Meninggikan Derajat Minyak Kelapa Sebagai Minyak Sehat


Minyak goreng kelapa di masyarakat, identik dengan sebutan minyak kampung. Mudah tengik, bau, kolesterol tinggi, tidak berkualitas, bahkan cap itu masih melekat sampai saat ini.

Saya berpikir hal tersebut wajar adanya, karena memang begitulah apa yang ada. Saat ini miyak goreng kelapa (MGK) banyak diproses secara tradisional, yang hasilnya hanya tahan kira-kira 2minggu sampai 1 bulan. Setelah itu tengik, bau dan tidak nyaman untuk konsumsi.

Ada yang bagus dari bahan baku kopra, minyaknya bening, banyak tersedia dipasaran, supermarket, swalayan dll. Harganya pun cukup MAHAL. Tetapi yang bisa proses adalah pabrik besar, investasi besar juga modal kerja besar. Sangat tidak relevan untuk industri kecil menengah.

Namun sekarang, saatnya untuk siap-siap untuk mengubah persepsi jelek ttg minyak kelapa. Untuk yang skala UMKM pun, jangan khawatir, PASTI bisa membuat MGK kualitas super. Untuk lihat kualitas MGK baca disini.

Pertanyaannya, ah apa bisa, merubah Image MGK menjadi baik dengan skala kecil, UMKM tetapi kualitas super. Jawaban saya, Pasti BISA.

Untuk yang terbiasa membuat MGK dengan kualitas cepat tengik, cepat bau dalam waktu 2minggu sampai 1 bulanan, sekarang telah ditemukan proses sederhana untuk membuatnya.

Cukup dengan proses netralisasi biasa, kemudian kalau perlu bleaching dan penyaringan, sekarang minyak anda yang sebelumnya hanya tahan 2-4 minggu, sekarang bisa tahan lebih dari 1 tahun. Dan yang menggembirakan, minyak anda akan bisa dibotolkan, sehingga bisa dipasarkan secara luas, yang bisa menyentuh berbagai lapisan pasar.

Cara yang sederhana ini telah dikembangkan di Kawasan Industri Minyak kelapa kulonprogo, masyarakat disana sudah menjalankan proses ini, sekarang pasarannya semakin luas ke berbagai kota  di Jawa.

Cara ini, sangat mungkin dapat dikembangkan di berbagai daerah, apalagi daerah-daerah penghasil kelapa, seperti Maluku, Sulawesi, sebagian Kalimantan, bahkan Jawa untuk mengikuti apa yang kami lakukan. Untuk Daerah penghasil kelapa di Luar Jawa, yang harga kelapa rata-rata Rp 500 per butir, sangat potensial untuk menjadi unggulan produk daerah. Bahkan saya sangat yakin, hal ini akan meningkatkan kesejahteraan petani, bila dibandingkan dengan hanya mengolah Kopra. Baca ulasan ttg perbandingan minyak goreng kopra disini atau disini.

Kami sangat senang jika ada dari berbagai daerah ingin belajar dan pelatihan di tempat kami. Sehingga dengan cara ini dapat meninggikan derajat minyak kelapa sebagai minyak sehat dan menjadi unggulan dalam memilih minyak Goreng. Jaminan Pasti bisa dan Puas.

Info Pelatihan : Mansur Mashuri (No Hp : 081328042283)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s