Pupuk Kompos Organik Cocopeat


Pupuk CocopeatTren penggunaan pupuk kompos organik menunjukan peningkatan yang cukup signifikan. Penggunaannya untuk tanaman pertanian ataupun tanaman hias semakin digandrungi, karena mampu meningkatkan kesuburan tanah. Begitu juga cocopeat sebagai media tanam pengganti tanah sekarang semakin digemari untuk para hobbies tanaman hias.

Kelebihan cocopeat yang mampu menyerap pupuk dan air 3 kali lebih banyak dari tanah, menjadikan cocopeat sebagai salah satu alternatif yang pas untuk media tanaman.

Penggunaan cocopeat biasanya masih harus dicampur dengan pupuk. Namun sekarang, Cocopeat telah tersedia dalam adonan yang siap pakai dalam bentuk Pupuk Organik Cocopeat.

Pupuk Organik Cocopeat terbuat dari campuran cocopeat (serbuk sabut kelapa), pupuk kandang, EM4, sekam bakar, bubur kertas serta dedak molases.

Berbagai campuran pada pupuk organik Cocopeat memperkaya unsur hara di dalam media. Pupuk ini belum diketahui  masing-masing unsur haranya, namun sudah dipakai untuk keperluan penanaman tanaman untuk reklamasi tambang.

Anda tertarik, Hubungi saya disini

By. Mansur Mashuri

6 pemikiran pada “Pupuk Kompos Organik Cocopeat

  1. Dengan dicampurnya antara cocopeat (serbuk sabut kelapa), pupuk kandang, EM4, sekam bakar, bubur kertas serta dedak molases maka ini bukanlah disebut lagi pupuk organik tapi melainkan media tanam. kritik ini untuk membangun gan…..

  2. Saya punya ribuan ton coco peat, yang dikumpulkan dari tahun 80-an. Karena kami belum tahu cara mengolah dan memasarkan dengan efektif. Selama ini hanya tukang bunga saja yang memanfaatkannya. Itu pun tidak banyak, makanya masih ada ribuan ton lagi.

    Saudara-saudara, kalau ada yang mau membeli/memanfaatkannya menjadi lebih bernilai ekonomi, silahkan hubungi kami.

    Terima kasih,

  3. Wah sayang pak Juhono,

    Baiknya bapak menawarkan dae3rah mana dan harga mana kepada para pembca blog ini, barangkali ada yang mau membeli kan pak…. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s