Mari Kita Berpesta Pahala di Bulan Barakah


ramadhan1Satu hari menjelang kita menjalankan Ibadah Puasa, Penulis blog kelapa ini mengucapkan selamat kepada kita semua, umat muslim di seluruh dunia yang akan berpesta pahala di bulan yang penuh barakah ini. Bulan Ramadhan yang selalu kita nanti-nantikan kedatangannya, menjadi momen tarbiyah atau pendidikan bagi kita semua.

Saya barangkali dalam berhubungan dara para pembaca, ada tulisan atau komentar yang kurang berkenan, semoga di momen yang penuh barakah ini bisa saling memaafkan, saling ber tawasaubil haq wa sabr, saling mengingatkan dalam kebenaran dan kesabaran. Ikhlas ya..🙂

Dan bagi para sahabat yang belum terpuaskan dengan jawaban atas pertanyaan kami, kami hanya mohon maaf yang sebesar-besarnya, kami hanya hamba yang masih dangkal dalam keilmuan, mudah-mudahan karena keterbatasan kami, menjadi Katalis untuk terus mencari ILMU. Dan pertanyaan yang belum yang sempat terjawab dengan sengaja-atau tidak disengaja, saya tak lupa memohon maaf, mudah-mudahan diberi kemudahan untuk mampu menjawab sesuai kemampuan kami.

Kita berharap dapat menjumpai kemuliaan- kemulian bulan ramadhan, bertemu dengan malam lailatul qadr, melipatgandakan kebaikan, hingga peroleh derajat muttaqin🙂

Sedikit persiapan menyambut keahadiran bulan barakah, ada 7 tips yang bisa kita lakukan bersama, mudah-mudahan bisa jadi kebaikan kita bersama ya, amin.

  1. Menyediakan waktu untuk muhasabah diri
  2. Memperbanyak istighfar dan taubat
  3. Melatih diri dan anak-anak dengan ibadah romadhan di bulan sya’ban. Seperti melatih berpuasa, membaca Al-Quran, melaksanakan sholat malam, bersedekah. dan lain sebagainya. (Nah, yang ini dah lewat ya.. mudah-mudahan yang melaksanakan bisa meningkat amalannya, bagi yang belum, ayo segera Tancap GAS….)
  4. Memperbaiki hubungan dengan saudara dan keluarga
  5. Menjalin silaturrahim dengan tetangga
  6. Mempersiapkan bekal keperluan untuk selama bulan ramadhan
  7. Menghiasi rumah dengan ayat-ayat dan hadist-hadist berkenaaan dengan keutamaan puasa dan ucapan-ucapan menyambut ramadhan

Baik,  sahabat-sahabat semua, 7 tips tersebut mari kita lakukan bersama-sama, sekali lagi kita berharap kita akan peroleh kemulian-kemuliaan kelak.

* Tukang Kelapa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s