadaannya bapak. Coba cek website sini http://rumahmesin.com, silahkan klik

    Thanks :)

  142. Abidanish mengatakan:

    Salam….

    Pak Indra, untuk pasar serat sabut kelapa, sangat banyak, saya punya beberapa calon pembeli.
    Untuk mesinya, saya siap mengadakan bapak. dan hargany bisa mulai dari 80jtaan paket lengkap. Penawaran lengkap saya emailkan ya :)
    Untuk yang akan lihat-lihat mesin, silahkan cek disini ya…… http://rumahmesin.com
    harga serat sabut kelap dipasaran mulai dari Rp 2200 per kg.

    Thanks

  143. Abidanish mengatakan:

    Prasetyo….

    harga cocofiber ditingkat ekspor, CIF biasanya diharga $380 / ton…
    Thanks

  144. Abidanish mengatakan:

    Khanif……

    Ayo saya sekarang butuh arang batok atau tempurung kelapa…… siapa punya contak saya ya… :)

  145. Abidanish mengatakan:

    Irvan,

    CCO dibutuhkan oleh pabrik minyak besar seperti di surabaya, CCO bisa diperoleh dari perasan kopra atau minyak hasil fermentasi.
    kalau ada bahan, teman saya di surabaya siap ambil. tertarik….? :)

  146. Abidanish mengatakan:

    Pak tasrivan….

    Masak sih….. saat pembeli kekurang cocofiber, sementara cocofiber bapak masih numpuk… aneh deh…. :(
    Hubungi saya aja pak… di 081328042283

    Thanks

  147. Abidanish mengatakan:

    ok

  148. Abidanish mengatakan:

    pak Budi,

    Saya bisa membantu keinginan bapak :)
    Hubungi saya saja pak…

    sebagian proses saya email ya….. :)

    thanks

  149. Abidanish mengatakan:

    Bapak Lukman…

    maaf tidak pak :)

  150. Abidanish mengatakan:

    Ayoooo….. siapa mau beli :)

  151. Johana mengatakan:

    To Whom it may concern:

    We are one of the top-class agriculture high-tech enterprise in China.

    We are interested in copra or white copra.

    Main Specification of copra we wanted as follow:

    1、FFA Content: 0.04% to 1.5 %

    2、Crude Profat (or oil): 61% min

    3、moisture : 6% max

    4、fiber : 13% max

    If you can provide this product, Pls forward this mail to in charge person and contact me ASAP. Our demand is huge if price is reasonable.

    Looking forward to hearing from you soon.

  152. burhanuddin mengatakan:

    PAK MANsur..
    di tembilahan kami berminat mencoba memproduksi minyak kelapa dan asap cair. mohon di kirim spesifikasi mesin tersebut. untuk info di tempat kami pernah ada pabrik cocopiber tapi tutup, investor orang malaysia. padahal bahan baku sangan berlimpah.
    apakah bapak bersedia mengadakan pelatihan wira usaha kelapa di tempat kami
    mohon dibalas via e mail ke bure_2009@yahoo.com.
    terimakasih
    cp. burhanuddin 081378203077

  153. dwi saksono mengatakan:

    kami menyediakan asap cair oil coconut daerah sidoarjo surabaya sekitarnya
    jika berkenaan hubungi kami 031-78990225

  154. dwi saksono mengatakan:

    no flexi kami 031-78990225 yang betul adalah 031-78090225 oke

  155. abu salma mengatakan:

    bismillah..
    Kami berada di Kalteng, sangat-sangat tertarik dg usaha ini, mohon info detilnya, baik nilai investasi, sampai pemasaran…
    mohon maaf kalo bahasa nya agak kurang berkenan.
    jawaban via email saja.
    Barakallahu fiikum.

  156. Abidanish mengatakan:

    Salam.
    Abu Salma,

    Terima kasih telah mengunjungi blog ini.., untuk info detilnya saya emailkan saja ya..,
    Kemudian untuk pemasaran, cobalah bapak mulai berbisnis ONLINE..

    Jazakallah Khair..

  157. Abidanish mengatakan:

    Silahkan…. :)

  158. Abidanish mengatakan:

    Ok deh.. saya kirim pak..

