Pohon Kelapa Bercabang 9 Diyakini ‘Berkaromah’


Gambaran berita yang ditulis detik.com ini memperlihatkan orang sering tidak mau berfikir secara ilmiah, mereka melihat sebuah fenomena langsung dikaitkan dengan kegaiban, sesuatu yang tidak bisa diteukmbus oleh akal. padahal sejatinya pohon kelapa dan buah kelapa memang memiliki keajaiban khasiat yang luar biasa. secara akal pun sangat bisa dinalar. bukan hanya sekedar kata-katanya. seperti air kelapa yang bisa menetralisir racun, minyak kelapa yang tergolong lemak  jenuh rantai menengah yang memiliki banyak khasiat spt dalam VCO, kemudian asap cair yang dihasilkan dari pembakaran tempurung kelapa, sekarang menjadi primadona bisnis kelapa, khasiatnya.. woow… asap cair berguna untuk bio preservatif alamai / pengawet alami, antioksidan, anti jamur dll.. dan masih banyak kegunaan kelapa yang luar biasa. Tentunya hal ini berlaku bagi mereka yang mau berfikir, sang Ulil Albab.

berikut kutipan dari Detik.com

Kelapa cabang 9

Kelapa cabang 9

DEtik.com Tuban – Pohon kelapa aneh menyedot perhatian warga Tuban. Pohon kelapa yang ditanam di kompleks Pondok Pesantren Al-Barnawi di Desa Kebonharjo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban bercabang 9.

Buah dari pohon kelapa ini diyakini bisa memberi khasiat untuk kekebalan, dan mampu menyembuhkan berbagai penyakit gangguan mahluk halus.

Oleh karena itu pula, warga setempat mempercayai jika 9 cabang yang muncul di pohon setinggi sekitar 6 meter itu, merupakan pertanda ajaran dari Wali Songo. Sehingga siapapun yang memanfaatkannya, bakal mendapatkan karomah dari para wali.

Pantauan detiksurabaya.com di lokasi Pondok Al-Barnawi, pohon kelapa yang berumur sekitar 50 tahun itu pun berbuah. Ukuran buahnya juga normal layaknya buah kelapa lain.

“Bedanya air dari buah kelapa ini rasanya agak ampang, seperti mengandung soda. Kalau kita pecah airnya seperti mengeluarkan uap,” kata M Sugiarto, seorang santri, Jumat (5/6/2009).

Sementara sejumlah warga Desa Kebonharjo menyatakan, buah dari pohon kelapa aneh di pondok tersebut sudah lama terkenal bisa membuat orang kebal terhadap serangan senjata. Belakangan ada orang yang kerasukan atau terkena guna-guna, bisa sembuh dengan meminum air kelapa bercabang 9 itu.

Karena berbagai kelebihan dan keanehan itulah, pohon kelapa ini pernah ditawar seorang pengusaha dari Malaysia sebesar Rp 100 juta. Namun tawaran itu ditolak.”

Mudah-mudahan dengan kutipan ini, kita smuanya tidak hanya memakan mentah-mentah informasi yang belum jelas kebenarannya, lebih enak malah makan kelapa muda yang mentah… seger lagi. ya marilah kita berfikir secara arif tentang fenomena alam yang senantiasa hadir, untuk memancing kreatifitas berfikir yang konstruktif, ilmiah dan alami.

2 pemikiran pada “Pohon Kelapa Bercabang 9 Diyakini ‘Berkaromah’

  1. SAYA PUNYA KELAPA YANG MASIH KECIL dan bercabang lima
    Berusia sekitar 2 tahun yang saya tanam sebagai bonsai di belakang rumah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s