Minyak Kelapa Penambah Libido


Testosteron merupakan salah satu hormon yang penting dalam tubuh manusia, terutama laki-laki. Hormon ini cenderung mengalami penurunan seiring bertambahanya usia. Untungnya hal ini dapat dihindari, karena kadar hormon dipengaruhi sebagian besar oleh makanan.

Testosteron atau sering disebut hormon pria merupakan salah satu hormon utama yang bertanggungjawab untuk pertumbuhan otot, libido (kesehatan seksual dan suasanan hati) serta organ secara keseluruhan dan kesehatan tulang.

Menurut livestrong, seperti yang dikutip detik.com, berikut jenis nutrisi yang dapat meningkatkan kadar testosteron manusia. Pertama, minyak kelapa. Minyak yang terdiri dari medium chain triglycerides atau MCT, sehingga memungkinkan tubuh untuk menyerapnya guna mencegah penyimpanan sebagai lemak, bahkan mendorong penghilangan lemak dalam tubuh.

Hal ini disebabkan karena kemampuan MCT untuk memotong sistem limfatik ketika dicerna, tidak seperti lemak lainnya dan memungkinkan penyerapan cepat oleh hati.

Ini memungkinkan untuk oksidasi langsung dan cepat diubah menjadi energi, mirip dengan efek karbohidrat yang sederhana. Kenaikan bahan bakar dan energi dapat memperpanjang data tahan dan meningkatkan testosteron secara keseluruhan.

Kedua, Bawang Putih. Semua hormon dalam tubuh secara langsung diatur satu sama lain. oleh karena itu, penurunan testosteron seringkali merupakan respons dari pergeseran kadar hormon lainnya.

Salah satu hormon yang bertanggung jawab atas tingkat testosteron dalam tubuh adalah kartisol. Bawang putih telah terbukti dapat mengatur kadar kartisol dan sebagai hasilnya juga meningkatkan testosteron.

*Dikutip dari Harian Jogja, 30 Agustus 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s