    Thanks

  159. rony mengatakan:

    pak mansur,
    tolong informasi tempat produksi sabut kelapa
    saya ada pembeli

    suwun pak.

  160. Abidanish mengatakan:

    Mas Rony,

    Tempat kami dah kehabisan stok, dah ada yang kontrak :)

  161. josua situmeang mengatakan:

    Śαlαm hormat,
    Sy tinggal di Wonosobo, Jateng, pernah ditawari kerjasama usaha produksi serabut kelapa namun harga paket mesin produksi kap. 1.5 ton yg ditawarkan ke kami tdk sampai 50jt, apakah alat yg ditawarkan kepada kami itu tergolong abal2 (tdk bagus). Mhn sarannya, terimakasih.

  162. Abidanish mengatakan:

    Mas Josua,

    Lihat speknya dulu pak

  163. ryan hartopo mengatakan:

    Aslm, Saya memproduksi arang dari tempurung kelapa, dan akan merintis usaha kopra putih, apakah abi Danish menampung dua produk tsb, brapa harganya?thanks (ryanhartopo@ymail.com)

  164. achyar Faisal mengatakan:

    ass….
    saya mw jual kelapa..bisa dibantu diaarahkan ke pabrik mn y pak..
    lokasi saya di sumatera selatan..
    stock yg ada: 800.000 buah kelapa..

    bs di message ke sy pak..
    phone :0853 835 896 68

    thanks.

  165. Adjie mengatakan:

    REPLAY 2
    Selamat Siang
    Kepada Rekan Rekan Produsen COCO FIBER, Kami Dari Perusahaan DELTA INNOVA
    di Bekasi bermaksud ingin membeli produk COCO FIBER dengan kualitas sbb :

    – COCOFIBER
    Spesifikasi :
    Warna :Golden Brown / Coklat Keemasan
    panjang serabut : 5cm – 18 cm
    Kadar Air : Maksimal 15 %
    Kadar Debu : Maksimal 3 %
    Kadar Bonggol : 0 %
    Kering, Bersih dari bonggol yang belum terurai, sudah diproses screening.
    kemasan : Press per Ball (Ukuran Ball bebas)
    – Press Manual rata rata : 70 – 80 Kg
    – Press Mesin rata rata : 105 – 120 Kg
    Franco Gudang : Bekasi
    Payment : CASH
    Minimum Pengiriman : tidak dibatasi
    Kebutuhan : Tidak Terbatas (Target 20 Kontainer @ 17 Ton )

    Untuk harga bisa di email ke adjie_purch@yahoo.com,
    jika rekan rekan bisa suply langsung saja email atau kontak di alamat berikut
    Adjie
    Purchase & Sales Division
    DELTA INNOVA Trading Division
    ========================================
    Plant : 1
    Jalan Mahoni II No. 1 A, MULTIGUNA – HYUNDAI
    Industrial Park, Cikarang, Bekasi 17550 – West Java
    Indonesia
    ========================================
    Telp / Fax : +62 – 21 – 8990 2279
    Gsm : +62-813-1510-7389
    ========================================

    Demikianlan penawaran beli dari kami. atas perhatian dan kerjasamanya
    kami ucapkan terimakasih.
    Adjie
    Purchase & Sales Division
    DELTA INNOVA Trading Division
    ========================================
    Plant : 1
    Jalan Mahoni II No. 1 A, MULTIGUNA – HYUNDAI
    Industrial Park, Cikarang, Bekasi 17550 – West Java
    Indonesia
    ========================================
    Telp / Fax : +62 – 21 – 8990 2279
    Gsm : +62-813-1510-7389
    ========================================

  166. Adjie mengatakan:

    REPLAY 3
    Selamat Siang
    Kepada Rekan Rekan Produsen COCO FIBER, Kami Dari Perusahaan DELTA INNOVA
    di Bekasi bermaksud ingin membeli produk COCO FIBER dengan kualitas sbb :

