Coconet :Media Tanam di Atas Air


Coir in waterCoconet atau jaring sabut kelapa memiliki fungsi mampu mereklamasi bekas tambang dan telah diakui di dunia internasional. Seratnya yang natural mampu mengikat akar tumbuhan dengan baik sebagai media tanam. selain itu memiliki fungsi dapat menahan tanah dari erosi, bahkan untk lahan yang miring.

Penggunaan coconet tidak hanya berlaku dengan baik di darat, tetapi juga sangat istimewa digunakan di media air, khususnya di air laut. sehingga penggunaannya sangat pas jika difungsikan untk bahan reklamasi pantai. Coconet yang diikatkan di tepian pantai, akan menumbuhkan tanaman baru pada seratnya. Selain menanam bakau sebagai langkah menahan erosi pantai, cara ini pun sangat efektif dilakukan.

Sifatnya yang baik sebagai media tanam di darat, dapat pula digunakan sebagai media tanam di air. Penanaman rumput laut adalah salah satu contohnya. Jaring yang ditebarkan ditepi  laut, kemudian ditanami rumput laut mampu tumbuh dan berkembang dengan baik.

Coconet atau coir net ini dapat dibuat berdasarkan kebutuhan dan permintaan, namun yang umum diproduksi dapat dilihat disini.

Untuk informasi dan pemesanan klik disini

By. Mansur Mashuri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s