Mempersiapkan Kelahiran Bayi Pertama


Buat para pasangan muda, yang sedang menantikan kelahiran bayi pertama, perlu kiranya mengetahui kapan dan bagaimana serta ciri istri tercinta kita akan melahirkan…

mmh, nampak cemas memang, tapi jangan bingung, jika anda wahai para suami melihat para istri mengetahui gejala-gejala berikut, maka bersiap-siagalah… jadi suami SIAGA. untuk para istri yang akan segeraa menjadi calon IBU, jiak anda mengalami hal-hal berikut, maka jangan sungkan-sungkan minta suami anda untuk menemani dan mengantar segera ke dokter atau bidan, atau rumah sakit atau poliklinik terdekat.

berikut ciri-cirinya :

1. terjadi kontraksi kencang pada perut sang ibu dengan teratur/ajeg tiap 10 menit dengan durasi kontraksi sekitar 30 detik.

2. kontraksi dimulai dari bagian atas perut/ rahim menuju ke arah boyok/pinggang sang IBU.

3. Keluar lendir darah, atau cairan yang terus menerus (peyok/sur-suran; orang jawa bilang)u

4. kondisi apapun sang ibu, duduk atau berdiri atau jalan pun perut tetap kencang.

nah, maka bagi para IBU dan BAPAK, sebelum hal ini terjadi, perlu kiranya kita harus mempersiapkan hal-hal berikut:

1. Sudah menentukan mau dibawa ke bidan/dokter/rumah sakit/poliklinik mana yang paling mudah di Jangkau, jangan dadakan ya.. nanti keburu telat, malah berabe di perjalanan.

2. Siapkan Perlengkapan Pakaian Ibu jauh hari sebelumnya, masukkan ke dalam tas yang mudah dibawa, agar pada saat-saat genting tinggal sambar untuk segera berangkat.

3. Jangan lupa pakaian bayi sudah disiapkan agar mengurangi biaya persalinan.

4. Siapkan kendaraan yang on ready, jika sewaktu-waktu mau brangkat. jangan lupa tangki bensin harus terisi, siapa istri kita terasa tengah malam, gak ada yang jualan bensin.

5. Tentukan tempat persalinan disesuaikan dengan kemampuan kita, jangan berlebihan untuk mendatangi tempat bersalin yang mahal. masih banyak kebutuhan ke depan.

6. untuk para Ayah, dampingi istri anda saat melahirkan, tegarkan hatinya, beri dukungan dengan ada didekatnya. Beerikan kata-kata semangat pada istri kita, kuatkan motivasinya, yakinkan bahwa jadi Ibu adalah tugas mulia.

7. Sebisa mungkin, istri kita dimotivasi agar bisa lahir normal, KITA PASTI BISA. tapi kalau harus di cesar, maka bersabarlah. ada banyak kebaikan apabila lahir secara normal.

8. Untuk para Suami, jangan jauh-jauh dari istri saat melahirkan, ketika anak kita lahir, segera kumandangkan adzan di telingan kanan, dan Iqomat di telinga kiri. pastikan anak kita lahir ke dunia, pertama kali mendengar adalah kalimat thayyibah. supaya dia bisa jadi anak yang beragama. jangan beri kesempatan kepada Syetan, untuk membisiki bayi kita, untuk jadi pengikutnya.

9. kalau anak kita sudah lahir, maka segerakanlah beri nama yang baik, sesuaikan dengan jamannya, anak yang lahir dari Ibunya memiliki jaman yang berbeda dengan kita para oarang tua. jadi Berpikirlah ke depan. Think Future.

10. Siapkan dana untuk aqiqah, dan lakukan aqiqah dengan memotong hewan kambing, 1ekor kambing untuk bayi perempuan, dan 2 ekor kambing untuk bayi laki-laki jika mampu. ajarkan anak kita untuk mulai berbagi ke sesama. ada konsep hubungan vertikal (tuhan) dan horizontal (sosial).

Maka Untuk PARA IBU DAN BAPAK…. Siapkan anak kita untuk menjadi Generasi yang unggul di Jamannya, untuk membangun Peradaban yang bisa bisa menjadi Pemakmur BUMI (Rahmatan Lil’alamin)

By.

Mansur Mashuri

(Calon Bapak untuk anaku tercinta)

Satu pemikiran pada “Mempersiapkan Kelahiran Bayi Pertama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s