    – COCOFIBER
    Spesifikasi :
    Warna :Golden Brown / Coklat Keemasan
    panjang serabut : 5cm – 18 cm
    Kadar Air : Maksimal 15 %
    Kadar Debu : Maksimal 3 %
    Kadar Bonggol : 0 %
    Kering, Bersih dari bonggol yang belum terurai, sudah diproses screening.
    kemasan : Press per Ball (Ukuran Ball bebas)
    – Press Manual rata rata : 70 – 80 Kg
    – Press Mesin rata rata : 105 – 120 Kg
    Franco Gudang : Bekasi
    Payment : CASH
    Minimum Pengiriman : tidak dibatasi
    Kebutuhan : Tidak Terbatas (Target 20 Kontainer @ 17 Ton )

    Untuk harga bisa di email ke adjie_purch@yahoo.com,
    jika rekan rekan bisa suply langsung saja email atau kontak di alamat berikut
    Adjie
    Purchase & Sales Division
    DELTA INNOVA Trading Division
    ========================================
    Plant : 1
    Jalan Mahoni II No. 1 A, MULTIGUNA – HYUNDAI
    Industrial Park, Cikarang, Bekasi 17550 – West Java
    Indonesia
    ========================================
    Telp / Fax : +62 – 21 – 8990 2279
    Gsm : +62-813-1510-7389
    ========================================

    Demikianlan penawaran beli dari kami. atas perhatian dan kerjasamanya
    kami ucapkan terimakasih.
    Adjie
    Purchase & Sales Division
    DELTA INNOVA Trading Division
    ========================================
    Plant : 1
    Jalan Mahoni II No. 1 A, MULTIGUNA – HYUNDAI
    Industrial Park, Cikarang, Bekasi 17550 – West Java
    Indonesia
    ========================================
    Telp / Fax : +62 – 21 – 8990 2279
    Gsm : +62-813-1510-7389
    ========================================

  167. Ryan mengatakan:

    Ass
    Pak mansur apakah bpk juga mmbeli arang tempurung/batok kelapa ?
    Kebetulan di daerah kami cukup melimpah.-
    mohon di email spek nya y pak serta harga pengambilanya berkisar brp ?
    Kami di Sulawesi Tengah.-
    Makasih sblumx pak

  168. komang mengatakan:

    saya mencoba membuat minyak goreng skala kecil tapi saya terkendala pemasaranny yg kontinyu,…dimanakah kira2 saya bs mencari info u pemasarany

  169. Yusuf - bandung. mengatakan:

    Ass. ww.

    Pak Mansur, membaca blog jenengan menarik sekali, terutama mesin2 nya.

    Nama saya Yusuf di Bandung, km sedang mengembangkan produk kelapa parut kering (desiccated coconut / tepung kelapa) spek standard internasional.
    Mohon advis mengenai pasar / pembeli produk tersebut di dalam negeri (domestik).

    Matursuwun, semoga kita bisa bekerjasama.

    Salam,

    Yusuf 085317960282

  170. Abidanish mengatakan:

    bapak komang,

    saya sarankan MULAILAH BISNIS INTERNET..
    SALAM

  171. yanus widarso. mengatakan:

    pak mansur, saya tertarik dengan alat pencukil kelapa… untuk kelapanya yang masih polos ato kelapa yang sudah masuk oven terus dicukil dengan alat tersebut, mohon penjelasan… Tx

  172. rukijo mengatakan:

    Ass wr wb.
    Yth Pak Mansur,
    Saya berminta untuk memproduksi minyak kelapa dari kopra. Tolong saya diberikan estimasi kebutuhan modal untuk bikin industri minyak kelapa dengan mesin yang mampu memproduksi sktr 300 liter/hari, termasuk banyaknya bahan baku kopra yang diperlukan dlm menghasilkan 1 liter minyak kelapa. Bagaimana caranya membeli mesin dan mengikuti pelatihan dari Bapak.
    Terima kasih

  173. Joni mengatakan:

    Salam pak saya mau belajar banyak tentang pembuatan kopra

  174. Abidanish mengatakan:

    Ok pak…

  175. Abidanish mengatakan:

    Kelapanya masih ada tempurungnya pak, dicungkil kemudian masuk oven..

