Takut Gemuk, Minum VCO…


Mau Badan ideal, atletis, sedikit lemak. makan dan minumlah VCO. VCO membakar lemak dalam tubuh. percaya atau tidak, silahkan baca artikel berikut.

MCFA merupakan komponen asam lemak terbesar dalam minyak kelapa. Namun, asam lemak ini tidak digunakan dalam bentuk lipoprotein dan tidak diedarkan dalam aliran darah seperti lemak lainnya, tetapi dikirimkan langsung ke hati, lalu diubah menjadi energi. Asam lemak ini juga mudah dicerna dan diserap oleh dindinh usus karena ukuran molekulnya relatif kecil. Dengan demikian, dapat mengurangi kerja pancreas, saluran pencernaan, hati, serta tidak membuat lemak menumpuk dalam tubuh.

Saat mengonsumsi minyak kelapa murni, tubuh langsung menggunakannya untuk memproduksi energi, bukan menimbunnya di jaringan adipose sebagai lemak tubuh. Kandungan MCFA yang terdapat dalam minyak kelapa dapat menurunkan lemak, mengurangi tumpukan lemak, dan juga mendorong pembakaran LCFA (long chain fatty acid) penyebab obesitas. Selain itu, MCFA juga dapat merubah metabolisme ke dalam tingkatan yang lebih tinggi dan membakar lebih banyak kalori tubuh yang tidak dikonsumsi.

Berbagai penelitian telah menunjukkan keunggulan asam laurat bagi kesehatan. Asam laurat serta asm lemak jenuh beranati pendek dan sedang lainnya-asam kaprat, kaprilat,serta miristat-yang terdapat pada minyak kelapa ternyata juga mampu mengatasi kelebihan berat badan atau obesitas.

Studi eksperimantal menunjukkan bahwa pergantian minyak kedelai ke minyak kelapa dapat menurunkan berat badan secara bermakna. Hal ini dapat dijelaskan bahwa mengonsumsi minyak kelap, asam lemak jenuhnya langsung dibakar oleh tubuh dan menghasilkan energi.

Asam lemak jenuh rantai sedang yang terdapat dalam minyak kelapa begitu tiba dalam saluran pencernaan segera diserap oleh dinding usus tanpa harus mengalami proses hidrolisis terlebih dahulu. Selanjutnya, asam lemak jenuh tersebut dapat masukmengikuti aliran darah untuk dibawa ke hati guna dimetabolisme. Berbeda dengan minyak kedelai yang banyak mengandung asam lemak rantai panjang, dalam tubuh ditimbun dalam bentuk lemak karena tidak bisa langsung dibakar dan diserap tubuh sehingga menimbulkan kegemukan

sumber : dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s