RumahSabut.Com Siap Menembus Pasar Sabut Lokal & Internasional


rumahsabut

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahiim.

Saya pemilik blog ini, meluncurkan perusahaan kami yaitu RUMAHSABUT.

RUMAHSABUT, merupakan perusahaan pemasaran online sabut Indonesia adalah sebuah impian dan harapan. Perusahaan ini memiliki visi menguasai pasar online produk sabut Indonesia. Ide besar ini, sebagai langkah awal persiapan untuk menembus pasar sabut internasional yang selama ini dikuasai oleh negara India dan Srilangka. Kedepan, pasar lokal yang telah dikuasai, harus merambah pasar dunia internasional yang bisa menyaingi China yang notabene sebagai pemasar saja.

Selama ini, produk-produk indonesia banyak membanjiri pasaran internasional adalah dalam bentuk bahan mentah yaitu menjual serat sabut saja. Padahal pasaran internasional sangat menjanjikan terhadap produk-produk turunan sabut. Boleh dikatakan, India dan Srilangka sajalah yang menguasai produk turunan sabut. Produk-produk mereka sangat beragam mulai dari geotextile net, Cocomatras, dll.

Langkah kecil ini merupakan jawaban penulis dari keprihatinan terhadap nasib perkelapaan indonesia yang kalah jauh dari negara lain. Padahal kalau mau membandingkan, potensi produk kelapa kita masih sangat bisa menjadi no 1 di dunia. Dengan luas areal kelapa 2,71 juta ha, sangat pantas jika kita menjadi pemain utama dalam industri produk kelapa.

Semoga langkah kecil mendapat kemudahan. Amiin

By : Mansur Mashuri

Untuk Konsultasi dan Pemesanan, Hub : RumahSabut Co. Jl. Gedongkuning Selatan 202 Yogyakarta. Cp. 081328042283. email : mansur_mash@yahoo.com

10 pemikiran pada “RumahSabut.Com Siap Menembus Pasar Sabut Lokal & Internasional

  1. Yth : Rumah Sabut
    Saya tertarik dengan bisnis sabut kelapa apakah perusahaan anda menerima produk sabut kelapa atau hanya pemasaran saja. tks

    Salam,

  2. Pak Handoko,

    Untuk sementara kami lebih fokus ke pemasaran, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk kerjasama pengadaan bahan baku.

    Kami sedang mempersiapkan rumah produksi rumah sabut yang terintegrasi dengan pemasarannya.
    Kalau anda punya produk, bisa kita bekerja sama.

    thanks

  3. Pak mansur, perusahaan bpk apa menerima sabut olahan ?..daerah sy di NTT jga banyak sabut kelapa..mohon infonya…trims.

  4. pak abi saya pani 27 tahun di lampung saya tertarik sama bisnis sabut kelapa saya udah mulai ngerintis pembuatan cocopeat blok cuma belum tau pemasarannya kalau bapak bisa bantu menampung atau masarin

  5. Yth Pak Mansur,

    Saya tertarik dengan pemanfaatan potensi kelapa, dan baru pada langkah awal di masyarakat, yaitu meyakinkan untuk mengalihkan jualannya dari pengepul, untuk diolah sendiri.
    Dari pengalaman saya, ini juga proses yang tidak mudah.
    Boleh saya silaturahmi ke tempat Bapak, kebetulan saya domisili di Jogja, untuk konsultasi dan belajar lebih banyak? Saya harap dapat berkembang menjadi kerjasama lebih lanjut (pelatihan, pengadaan alat, dan pemasaran).

    Salam

  6. pak, ada coconut rope/serabut kelapa yg berbentuk tambang?? kebetulan saya ada penawaran, apakah bisa disediakan oleh rmh sabut.com atau dibantu di carikan linknya karena kebetulan permintaan kami dalam partai besar, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

