Kompor Bioetanol untuk Rakyat


photo-0094Hampir Setiap hari kt menyaksikan di TV maupun baca di koran, terjadi antrean yang panjang untuk membeli gas atau minyak tanah. minyak tanah pelan-pelan akan dihapus, dirubah / dikonversi dengan gas LPG, tetapi konversi itu menambah sengsara baru untuk rakyat.

LPG yang ada dipasar menghilang, para agen kekurangan stok, rakyat antri, bahkan karena tak sabar, ada yang menumpahkan kekecewaannya dengan membanting-banting tabung gas. ironi pemimpin bangsa nih….

mestinya pertamina yang bertugas menyediakan pasokan gas LPG di masyarkat melakukan antisipasi thd perbaikan pabrik. mereka menyediakan stok bahan bakar LPG dulu, hingga tidak terjadi kepanikan di masyarakat. sudah ada khan SOP yang mengatur itu. sedihnya lihat bangsa ini karena selalu, selalu, selalu mis management para penguasanya. SBY sih, masih terlihat senyum manis, tatkala mengumumkan harga BBM akan turun. manis sekali utnuk promosi PILPRES mendatang. ouw  melambung sudah.

tapi apa cukup dengan seperti itu, tattkala masyarakat menjerit mencari LPG, aneh yah… Pemimipin KIta itu. Tebar Pesona terus.  Solusi konkret dong…

Kawan, mendingan kita gak usah ikut2an ngutuki pemerintah, kita harus buat solusi, kira-kira apa solusinya.

sedikit, tetapi ini adalah hasil karya anak bangsa yang perlu diapresiasi.

aku dan kawan telah berhasil membuat Kompor bioetanol untuk rakyat. kenapa untuk rakyat…? karena disainnya memang untuk rakyat, pas untuk rakyat, harganya pas untuk rakyat, rakyat bisa buat sendiri. coba saya berikan tentang keuunggulannya.

1. bahan bakar ini dibuat dari etanol, ini bisa dibuat sendiri atau berkelompok dari tanaman atau buah-buahan, caranya gampang, asal mau belajar. atau beli yang sudah jadi, bisa dalam bentuk spirtus.

2. kompor ini operasionalnya mudah, seperti kompor dari minyak tanah, ya sedikit perbedaan

3. Kompor ini tidak menghasilkan jelaga, karena etanol bersih ketika dibakar. so alat-alat masak tetap kinclong.

4. masalah panas, ok banget, kalori hampir sejajar dengan minyak tanah dan gas.

5. warna api biru, gak percaya silahkan coba sendri. untuk memasak air 2 liter saja, cukup 2o menitan.

ayo… siapa yang mau coba..

Satu pemikiran pada “Kompor Bioetanol untuk Rakyat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s