Jogjaku Aman, Nyaman Pasca Letusan Merapi


Saudaraku sekalian yang berkesempatan membaca blog ini, blog yang mengupas ttg kelapa, dari ujung barat sampai timur Indonesia, mungkin anda sekalian sering melihat tayangan televisi, tentang bagaimana begitu “Horor” nya keadaan di Jogja pasca letusan merapi, mencekam, menakutkan dan menyedihkan.

Sungguh kesan itu sebenarnya tidak ada dalam sebagian besar warga jogja, kami tetap survive, jogja tetap aman, nyaman pasca letusan merapi.

Memang bencana letusan merapi tersebut, sedikit banyak meluluhlantakan sebagian besar lereng merapi, hujan abu disekitar merapi, banjir lahar dingin, tetapi kami warga jogja masih memiliki sikap survive untuk terus bangkit dari musibah.

Tayangan TV yang tidak berimbang tentang keadaan jogja, membuat opini publik yang negatif terhadap jogja. Orang-orang berpikir panjang untuk ke Jogja. Padahal jogja adalah kota pariwisata, kota pendidikan, kota budaya, kota jasa intelektual tumbuh subur disini, banyak orang bermimpi dan ingin ke jogja, bahkan yang sudah ke Jogja, pasti ingin kembali ke kota yang penuh cita rasa eksotis ini.

Saudaraku sekalian, sekarang Jogjaku kembali berbenah, kembali ke kehidupannya kembali, tidak ada yang berubah dari yogya, jogjaku tetap aman, dan nyaman untuk dikunjungi.

Untuk saudaraku yang ingin mengenal banyak tentang kelapa, Jogja adalah pusat pengembangan kelapa di Indonesia, banyak aneka ragam produk kelapa tumbuh dan berkembang dari kota ini. Sekarang, jangan khawatir saudaraku, merapi tetap aman, indah, bahkan seperti Juru Kunci merapi “Mbah Surono, kepala PVMBG, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Gunung Merapi itu seperti wanita,  Tatkala dia sedang marah, Jangan didekati, kita akan kena batunya, tetapi ketika sedang tenang, dekatilah, bahkan pujilah dia, Pasti dia akan senang, anggun, dan sedap dipandang mata, nah begitu juga Merapi, saat sedang batuk dan mengeluarkan material vulkaniknya, jangan di dekati, nanti kita kena amukannya, tetapi kalau sedang anteng, Wow Merapi Indah sekali, dari jarak 1 km pun, mmmmm subhanallah sungguh indah ciptaan allah.

Ok saudaraku, back to Jogja, Jogjaku tetap aman, nyaman untuk dikunjungi pasca letusan merapi.

Salam

Iklan

3 pemikiran pada “Jogjaku Aman, Nyaman Pasca Letusan Merapi

  1. Ping balik: Mie SEHATI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s