Pelatihan Pengolahan Sabut Kelapa


Bisnis Emas Sabut kelapa atau Cocofiber, akan benar-benar menjadi emas, ketika tahu akan cara mengolahnya.

Nah, merespon akan banyaknya permintaan informasi pengolahan sabut kelapa, Kami dari RumahSabut Yogyakarta mengadakan training pengolahan sabut kelapa.

Materinya antara lain :

  • Seputar pemanfaatan sabut kelapa
  • Mengolah sabut kelapa menjadi serat /cocofiber dan serbuk/cocopeat yang bernilai ekspor
  • Membuat tali sabut kelapa
  • Membuat  sapu
  • Membuat matras
  • Membuat keset
  • dll

Waktu Pelatihan : 3 hari

Konfirmasi pendaftaran :

|RumahKelapaIndonesia| Jl. Gedongkuning Selatan 202 Yogyakarta| email : mansur_mash@yahoo.com| Mansur Mashuri, ST| Cp : 081328042283|

27 pemikiran pada “Pelatihan Pengolahan Sabut Kelapa

  1. dear
    mas Mansur
    saya berniat membuat cocofiber untuk bahan baku jok,springbad,dll dengan bahan-bahan pembantu sbb : 1.latek (kadar karet kering 60%) 2. Larutan borak-kasein 10% 3.Dispersi belerang 50% 4.Larutan kalium Hidroksida 10% 5. Dispersi dietil-ditiokarbamat seng 50% 6.Dispersi oksida seng 50% 7.Dispersi 2,6-ditertier-butil-4 metipenol 50% 8. Dispersi merkapto-benzotiaszol seng 50% 9 Larutan emulvin W 10 % dan Tepol 2%……..namun saya gak tahu dimana bahan-bahan tersebut bisa saya dapatkan,,, mungkin anda bisa membantu???????…terimakasih

    wassalam
    Suntoro
    Klaten, Jateng
    081.225.856.000

  2. Yang membutuhkan bahan-bahan kimia tersebut, bisa pesan melalui Mas Mansur (Rumah Sabut). Saya juga memakai dispersi kimia tersebut mulai 2007 sampai sekarang.

  3. Saya Yudi Ashari dari Tangerang. Saya telah bergabung di bisnis supplier ini sekitar 1 tahun dan pemintaan semakin banyak untuk sabut kelapa ini.
    Saya berniat untuk memproduksi sendiri bahan – bahan baku tersebut menjadi bahan siap pakai / barang jadi.
    Mohon informasi tentang bagaimana cara pembuatab matras dan tali tambang dari sabut kelapa ini.
    Dan jika ada investor – investor yang ingin bergabung dalam bisnis sabut kelapa ini, saya siap untuk memasarkannya. Banyak costumer saya yang memesan produk ini, sampai saya tidak mampu menangani semua permintaan – permintaan tersebut, saya hanya menangani costumer yang memesan dalam jumlah kecil ( 100 – 200 ton / bulan ).
    Mohon hubungi saya di 0813 82 9393 72 / 021 3222 1961

  4. saya taufiq dari sumatera barat, dalam program pemeberdayaan peningkatan ekonomi ibu rumah tangga pasca gempa bumi yang lalu, kami mencoba untuk membuat sebuah program pembuatan minyak kelapa murni, dan sekarang lagi proses, karena kelapa salah satu pohon yang multi guna, maka kami berusaha untuk mencoba mengembangkan program ini kearah kerajinan tangan, tentu dalam konteks program yang memberikan pelatihan kepada masyarakat sehingga masyarakat mampu untuk ber usaha. namun kendalanya kami masih awam dengan pemanfaatan sabut kelapa ini, baik proses pengolahan menjadi keset, bantal, matras dan tali, maupun proses lain, bisa nggak kami mendapat informasi lebih lanjut, atau bisa nggak komunitas bapak nantinya kami undang untuk memberikan pelatihan???

  5. di daerah sy bxk bahan baku sbuk kelapa yg tdk termnfaatkan, mau distribusi jg kejuhan krn wil pulau.tlg ks saran.azwar d makassar

  6. Saya sudah tunggu-tungu jadwal pelatihannya, sudah email dan sms, tapi sampai sekarang tidak peernah ada …. tanya kenapa ????

  7. boleh tanya ga mas untuk pembelian sabut kelapa itu di hitung per kilo atau gmn?trus hrganya brp..sekedar sharing dl krna dtmt sy banyak skali sabut klapa ga di pake.tdan jg sy berminat usaha di bidang sabut klapa ne.thanks

  8. Insya Alloh kami Yayasan Al Ummah Ambarawa akan mendirikan Sekolah Alam di daerah Banyubiru Kab.Semarang, dengan harapan kami bisa memperdayakan dan mengembangkan potensi alam yang melimpah dari pohon kelapa dengan membuat extra kurikuler membuat sesuatu dari serabut kelapa, kami mohon bantuannya.

  9. David,

    Coba cari diblog ini yang butuh sabut kelapa, anda tawarkan sendiri ya…🙂 cari artikel bisnis sabut kelapa, disitu banyak yang butuh sabut kelapa cocofiber

  10. Pembuatan Sabut Kelapa
    Pertanyaan:
    1. brp jmlh kelapa yg dibutuhkan untuk produksi /ton untuk sabut kelapa.
    2. harga alat produksi dgn spek minimal & untuk kapasitas produksi berapa ton.
    3. mesin produksi lokal/import, bagaimana support sparepartnya
    4. dimana penjualan hasil produksi tsb. apakah bisa kepada rumahkelapa.

    nuwun,.
    anto_

    mohon balesannya via email : ferry_mandhoza@yahoo.co.id

  11. Bapak Anto dan untuk yang lain..

    jawaban saya singkat yah..🙂
    1. 1 ton cocofiber dari 8000 butir kelapa
    2. Mesin saya email ya🙂

    Tks

  12. mas mansur,
    saya tertarik dalam bisnis sabut kelapa neeh, tp saya sama sekali belum paham cara pengolahan dan memasarkannya.. kalau untuk pelatihan itu bisa kapan aja dan berapa biayanya?..trimakasih.

  13. slm knl buat smua porum sabut kelapa.
    saya juga pernah mengolah berbagai kebutuhan untuk industri dari bahan baku sabut kelapa tp sekarang baru mulai tapi saya ingin pokus pada karbot peredam dan gibsum plapon tapi . aku belum paham soal lem nya. …yang paling bagus untuk itu. sebenarnya ma gampang klok untuk kerajinan dari sabut kelapa tapi memang kereatip dan kualitas memang perlu . contoh . buatlah seperti batu grinda dengan berbaga macam diameter dan ketebalan dan ini sangat cerah pasar lokal maupun luar negri untuk indutri dan ini / bh bisa 200 rbuan. itu harga 5 tahun lalu ya, klo sekarng kurang tau bisa jadi lebih , bayang kan klo anda bisa bikin 1000 aja / bln .sayang sekarang saya di sumat ra. tapi lain kali klo ada waktu saya akan kasi tau cara pengolahan sabut memang emas yg tidur.atau belum di olah.. soal pemasaran sebernya gampang, tapi yg susang mencari orang2 yg kereatip nya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s