Pakar Kesehatan Bicara tentang Manfaat Sehat dari Minyak Goreng Kelapa


Minyak kelapa menantang pendapat bahwa semua lemak jenuh adalah tidak sehat, faktanya, lemak jenuh dari minyak kelapa bisa membantu melawan penyakit, memberikan energy, membakar lemak dan meningkatkan pencernaan, begitu menurut artikel yang ditulis oleh Kroner Jayson’s “ Minyak Kelapa : adalah alasan lain untuk mencintai Tropis.

Asam lemak terjadi secara alami dalam minyak kelapa termasuk laurat, miristat, kaprat, oleic dan asam linoleik. Gunakan minyak kelapa sebagai fungsi diet anda yang menyehatkan kehidupan kita.

Berikut petunjuk penggunaan minyak kelapa pada beberapa jenis olahan makanan yang dianjurkan oleh beberapa pakar keshatan dan kebugaran:

  1. Gunakan 1-3 sendok makan saat akan memasak atau memanggang daging. Minyak kelapa tahan terhadap oksidasi dengan baik, sehingga tidak mudah terkonversi menjadi minyak berbahaya, tidak seperti minyak lainnya. Selain itu, minyak kelapa seperti minyak Zaitun, berfungsi sebagai antioksidan alami yang dapat membantu mencegah kanker yang secara alami terbentuk ketika daging masak.
  2. Sebagai pengganti minyak goreng lainnya, seperti minyak nabati lainnya, minyak kelapa dapat menambah rasa eksotis untuk hidangan yang ditumis. Anda juga dapat menggabungkan paduan antara minyak biji wijen dan minyak kelapa untuk pembakaran lemak dan peningkatan energy seperti dikatakan Jeff Anderson, penulis buku terlaris tentang kebugaran. Campurkan dengan brokoli, asparagus, wortel cincang, dan bawang dapat meningkatkan antioksidan yang benar-benar sehat.
  3. Tambahkan minyak kelapa untuk saus salad. Aimee Hughes, dalam artikelnya “ Memasak dengan minyak kelapa”, merekomendasikan menggabungkan seperempat cangkir cuka anggur merah, setengah cangkir minyak kelapa, setengah cangkir minyak zaitun, garam laut dan rempah-rempah segar untuk rasa, masukkan campuran ini ke dalam salad, atau dapat digunakan untuk mengasinkan ikan atau ayam potong.
  4. Gunakan minyak kelapa pada roti sebagai pengganti mentega. Sudah banyak orang yang menggunakan minyak kelapa yang lezat sebagai pengganti mentega. Minyak kelapa dapat melawan penyakit kardiovaskuler dan dapat menurunkan lipoprotein pada darah.
  5. Aduk minyak kelapa atau susu kelapa ke dalam teh atau kopi dalam krim susu yang banyak berisi asam lemak tak jenuh penyumbat pembuluh darah. Gunakan 1 sendok makan dan nikmati efek samping energy dari lemak termogenik alam. Jeff Anderson merekomendasikan mengkonsumsinya 30 menit sebelum latihan fisik.
  6. Campurkan 1 sampai 2 sendok makan minyak kelapa ke dalam buah lembut dan kocokan protein, Manfaat dari minyak kelapa  pada Pembentukan otot dan pembakaran energy dapat bersinergi dengan protein yang dapat membantu anda tetap ramping dalam mencapai kesehatan dan kebugaran, Jeff Anderson menuturkan.

Disadur dari http://livestrong.com

*Jika anda ingin memproduksi minyak goreng kelapa yang sehat, ikuti pelatihan dan konsultasinya bersama kami.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s