    Tks

  176. isbang luwu timur mengatakan:

    mac-mecdoem
    Apa betul bapak butuh kayu kelapa saya bisa siapakan untuk anda asal anda serius untuk kerja sama hubungi 085230760774

  177. Octo Tedja mengatakan:

    saya punya prodak arang batok kelap dan hasil sulingan pembakaran yg berupa cairan (ada yg bening seperti bensin dan ada juga seperti oli/ hitam pekat)..
    bila anda perlu/ membutuhkan silakan kami hub : 081233084003

  178. yasir mengatakan:

    Bapak butuh berapa ton untuk arang batok kelapa ….. ? sama kami ada

    kalau bpk berminat tlg sms ke no saya 085362349438
    ini serius pak.

    Trimakasih

  179. aqeela falih mengatakan:

    Terima kasih bapak mashuri

  180. H.MUH.SARIFUDDIN HERI mengatakan:

    sy h.heri dikabupaten pangkep sulsel pak, mohon info bagaimana caranya untuk menjalin kerja sama dengan pak mansyur, tentang pengolahan arang batok kelapa dan sabuk kelapa, wassalam

  181. H.MUH.SARIFUDDIN HERI mengatakan:

    sy tertarik untuk mengolah batok menjadi arang pak, serta sabuk kelapa,
    apa bisa sy ikut pelatihannya pak,sebelum sy melakukan pembelian mesin utk pengolahan tersebut diatas,,,,,,,,,,,
    Mohon informasinya pak melalui email sy : h.muhsarifuddinheri@ymail.com.
    Hp. 081 355 943 312.

  182. liana mengatakan:

    asalamualaikum pak,,,
    saya tertarik membaca artikel2 yang bapak tulis mengenai bisnis kopra putih,,,sebenarnya saya berminat untuk usaha kopra, untuk penghasilan bapak saya,saya tinggal di GOMBONG,Kebumen,jateng ,,namun bapak saya masih bingung untuk pemasarannya pak,boleh saya minta teknik2 membuat kopranya pak,dan kira2 berapa modal yang harus bapak saya keluarkan, tolong bantu kami pak,,balas ke alamat email saya liana.sekar@yahoo.co.id,,,sebelumnya terima kasih pak

  183. Iswar mengatakan:

    Mhn penjelasan cara tradisional membuat vco agar tdk berbau tengik, bening dan tahan lama.

  184. Abidanish mengatakan:

    Bapak Iswar,

    Agar VCO tdk cepat tengik, pastikan kotoran tersaring secara sempurna, kemudian saring dg Zeolit untuk menyerap air yang tersisa.

    Tks

  185. Ruri Adrika mengatakan:

    pak saya sdang belajar usaha di lampung…..saya bikinngan kopra putih proses dengan menggunakan oven listrik…..masalahny sekarang harga kopra putih dilampung sangat murah mohon solusi dan info dari bapak kmana saya harus jual kopra putih dengan harga tinggi….
    tterus pak saya mau tanya mesin pembuat minyak goreng premium dengan haraga 10jt kira2 bisa gak y bapak buatin buat saya dengan harga segitu?????
    terimakasih mohon jawabanny y pak

  186. Abidanish mengatakan:

    Ruri..

    Kopra Putih itu menurut saya tergantung siapa yg Beli… kalau dapt pembeli bagus ya untuung..
    Perlu diingat bahwa kopra putih itu kan sebenarnya kebutuhan musiman, dan digunakan untk bahan pangan di India, Srilangka, jadi kebuthannya tdk besar.
    Hemat saya, memproduksi untuk kebuthan masyarakat sendiri, jauh lebih Lama lifetime produksinya. Misal membuat minyak goreng kelapa yg bagus sendiri gt :)

    Untuk harga paket MGK, kita ada standar minimum mbak, yaitu sktr 20jtan..

    Tks

  187. Ruri Adrika mengatakan:

    pak..sy baca d blok bpk…klw gak salah ada 7mesin untuk proses pmbuatan MGK…. klaw buget 20jt mesinnya yg apa aja y pak??????….makasih y pak atas jawaban dan infonya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 102 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: