GooGle Adsense Nangkring di Blog Tercinta Ini


google adsenseSaya agak lama tidak menggunakan PC (personal computer) dikamarku, untuk urusan ngeblog, ngenet, chatting dll, saya lebih suka pakai laptop, karena simpel😀

Namun 2 hari ini, sejak kemarin, saya beralih ke PC. banyak fitur yang tidak dimiliki oleh PC. akhirnya kerjaan saya, banyak download aplikasi-aplikasi internet yang baru. Lumayan banyak nguras Jatah kapasitas IM2 unlimitedku.

Suatu waktu, saya coba Googling pake softwarenya mbah google, iseng saja, saya ketikan “Kelapa“, saya pengen tahu, apakah blog saya yang mengupas tentang kelapa ini terindex oleh mbah Google. Hmm… ternyata dengan keyword tersebut, blog saya cuma nangkring di halaman 2 mbah google. Gpp, blog yang belum genap setahun tersebut sudah cukup ramai kok, dueh ke GR an😀

Tapi saya gak berkecil hati kok, untk keyword-keyword tertentu seperti asap cair, cocomesh, cocopot, yang merupakan turunan produk kelapa, blog saya menjadi yang pavorit… heh narsis ya🙂

Saya lanjutkan cerita tentang keisengan Googling saya ttg kelapa, ketika blog saya nangkring di halaman ke-2 mbah google, saya coba klik… ternyata diblog tersebut, nangkring GooGle Adsense. Hmm kok bisa ya.. ? padahal saya gak pernah daftar Adsense pakai wordpress. lha wong pernah coba pakai Blogger saja, blog yang recomended untuk adsense, gagal terus. ini WordPress kok muncul..?

Google Adsense merupakan layanan iklan online, dimana situs atau blog yang memasangnya akan mendapatkan share fee per klik. Semakin banyak klik pada iklan, maka akan semakin BESAR pendapatan dari penayang. Denger-denger dari teman, per bulan dia dah peroleh pendapatan 500 – 1.000 US$, marai ngiler… sekarang katanya dah bisa buat rumah pula dari usahanya di Google Adsense ini.

Yang jadi pertanyaan saya sekarang adalah… apa untungnya buat saya ketika Google adsense nangkring di blog tercinta ini saat orang klik blog ini, dan juga klik iklan di Google Adsense… hmm.

Namun saya ambil sisi postivnya saja, mungkin ya, si Mbah Google mungkin percaya sama isi blog ini, ramai blognya, so dia gak tahan pengen masukin iklannya disini😀

7 pemikiran pada “GooGle Adsense Nangkring di Blog Tercinta Ini

  1. kalo mas Abi gak pernah masukin script adsense, kayaknya itu iklan punya-nya WordPress.com, jadi nanti yang dapet komisi ya WP.com (setahu saya sih)
    CMIIW

Tinggalkan Balasan

